Subaru Tribeca

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Subaru Tribeca
2006 Subaru B9 Tribeca
Informasi
ProdusenSubaru
Juga disebutSubaru B9 Tribeca
Masa produksi2005–sekarang
PerakitanLafayette, Indiana, Amerika Serikat
Bodi & rangka
Kelascrossover SUV ukuran sedang
Bentuk kerangkaSUV 5-pintu

Subaru Tribeca adalah mobil SUV kelas atas yang dibuat oleh Subaru dari Fuji Heavy Industries (FHI). Berbasis pada mobil konsep Subaru B9X, versi produksi-nya pertama kali dibuat pada tahun 2005, dan disebut B9 Tribeca yang namanya berasal dari TriBeCa, sebuah kawasan di kota New York, Amerika Serikat.

Tribeca versi awal hadir dengan lampu depan unik dan dibawahnya terdapat 3 buah grille yang bentuknya menyerupai pesawat terbang. Mesin yang digunakan adalah 6 silinder 3000 cc EZ30 dengan konfigurasi Boxer. Seperti mobil Subaru lainnya, Tribeca berpenggerak Symmetrical All Wheel Drive. Tribeca ada yang 5-seater dan 7-seater.

Subaru Tribeca model facelift

Pada tahun 2008, Tribeca mendapat facelift dengan lampu depan dan grille yang lebih konvensional, kaca samping belakang yang lebih besar, mesin 3600 cc EZ36, dan nama B9 dihapus. Semua Tribeca menggunakan transmisi 5 speed automatic.

Dengan ukuran body yang besar dan dashboard yang unik, Tribeca diproduksi oleh Subaru Indiana Automotive di Indiana, Amerika Serikat. Tribeca tidak dipasarkan di Jepang, tetapi dijual di Australia, serta beberapa negara Eropa dan Asia.