Stand Up Comedy Show

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Stand Up Comedy Show
Stand Up Comedy Show.jpg
Gambar atas : Stand Up Comedy Indonesia (Kompas TV)
Gambar bawah kiri : Stand Up Comedy Show (Metro TV)
Gambar bawah kanan : Stand Up Comedy Battle of Comic (Metro TV)
Format Komedi
Negara Indonesia
Siaran
Saluran asli Metro TV dan Kompas TV

Stand Up Comedy Show (atau Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) di Kompas TV) adalah acara pelawak tunggal yang ditayangkan oleh Metro TV, sedangkan Kompas TV membuat acara dengan tema yang sama tetapi format kompetisi dan nama acaranya berbeda.

Daftar pengisi acara Stand Up Comedy Show, Battle of Comic dan Stand Up Comedy Indonesia[sunting | sunting sumber]

Stand Up Comedy Show & Battle of Comic (Metro TV)[sunting | sunting sumber]

Acara ini dimulai pada 22 September 2011 dan tayang setiap hari Selasa hingga Kamis pukul 22.30 WIB. Format kompetisi Stand Up Comedy Show ini adalah dimana para comic yang diundang pada hari itu dipanggil keatas panggung lalu bermonolog mengenai sesuatu topik dengan candaan berdasarkan ciri khas masing-masing para comic dan setelah semua comic telah selesai, penilaian akan dilakukan berdasarkan tepukan tangan dari penonton, sedangkan Battle of Comic memiliki format dimana para comic diberikan tema yang disediakan pada hari itu dan masing-masing comic harus mengolah tema tersebut menjadi suatu lawakan dengan waktu yang ditetapkan.

Stand Up Comedy Indonesia (Kompas TV)[sunting | sunting sumber]

Acara ini dimulai pada tahun 2011 dan tayang setiap hari Kamis pukul 22.00 WIB, sedangkan tayangan ulangnya yaitu setiap hari Minggu pukul 15.00 WIB. Acara ini juga sudah memasuki musim yang ke-4. Format kompetisi ini adalah 13 orang comic yang telah terpilih melalui audisi di Bandung, Jakarta, Jogja, Surabaya, dan Medan tersebut akan berjuang dalam 10 babak Stand Up Show dan proses penilaiannya melalui sistem voting yang dilakukan oleh sekelompok murid SMA atau mahasiswa dari universitas yang diundang sebagai voter.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]