Suria KLCC

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Suria KLCC di malam hari

Suria KLCC adalah sebuah pusat perbelanjaan yang cukup sibuk di Kuala Lumpur, Malaysia atau tepatnya di bawah Menara Kembar Petronas setinggi 5 lantai dengan berbagai macam toko. Di luarnya, terdapat taman KLCC yang memiliki kolam dengan air mancur simfonik, kolam dan taman bermain serta trek joging.

Pada 22 Juni 2005, aliran listrik ke Suria KLCC putus menyebabkan mati lampu serta berhentinya elevator dan eskalator yang terjadi sekitar petang hari. Para pengunjung banyak yang mengabadikan momen ini sehingga terlihat banyak lampu kamera telepon seluler yang terlihat. Sekitar malam hari, listrik mulai mengalir lagi dan fasilitas pun berjalan seperti biasa.

Pengguna[sunting | sunting sumber]

Dewan Filharmonik PETRONAS[sunting | sunting sumber]

Dewan Filharmonik PETRONAS adalah tempat dari Malaysian Philharmonic Orchestra yang memiliki atap yang secara akustik reflektif menjadikan tempat ini bisa diset sebelum pertunjukkan dan dengan kata lain menjadi instrumen musik terbesar dalam orkestra. Selain itu, terdapat organ Klais dengan 4.740 pipa.

Petrosains Center[sunting | sunting sumber]

Petrosains adalah sebuah pusat peragaan ilmu pengetahuan yang ditekankan pada aspek industri minyak Malaysia. Petrosains terletak di lantai ke-empat Suria KLCC.

Isetan[sunting | sunting sumber]

Isetan adalah sebuah department store asal Jepang yang merupakan salah satu anchor tenant Suria KLCC dan mengambil tempat setinggi 5 lantai.

Selain itu, terdapat pula berbagai pengguna lain seperti Kinokuniya dan berbagai toko fashion.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]