Symphony Park

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Symphony Park adalah suatu pebangunan campuran yang direncanakan di pusat kota Las Vegas, Nevada. Kota Las Vegas menjalankan pembangunan di tanah seluas 61 ekar yang dibeli dari Union Pacific Railroad. Kota ini memperoleh tanah tersebut tahun 1995 sebagai bagian dari pembangunan kembali untuk menarik turis dan warga lokal ke pusat kota Las Vegas. Symphony Park akan menjadi salah satu proyek pembangunan kembali urban terbesar di Amerika Serikat.

Symphony Park direncanakan oleh kota Las Vegas dan Newland Communities. Ini adalah proyek yang ditujukan pada Office of Business Development dan kota Las Vegas.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Bulan Oktober 2005 setelah negosiasi gagal dengan The Related Co. pada pembangunan Symphony Park, Newland Communities di San Diego dipilih oleh kota sebagai firma pembangunan baru. Kontrak Newland melibatkan Dan Van Epp, wakil presiden regional Newland dan bekas presiden Howard Hughes Corp., untuk memantau kerja perusahaannya pada Union Park.

Sebelumnya Walikota Las Vegas Oscar Goodman mengumumkan rencana untuk memasukkan stadion bisbol dalam proyek Union Park, tetapi stadion ini dihapus sebagai bagian dari rencana besar.

Kota menyetujui rencana infrasruktur awal senilai $40 juta untuk mendanai proyek seluas 61 ekar itu. Dewan Kota juga menyetujui pembangunan Smith Center for the Performing Arts, sebuah pusat seni berkursi 2.200, juga Lou Ruvo Brain Institute yang dirancang oleh arsitek Frank Gehry.

Las Vegas Performing Arts Center Foundation, bekerjasama dengan kota Las Vegas, membangun Smith Center for the Performing Arts. Setelah selesai, fasilitas ini akan menjadi pusat seni regional pertama di lembah Las Vegas. Kota ini menyumbang tanah seluas 4.77 ekar di Union Park dimana Smith Performing Arts Center akan dibangun. Proyek ini didanai melalui pajak dari penyewaan mobil di Kabupaten Clark, bersama dengan pengumpulan dana pribadi yang dipimpin yayasan. Reynolds Foundation telah mengucurkan $50 juta untuk menjamin kesuksesan operasinya. Rancangannya dijadwalkan selesai pada perempatan ketiga 2008. Kota akan memantau pembangunan fase pertama proyek.

Tanggal 23 Oktober 2006, rencana dikeluarkan untuk membangun World Jewelry Center di Union Park Downtown. Sama dengan World Market Center, World Jewelry Center akan memiliki pameran dagang berlian dari seluruh dunia. Proyek itu meliputi menara perkantoran bertingkat 57 setinggi 815 kaki (248 m).[1]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]