Stunticon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Stunticons (nama Jepang: Stuntrons) adalah salah satu sub-grup Transformers dari grup Decepticons. Tim ini mulai tampil dalam serial Transformers season 2. Mereka memiliki anggota sebanyak lima robot, dan bisa bersatu menjadi robot besar dengan nama Menasor (nama Italia: Pentacar atau Ultrax).

Anggota[sunting | sunting sumber]

Berikut adalah daftar anggota Stunticons:

Profil[sunting | sunting sumber]

Ketika Decepticons gagal mencuri bahan bakar super dari Autobots karena mereka menggunakan kendaraan darat dengan proteksi yang maksimum, ditambah dengan kegagalan jet seekers pimpinan Starscream dalam menghandle masalah tersebut, maka Megatron memutuskan untuk membuat sebuah tim dengan kapasitas yang mirip Autobots.

Megatron lantas memerintahkan Rumble (salah satu robot kaset Soundwave) untuk mencuri lima mobil dari Bumi. Pertama adalah sebuah mobil Formula 1 enam roda Tyrrell P34 langsung dari sirkuit ketika berlangsungnya lomba. Kedua adalah sebuah Porsche 928 dan truk trailer Kenworth K100. Selanjutnya sebuah Lamborghini Countach dan Ferrari 308 juga berhasil dicuri oleh Rumble dari pengendaranya di jalan raya.

Tak lama berselang, Megatron dengan rajin mengetes kapasitas dari mobil-mobil tersebut dan ketika ia mengetes mobil tersebut di pohon, Rumble berkata: “Wow, menakjubkan, bukankah Autobots tidak dapat melakukan stunt driving?” Megatron menjawab, “Stunt driving? Ya, karena aku akan menciptakan Stunticons!” Sebagai rival dari Stunticons, Optimus Prime kemudian menciptakan grup Aerialbots, dengan kemampuan super seperti jet seekers Starscream di udara.

Dalam pertarungan pertama antara Aerialbots (Superion) dengan Stunticons (Menasor), pihak Stunticons kalah, namun itu pun setelah Omega Supreme datang membantu Aerialbots. Selanjutnya Stunticons terlibat dalam beberapa skema cerita antara Decepticons dan Autobots.

Namun pihak Stunticons tidak mengikuti perang besar antara Autobots dan Decepticons pada tahun 2005. Tapi mereka sempat tampil saat mengajak Rodimus Prime yang sedang stess balapan liar di jalan raya dimana Wildrider sempat mencuri Matrix, dan mereka juga sempat bertarung melawan Defensor dari Protectobots (dan kalah) yang hanya memiliki satu lengan saat First Aid stress.

Momen lucu[sunting | sunting sumber]

Salah satu momen lucu Stunticons terjadi dalam episode Masquerade. Dimana pihak Autobots yang mendapatkan gosip akan senjata Megatron yang baru, dan Stunticons yang mencuri beberapa komponen (seperti besi dan berlian). Oleh karena Autobots hanya mendapat sedikit info akan rencana senjata Megatron yang baru, Autobots akhirnya memutuskan untuk mendahului rencana Stunticons.

Mereka mencegat Stunticons dijalan. Salah satunya sempat terjadi duel antara Optimus Prime dan Motormaster untuk memperebutkan gelar “Raja Jalanan.” Dan akhirnya Motormaster kalah. Setelah semua anggota Stunticons berhasil ditangkap, barulah Optimus menjalankan rencananya. Dimana beberapa Autobots akan menyamar menjadi Stunticons dengan perincian:

Sempat terjadi masalah saat Stunticons yang asli berhasil kabur dari penjara Autobots dan mereka datang kepada Megatron. Namun lagi-lagi Optimus bersama rekan Autobots-nya berhasil mengelabui Megatron saat ia meminta Stunticons palsu berubah menjadi Menasor (karena kemampuan magnetik Windcharger, dan kemampuan ilusi Mirage). Keduanya kemudian bertarung, dan pihak yang palsu-lah (Autobots) yang menang ditambah senjata baru Megatron yang gagal total.

Momen lucu lainnya terjadi saat Stunticons menyabotase European Road Car Racing (dimana pihak Autobots bersaing bersama manusia untuk memenangkan lomba), untuk mendapatkan sebuah batu kristal. Ketika Menasor berhasil mengalahkan semua Autobots, tampaknya ia lupa pada seorang pembalap yang mobilnya dihancurkan oleh Stunticons. Sang pembalap itu langsung menghajarkan mobilnya yang rusak ke bagian tangan Menasor, dan dengan dibantu kekuatan beberapa anggota Autobots, akhirnya Stunticons kembali lagi kalah.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]