Taman Bersejarah Negara Bagian Old Las Vegas Mormon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Taman Bersejarah Negara Bagian Old Las Vegas Mormon adalah sebuah taman negara bagian yang memiliki Benteng Old Mormon, struktur pertama yang dibangun oleh Eropa di tempat yang sekarang menjadi Las Vegas, Nevada, AS 50 tahun kemudian.

Penetap pertama, misionaris Mormon, tiba tanggal 14 Juni 1855 dan memilih tempat, di sepanjang salah satu sungai yang mengalir dari Las Vegas Springs, dimana mereka membangun benteng. Benteng ini melayani sebagai titik tengah jalur dari Salt Lake City, Utah dan Los Angeles, California.

Benteng ini dikelilingi oleh dinding adobe setinggi 14 kaki yang meluas 150 kaki. Ketika disebut benteng, banguann ini tidak pernah menjadi rumah bagi tentara militer apapun. Sekitar 1860, satu detasemen kecil tentara Angkatan Darat AS dikirim untuk menjaga penghuni di benteng itu. Mereka menetap selama 5 tahun.

Di Las Vegas sekarang, situs ini terletak di timur Las Vegas Boulevard dan sedikit di utara wilayah pusat kota dan Fremont Street. Ini merupakan satu-satunya taman negara bagian yang terletak di kota yang merumahkan bangunan pertama yang dibangun di kota itu.[rujukan?]

Sebuah pusat pengunjung tersedia untuk membantu menjelaskan sejarah benteng. Benteng ini terdaftar dalam Pendaftaran Tempat Bersejarah Nasional. Situs ini ditandai oleh Nevada Historical Marker 35.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Kepemilikan benteng dan tanah di sekitarnya berpindah tangan berkali-kali dan telah masuk dalam beberapa rencana penghancuran. Perlindungan akhirnya diberikan ketika negara bagian menerima situs ini sebagai taman negara bagian tahun 1990-an.

Sementara benteng ini disebut Fort Baker selama Perang Sipil, ini hanya sebagai tipuan oleh Pasukan Uni sejak tidak ada tentara yang pernah ditetapkan di sana. Benteng ini dinamai setelah Edward Dickinson Baker.

Bangunan ini terdaftar dalam Pendaftaran Tempat Bersejarah Nasional tanggal 1 Februari 1972.[1] Tanah tambahan yang mengelilingi bangunan dimasukkan dalam Pendaftaran Tempat Bersejarah Nasional tanggal 12 Desember 1978.[1]

Dalam beberapa hal, Perusahaan Tanah dan Air Las Vegas yang saat ini tak beroperasi memperoleh properti ini. Tahun 1955 tanahnya diperoleh Las Vegas Elks. Dengan dukungan Daughters of Utah Pioneers, kota Las Vegas memperoleh benteng ini tahun 1989.

Renovasi senilai $4.5 juta selesai tahun 2005.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]