Studio

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Studio foto)
Adriaen van Ostade. Self portrait. 1663. Gemäldegalerie.

Studio adalah suatu tempat di mana seorang seniman bekerja. Studio digunakan untuk banyak hal, seperti membuat foto, film, acara TV, kartun, atau musik. Kata "studio" berasal dari bahasa Latin "studium", yang artinya sangat menginginkan sesuatu.

Studio musik[sunting | sunting sumber]

Studio musik adalah ruangan atau sekelompok ruangan yang digunakan untuk berlatih musik. Sebagian besar studio musik dilengkapi dengan alat musik seperti drum, gitar, keyboard, bass, amplifier, mixer, dan microphone.

Biasanya, orang menggunakan studio musik sebagai sarana latihan, namun ada juga yang menggunakannya sebagai tempat rekaman.

Banyak orang di sekitar kita mendirikan studio musik sebagai tempat sewa (rental). Semakin banyak studio musik yang dibangun, semakin banyak pula musisi di dunia. Namun, perlu diingat bahwa kebanyakan orang mencari studio musik dengan kualitas yang baik dan lingkungan yang nyaman. Oleh karena itu, masih banyak studio musik yang belum memiliki pelanggan.

Studio Photo[sunting | sunting sumber]

Suatu Tempat Untuk Berkreasi menggunakan alat berupa kamera dan perlengkapan pendukung lainnya, untuk mengambil gambar berupa objek atau seorang model photo.