Ted (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ted
Poster rilis teatrikal dengan tanggal rilis asli
SutradaraSeth MacFarlane
ProduserScott Stuber
Seth MacFarlane
John Jacobs
Jason Clark
SkenarioSeth MacFarlane
Alec Sulkin
Wellesley Wild
CeritaSeth MacFarlane
PemeranMark Wahlberg
Mila Kunis
Seth MacFarlane
Joel McHale
Giovanni Ribisi
NaratorPatrick Stewart
Penata musik[[Walterpilmbf Murphy]]
SinematograferMichael Barrett
PenyuntingJeff Freeman
Perusahaan
produksi
DistributorUniversal Pictures
Tanggal rilis
  • 29 Juni 2012 (2012-06-29)
Durasi106 menit[1]
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$50 juta
Pendapatan
kotor
$549,368,315

Ted (ditulis sebagai ted) adalah sebuah film komedi Amerika 2012, yang disutradarai oleh Seth MacFarlane. Permainan latarnya oleh MacFarlane, Alec Sulkin dan Wellesley Wild dari cerita MacFarlane. Film tersebut dibintangi oleh Mark Wahlberg, Mila Kunis, dan MacFarlane, dengan Joel McHale dan Giovanni Ribisi sebagai pemeran pendukung. Film tersebut menceritakan tentang kisah John Bennett, seorang yang berasla dari Boston yang pada masa kecilnya mengirimkan harapan agar teman teddy bear-nya Ted menjadi hidup

Film tersebut adalah debut penyutradaraan film fitur panjang MacFarlane,[2] diproduksi oleh Media Rights Capital dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Film tersebut dirilis pada 29 Juni 2012, dan umumnya mendapatkan tanggapan yang positif dan kesuksesan secara komersial, yang menjadikan film tersebut menjadi film dengan keuntungan tertinggi ke-dua belas pada 2012, film berating R dengan keuntungan tertinggi pada tahun tersebut, dan film komedi berating R asli dengan keuntungan tertinggi sepanjang masa.[3][4][5] Film tersebut juga menjadi nominasi Penghargaan Akademi untuk Lagu Asli Terbaik.

Sebuah sekuel yang berjudul Ted 2 diumumkan akan dirilis pada 26 Juni 2015 oleh Universal Studios.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pengisi suara[sunting | sunting sumber]

  • Seth MacFarlane sebagai Ted (Suara dan capture bergerak), teddy bear dan sahabat John, yang berbicara dengan aksen Boston yang kuat.[6]
    • Zane Cowans sebagai pengisi suara Ted muda.
    • Tara Strong (tidak disebutkan) sebagai Ted ketika mengatakan "I Love You".
  • Patrick Stewart sebagai Narator.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "TED (15)". Universal Studios. Badan Klasifikasi Film Britania. 22 Juni 2012. Diakses tanggal 29 Mei 2014. 
  2. ^ Fleming, Mike (25 Oktober 2010). "Mark Wahlberg back in Buddy Comedy Mode". Deadline.com. Diakses tanggal 30 Juni 2012. 
  3. ^ 'Ted' passes 'The Hangover' as the highest grossing original R-rated comedy of all time Diarsipkan 2013-04-17 di Wayback Machine. Entertainment Weekly
  4. ^ Movies. "'Ted' Talks Way to Box-Office Record for Original R-Rated Comedy". Thewrap.com. Diakses tanggal 26 Februari 2013. 
  5. ^ "Around-the-World Roundup: 'Taken 2' Crushes Predecessor, 'Ted' Sets New Record". Boxofficemojo.com. 16 Oktober 2012. Diakses tanggal 26 Februari 2013. 
  6. ^ Why 'Ted' sounds so similar to 'Family Guy's' Peter Griffin Los Angeles Times "As I was coming up with the voice for Ted, I kept trying to veer away. I finally said, 'He's a Boston guy, and this is me doing a Boston accent."

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Teddy bear Templat:Penghargaan Empire untuk Komedi Terbaik