Tapeheads

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tapeheads
Berkas:Tapeheads (movie poster).jpg
Poster original film
SutradaraBill Fishman
ProduserPeter McCarthy
Michael Nesmith
Ditulis olehBill Fishman
Peter McCarthy
Pemeran
Penata musikFishbone
SinematograferBojan Bazelli
Perusahaan
produksi
DistributorAvenue Pictures
Tanggal rilis
  • 21 Oktober 1988 (1988-10-21)
Durasi93 minutes
NegaraUnited States
BahasaEnglish
Anggaran$10,000,000
Pendapatan
kotor
$343,786

Tapeheads adalah film komedi yang disutradari oleh Bill Fishman dan dirilis pada tahun 1988. Film ini menampilkan John Cusack, Tim Robbins, Sam Moore, dan Junior Walker. Menampilkan cameo dari artis lain seperti "Weird Al" Yankovic, Don Cornelius, Sy Richardson, Zander Schloss, Martha Quinn, Ted Nugent, Jello Biafra, dan band Fishbone.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cerita ini tentang petualangan aneh yang dialami oleh Ivan Alexiev (yang berbicara sangat cepat) dan penggemar musik tekno, Josh Tager. Setelah kehilangan pekerjaan mereka sebagai penjaga keamanan, mereka membuka perusahaan pembuatan video, Video Aces, sebagai bagian dari pencarian mereka untuk membuat video musik dari pahlawan mereka semasa kecil, duo musik soul pada tahun ’70-an, The Swanky Modes. Dan seperti halnya para pemula dalam bisnis ini, mereka mengalami berbagai macam kesulitan, seperti tidak dibayar ketika mereka membuat video untuk pesta-pesta kebun, band-band tidak terkenal, dan pemakaman, serta dibohongi oleh produser video Moe Fuzz.

Soundtrack dari film ini termasuk sebuah lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Tim Robbins (dengan nama samaran Bob Roberts), yang dirilis 4 tahun sebelum film ini diedarkan.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]