Stella Hudgens

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Stella Hudgens
Nama lahirStella Teodora Chanel Guangco Hudgens
LahirOcean Beach
PekerjaanAktris
Model
Tahun aktif2002–sekarang
Artis terkaitVanessa Hudgens
Ashley Tisdale
Sammi Hanratty
Dylan Efron
Josh Hutcherson
Braison Cyrus
Situs webTwitter
YouTube

Stella Teodora Chanel Guangco Hudgens (lahir 13 November 1995) adalah seorang pemeran wanita dan model asal Amerika Serikat. Stella Hudgens adalah anak kedua dari Gina dan Greg Hudgens. Ia mempunyai seorang kakak perempuan bernama Vanessa Hudgens yang juga seorang pemeran.

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Ia dilahirkan dengan nama Stella Teodora Guangco Hudgens dari pasangan Gina dan Greg Hudgens. Ia berdarah Filipina, Latin, Cina, Irlandia dan Amerika Serikat. Awalnya, Hudgens bersekolah di rumah (homeschooling) tapi kini dia bersekolah reguler di Los Angeles. Ia sangat menyukai Sushi dan video chat bersama teman-temannya. Film favoritnya adalah Return To Oz. Hudgens bersama temannya, Ashley (Ashie), sering mengupload beberapa video ke YouTube untuk Stella and Ashie Show. Namun, mereka telah berhenti memposting video sejak tahun 2010. Hudgens kini berteman baik dengan aktris, Sammi Hanratty. Hudgens memiliki 3 hewan peliharaan yaitu anjing, kura-kura dan ikan.

Karier[sunting | sunting sumber]

Stella Hudgens telah membintangi beberapa serial TV sejak tahun 2002. Ia pernah muncul sebagai Cameo dalam film High School Musical yang juga dibintangi oleh kakaknya, Vanessa Hudgens. Pada bulan September 2011, ia muncul sebagai model dalam majalah Teen Vogue dan telah menjalani sesi pemotretan pada tanggal 16 Juni 2011. Hudgens muncul dalam musik video untuk lagu Be That Girl milik penyanyi Julia Rae yang juga menjadi soundtrack film The Greening of Whitney Brown bersama Sammi Hanratty.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Films
Tahun Judul Peran
2002 American Family Dora
2004 According to Jim Annie
2006 High School Musical Cameo
2007 The Memory Thief Amanda
2007 Deeply Irresponsible Kate
2008 Single with Parents Teri Jo

Pranala luar[sunting | sunting sumber]