Shockwave (Transformers)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Shockwave adalah salah satu karakter robot fiksi dari serial Transformers. Ia merupakan anggota Decepticons yang ditugaskan oleh Megatron untuk mengawasi planet Cybertron. Shockwave adalah robot yang bisa berubah menjadi sebuah pistol laser luar angkasa.

Profil[sunting | sunting sumber]

Shockwave.

Shockwave merupakan asisten setia Megatron selain Soundwave. Dalam serial Transformers season satu, Megatron menyuruh Shockwave untuk tetap tinggal di Cybertron dan tidak mengikuti Megatron bersama rekan-rekan Decepticons ke Bumi. Tugas utam Shockwave di Cybertron adalah menjaga keamanan serta mengawasi gerak-gerik Autobots yang masih tersisa di Cybetron.

Shockwave sering berkomunikasi dengan Megatron di Bumi. Dikarenakan Cybetron kekurangan energi, ia sering memesan kubus energon kepada Megatron. Pihak Decepticons Bumi lantas mengirim kubus energon pesanan Shockwave via jembatan angkasa.

Tidak banyak episode yang menceritakan secara detail tentang Shockwave. Namun dalam film The Transformers: The Movie, Shockwave diceritakan tewas setelah di serang oleh pasukan Autobots. Sementara dalam film Transformers 2007, Shockwave sama sekali tidak diceritakan.

Transformers PS2 game Shockwave adalah satu lawan yang harus kita hadapi dengan memakai Optimus Prime.Ia dapat berubah menjadi Cybertronian Tank dan Helikopter.

Transformers PSP Game

Tapi dia ada dalam Transformers The Game(PSP)sama seperti di G1 tangan kanannya berbentuk senapan tapi ia berubah menjadi Cybertronian Tank bermeriam:1.pertama diceritakan di game ia berteman dekat dengan Thundercracker.Lalu bersama Thundercracker membantu Blackout menghancurkan mobil-mobil yang akan memberikan kabar bahwa para Decepticon menyerang Qatar Base.Setelah itu ia(bersama Thundercracker) pergi ke Artic Circle untuk mendapatkan Informasi tentang Megatron yang jatuh.Lalu dia mengetahui bahwa Megatron membawa Beratus-ratus Decepticons ke bumi untuk membantuya menemukan Allspark.karena Megatron jatuh dan rusak maka robot-robot itu menjadi tertidur dan terkubur.Lalu informasi itu juga memberitahu Shockwave cara mengaktifkan lagi robot-robot itu.Ternyata Autobots juga mengetahui hal itu dan menyuruh salah satu anggotanya yang berbentuk Mobil Pengangkat(tidak diberitahukan namanya) meledakan Gua tempat Shockwave mendapatkan informasi.sehingga ia dan Thundercracker harus berlari keluar dari gua dalam level:North Pole Dig Site.Setelah itu ia dan Thundercracker pergi ke tempat peluncuran rocket untuk menyambungkan data itu ke luar angkasa dan berhasil saat pada level:Rocket Launch 1 dan Rocket Launch 2.Tapi tidak berlangsung lama karena digagalkan oleh Hound dan Trailbreaker dalam level:The Corporation,yang harus dikorbankan dengan Hound meninggal.Dan Shockwave baru mengetahui hal itu saat level:Hoover Dam 1 karena pasukannya tak kunjung datang.Dan dalam level:The Cybertron ia dan Starscream bertarung untuk memperebutkan gelar pemimpin Decepticon setelah Megatron dihancurkan oleh Optimus Prime dan dimenangkan oleh Starscream.

dalam transformers:animated,dia menjadi anggota decepticons& bertugas memata-matai autobots. sifatnya sulit ditebak, kadang-kadang membantu autobots tapi juga membantu decepticons.dialah satu satunya robot yang dapat bertransformasi menjadi 4 mode(tidak seperti blitzwing yang hanya 3 mode).dalam decepticons dia bertanduk,sedangkan saat dalam autobot dia tidak bertanduk. sifatnya mirip jazz.saat mode kendaraan dalam decepticons dan menjadi tank cybertronian,sedangkan dalam autobots dia menjadi kendaraan pengungkit. bak seorang ninja dia dapat berkolaborasi dan menipu optimus bahwa dia salah satu dari autobots,dengan cepat diadapat diterima oleh optimus. namun jazz pun curiga.dia mencoba membuktikanya.sehingga akhirnya shockwave kalah dari jazz.tetapi dia berhasil kabur&melarikan diri untuk sementara waktu.