Serigala Kepulauan Falkland

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Serigala Kepulauan Falkland[1]
Ilustrasi Serigala Kepulauan Falkland oleh John Gerrard Keulemans (1842-1912)
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan:
Filum:
Kelas:
Ordo:
Famili:
Genus:
Spesies:
D. australis
Nama binomial
Dusicyon australis
Lokasi Kepulauan Falkland

Serigala Kepulauan Falkland (Dusicyon australis), juga disebut Warrah dan kadang-kadang Anjing Kepulauan Falkland, Rubah Kepulauan Falkland atau Serigala Antartika adalah satu-satunya mamalia darat asli Kepulauan Falkland. Hewan ini punah pada tahun 1876 (di pulau Falkland Barat), satu-satunya spesies dalam famili Canidae yang punah. Spesies ini adalah satu-satunya spesies modern dalam genus Dusicyon. Genus yang berhubungan paling dekat dengan hewan ini adalah Lycalopex, termasuk Culpeo, yang dibawa ke Kepulauan Falkland pada zaman modern. Serigala ini diketahui berasal dari Falkland Barat dan Timur.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Wozencraft, W. C. (2005-11-16). Wilson, D. E., and Reeder, D. M. (eds), ed. Mammal Species of the World (edisi ke-3rd edition). Johns Hopkins University Press. ISBN 0-8018-8221-4. 
  2. ^ Canid Specialist Group (2004). Dusicyon australis. 2006 IUCN Red List of Threatened Species. IUCN 2006. Diakses 11 May 2006. Database entry includes justification as to why this species is listed as extinct

Pranala luar[sunting | sunting sumber]