Taťána Kuchařová

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Tatana Kucharova

Taťána Kuchařová (lahir di Trnava, Slowakia, 23 Desember 1987; umur 26 tahun) adalah penyandang gelar Miss World 2006. Ia tampil sebagai wanita pertama dari Ceko sebagai pemenang dan pantas menyandang gelar itu ketika dinobatkan pada 30 September 2006 di Warsawa, Polandia).

Kuchařová yang berusia 18 tahun ini berasal dari Republik Ceko. Ia mengalahkah 103 wanita konstestan lain, termasuk dari Indonesia Kristina Virgina Besaouw. Memakai busana putih, Tatana langsung melambaikan tangan kepada 2.500 hadirin di Warsaw's Congress Hall di Polandia setelah ia menerima mahkota dari Miss World 2005 Unnur Birna Vilhjálmsdóttir dari Islandia.

Kuchařová yang memiliki tinggi 177 cm adalah seorang murid Sekolah Menengah dan berambut panjang lahir di Trnava dan besar di kota Opočno. Kepada dewan juri, dia mengatakan akan meneruskan kuliah sekaligus menjadi seorang model. Dia menyukai tenis dan olahraga berkuda. Tatana memiliki motto hidup, "Selalu optimis" (Always be an optimist).

Harapannya pada masa depan adalah bisa masuk universitas ternama, lulus, dan menjalani karier sebagai model agar berharap ia bisa pergi ke luar negeri untuk berwisata serta ingin menjadi orang tua yang baik bagi anaknya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Penghargaan dan prestasi
Didahului oleh:
Bendera Islandia Unnur Birna Vilhjálmsdóttir
Miss World
2006
Diteruskan oleh:
Bendera Republik Rakyat Tiongkok Zhang Zilin
Didahului oleh:
Bendera Islandia Unnur Birna Vilhjálmsdóttir
Miss World Eropa Utara
2004
Diteruskan oleh:
Tidak ada (kembali ke Miss World Eropa oleh
Bendera Swedia Annie Oliv)