Shane Harper

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Shane Harper
Shane Harper 2011.jpg
Harper pada bulan Juli 2011
Latar belakang
Nama lahir Shane Harper
Lahir 14 Februari 1993 (umur 21)
La Jolla, California,
Amerika Syarikat
Genre Pop
Pekerjaan Aktor, penyanyi, penari
Instrumen Vokal, gitar, piano
Tahun aktif 2006–sekarang
Label AMI Records

Shane Harper (lahir 14 Februari, 1993) adalah seorang aktor Amerika, penari dan penyanyi. Dia paling terkenal karena peran berulang sebagai Spencer Walsh di remaja sitkom Disney Channel Good Luck Charlie. Sendiri berjudul debut album telah dirilis pada 12 April 2011.

Awal kehidupan[sunting | sunting sumber]

Harper mulai menari dan bertindak pada usia 9 dan terlibat dalam teater masyarakat dan tarian yang kompetitif. Pada musim semi tahun 2006, agen bakat di panel penilaian kompetisi tarian regional yang ditampilkan Harper perwakilan agen. Ia juga mempelajari seni mempertahankan diri dari umur 4 tahun sampai ia baru berusia 12 dan mendapat sabuk hitam dalam Karate. Menyanyi di dalam gereja semua hidupnya, Harper terus memupuk cintanya untuk musik. Harper juga memainkan gitar akustik. Keluarga Harper pindah dari San Diego County, California ke Orange County, California pada tahun 1998. Harper memiliki seorang kakak, Samantha, juga seorang penari profesional, dan adik Sullivan, model.

Karier akting[sunting | sunting sumber]

Harper memiliki peran kecil sebagai penari dalam film seperti High School Musical 2, Ia juga muncul dalam sebuah episode Zoey 101. Pada tahun 2010, Harper mendapat peran film pertama dua dalam film My Name is Khan dan Flipped.

Pada tahun 2010, Harper juga mulai peran berulang sebagai Spencer Walsh dalam Good Luck Charlie Disney Channel dan bintang tamu dalam episode Wizards of Waverly Place.

Karier musik[sunting | sunting sumber]

Single pertama Harper, "Dance with Me," telah dirilis pada 30 Maret 2010. Sepanjang tahun ini, dia juga mengeluarkan berbagai single lainnya termasuk "One step Closer." Sendiri berjudul debut album yang dikeluarkan pada 12 April, 2011. Lagunya "Next Chapter of Our Lives" yang diketengahkan pada acara puncak seri The Suite Life On Deck .

Pada tahun 2011, Harper membuka untuk Cody Simpson dan Greyson Chance dalam tur Waiting 4U dan Miranda Cosgrove di Dancing Crazy Tour.