Terrorcon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Terrorcons (nama Jepang: Terrortrons) adalah salah satu sub-grup Decepticons di era Galvatron. Mereka merupakan sebuah tim kombinasi yang berbentuk monster mengerikan dari alam mimpi. Mereka semua bisa bergabung menjadi sebuah robot yang bernama Abominus. Dan dari semua robot gabungan Transformers, Abominus merupakan robot kombinasi yang terkuat, namun juga yang paling lambat dan paling bodoh (Predaking adalah robot yang tangkas, Computron terpintar, dan Menasor tercepat).

Transformers G1[sunting | sunting sumber]

Anggota[sunting | sunting sumber]

Terrorcons versi original mempunyai lima anggota, yaitu sebagai berikut:

Serial animasi[sunting | sunting sumber]

Terrorcons pertama kali muncul sebagai bagian dari ekspedisi Galvatron ke kepala Unicron untuk mencari anti-elektron. Di sisi lain, Autobots juga melakukan ekspedisi yang sama dengan dipimpin oleh Rodimus Prime. Namun anti-elektron yang berhasil didapat oleh Galvatron bisa berakibat malafungsi.

Grup Terrorcons kemudian mencoba menghandle hal tersebut. Kondisi ini membuat Grimlock yang tiba-tiba menjadi pintar akhirnya membuat sebuah tim bernama Technobots. Dua tim ini (Terrorcons dan Technobots) kemudian bertarung dan akhirnya Terrorcons kalah.

Penampilan Terrorcons berikutnya adalah pada saat mereka diperalat oleh Quintessons, yang juga memperalat seorang manusia untuk datang ke Saturnus (episode ini sebenarnya masuk kategori tanpa judul, namun disebutkan oleh Sunbow bahwa ada kesalahan dalam pembuatan episode ini).

Selanjutnya Terrorcons juga tampil dalam episode Primacrons. Dimana mereka bertarung melawan Tornedron, dan mereka kalah oleh musuhnya tersebut, dan hanya Grimlock-lah yang berhasil lolos dan membebaskan seluruh anggota Transformers.

Penampilan terbesar Terrorcons adalah pada saat mereka mencuri alumunium anti panas di lab Dr. Morgan di Bumi, dimana mereka dipergoki oleh Technobots dan kembali bertarung, namun kali ini Terrorcons berhasil lolos sambil membawa benda curian mereka, dan mengakibatkan putri Dr. Morgan cerdera.

Terakhir Terrorcons tampil dalam episode The Rebirth melawan Throttlebots dan sekali lagi mereka melawan rival abadinya, Technobots dalam sebuah perang di Autobots City.

The Headmasters[sunting | sunting sumber]

Grup Terrorcons juga tampil dalam serial Transformers Jepang berjudul The Headmasters. Kebanyakkan aksi mereka adalah sebagai pendukung aksi kejahatan dari Galvatron. Namun mereka tidak pernah sekalipun mendapat satu episode sebagai peran utama.

Abominus merupakan satu di antara robot kombinasi original Decepticons yang tampil dalam satu episode Transformers: Zone. Dalam episode tersebut, ia tampil bersama Devastator, Menasor, Bruticus, Predaking, King Poseidon, Trypticon, Overlord, dan BlackZarak. Namun uniknya, kekuatan mereka semua berhasil dikalahkan oleh Dai Atlas.

Unicron Trilogy[sunting | sunting sumber]

Transformers: Energon[sunting | sunting sumber]

Terrorcon juga tampil dalam Transformers: Energon. Kali ini mereka tampil sebagai anak buah Unicron yang haus akan kubus energon. Anggotanya adalah:

Serial animasi[sunting | sunting sumber]

Meskipun mereka mengaku sebagai sub-grup dari Decepticons, nyatanya Terrorcons dalam Energon ternyata bermuka dua. Mereka malah patuh pada Unicron. Salah satu aksi mereka di bawah komando Unicron adalah saat menyerang planet Q. Tetapi, ketika itu mereka masih belum menamakan diri sebagai Terrorcons. Kemudian pemimpin mereka yaitu Scorponok (dengan nama Grand Chamberlain), malah mengorbankan dirinya ketika planet tersebut akan diledakkan.

Kemudian Alpha-Q berinisatif membangun ulang sisa-sisa penduduk planet Q dengan bantuan Unicron, dan dari situlah terbentuk Terrorcons. Tak lama berselang, Megatron yang bangkit kembali berhasil menguasai tim ini, dan menggunakan mereka sebagai tentara baru untuk aksi kejahatannya. Namun di luar itu, karena terkena pengaruh Unicron, tim Terrorcons masih loyal kepada sang penciptanya.

Transformers: Cybertron[sunting | sunting sumber]

Dalam versi ini, satu karakter bernama Scrapmetal tampil sebagai Terrorcon. Sementara Scorponok kembali sebagai Dark Scorponok.

Dalam episode 'Retreat' and 'Assault', Starscream mengomandani pasukan Transformers, dan oleh Optimus Prime ia disebut sebagai Terrorcons, karena aksi-aksinya yang sering membuat teror kepada orang lain. Namun tidak ada penjelasan yang signifikan tentang siapa Terrorcons yang sebenarnya dalam serial ini.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]