Sing for Absolution

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Sing For Absolution"
Kover CD "Sing for Absolution"
Singel oleh Muse
dari album Absolution
Sisi-B"Fury"
Dirilis17 Mei 2004 (2004-05-17)
Format7", CD, DVD
GenreSpace rock, new prog
Durasi4:54 (Versi album)
3:42 (versi suntingan radio)
LabelEast West Records
ProduserRich Costey, Muse
Kronologi singel Sing For Absolution
(Mei 2004)
"Hysteria (I Want It Now)"
(Desember 2003)
"Sing For Absolution"
(2004)
"Apocalypse Please"
(Agustus 2004)
Sampul alternatif

Sing For Absolution (Bernyanyi untuk Absolusi) adalah lagu dari band beraliran rock alternatif, Muse. Ini dirilis sebagai single keempat dari album Absolution dan berada di posisi 16 di UK Singles Chart. Lagu ini juga tampil di Absolution Tour dan versi arkustiknya di B-side untuk single Butterflies And Hurricanes.

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

"Sing For Absolution" terdiri dalam kunci D minor, dan bergerak pada tempo lambat 86 bpm,[1] lagu mencakup vokal dari G3 ke A4. Ketika tampil live, lagu ini dialihkan ke bawah. setengah langkah, ke C minor.

Drummer Muse, Dominic Howard mengatakan bahwa lagu ini adalah tentang menemukan pengampunan melalui menyanyi dan menulis musik.[2]

Video Musik[sunting | sunting sumber]

Video ini diproduksi oleh ARK of Sheffield, Inggris dan dirilis pada Mei 2004. Ini menggambarkan sebuah planet berpenduduk. Kamera dimulai dengan sebuah kota, mungkinLondon, yang menembakkan rudal. Penonton dapat melihat tembok besar. Ini adalah target jelas untuk senjata. Muse kemudian menjalankan rocketship, sangat besar futuristik meluncurkan ke angkasa. Meninggalkan suasana, mereka melewati puing-puing ruang dan sebuah layar video besar yang menampilkan wanita cantik bersama dengan pesan, "Be prepared... the ice age is coming" yang dalam bahasa Indonesia artinya "Bersiaplah ... zaman es akan datang".

Hal ini dapat berspekulasi bahwa misi Muse adalah untuk mengisi planet tujuan mereka. Kapal akhirnya keluar ke lapangan asteroid di atas planet yang oranye. Pilot (Matthew Bellamy) mengarahkan kapal untuk menghindari bertabrakan dengan asteroid tetapi akhirnya gagal untuk menghindari asteroid yang besar. Modul ini bertabrakan dengan itu, merusak kerah docking dan menjadikan mereka agak di luar kendali. Modul cryo dilepas, dan keuntungan kecepatan seperti pesawat ruang angkasa memasuki atmosfer planet oranye itu. Rem di kapal gagal, dan mereka kecelakaan, geser jarak yang sangat besar dari kecepatan yang luar biasa. Berikutnya mereka terlihat berdiri di atas tebing, melihat lebih dari satu lanskap yang luas. Kamera membesarkan, Gedung Parlemen dan Big Ben di London dapat dilihat, benar-benar dalam menghancurkan koleksi besar terkubur di bawah tanah dan pasir, seperti di kover DVD. Hal ini dapat berspekulasi bahwa mereka adalah korban selamat yang tersisa di planet ini, namun, shot terakhir dari modul cryo terlepas hanyut dalam ruang menyiratkan bahwa manusia masih hidup terakhir adalah benar-benar orang-orang di kebekuan, mengakhiri video dengan ironis.

Daftar Trek[sunting | sunting sumber]

  • 7" EW285, CD EW285CD
  1. "Sing for Absolution" - 4:55
  2. "Fury" - 5:02
  • DVD EW285DVD
  1. "Sing for Absolution" (video)
  2. "Sing for Absolution" (audio)
  3. "Sing for Absolution" (making of the video)
  4. "Big Day Off" (video)
  5. Artwork Gallery of the band

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Muse - Sing for Absolution Sheet Music (Digital Download)". MusicNotes.com. Diakses tanggal 2010-07-18. 
  2. ^ "Muse - Interview with Philipp Schiedel (translated from German)". Laut.de. Diakses tanggal 2010-07-18.