Serial misteri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Serial Misteri adalah komik lepas dari Elexmedia. Walau sebenarnya memiliki judul sendiri tetapi isinya memiliki satu kesamaan yaitu misteri sehingga diputuskan digabungkan dalam satu serial. Penulis serial ini bermacam-macam walau sebenarnya kebanyakan berasal dari Yoko.

Julia[sunting | sunting sumber]

Judul asli: Bara no Soretsu

pengarang: Yoko Matsumoto (1986)

  • Julia.

Meredith, Illinois; Seorang perempuan tampak ketakutan akan sesuatu yang hadir, dia memanggil Julia tetapi yang terjadi dia terbunuh. Di tempat lain (California), Rei baru pulang bersama temannya Jeff. Tetapi di halaman dia melihat seorang gadis, Julia Morton yang dilihat seperti adiknya yang dulu sewaktu kecil telah meninggal. Mendadak sang ayah berubah drastis, seolah ketakutan akan sesuatu. Terutama ketakutan akan tanggal 1 September.

Tanpa sepengetahuan sang ayah, Rei membawa Julia keluar dan sampai dipelabuhan. Mereka berdua bertemu dengan Karen yang merasa cemburu dengan Julia yang ada disampingnya. Saat itulah Julia terucap dia dari Meredith dan membuat Jeff teringat akan tragedi yang ada disana. Tragedi pembunuhan seorang ibu yang menghilang, sedangkan pembunuhnya tidak ditemukan.

Berikutnya yang terjadi Jeff, Karen dan ayahnya tewas secara aneh. Seorang pendeta, Thomas datang ke rumah Rei dan mengatakan bahwa ayahnya (Jones) telah bersekutu dengan Setan. Dan kemudian dari mulut ayahnya sendiri, diketahui Julia adalah adiknya yang telah meninggal. Sewaktu dulu adiknya meninggal, sang ibu memohon pada sekte untuk menghidupkannya lagi. Tetapi mereka meneken perjanjian dimana saat umurnya 16 tahun, anak tersebut harus diserahkan pada setan.

  • Malam Gelap, Simpang Siur

Nancy baru kembali dari RS karena kecelakaan yang merengut matanya. Dalam kegelapan dia berusaha mengetahui bahwa dirinya dikucilkan oleh bibinya. Rodger adalah pemuda yang menarik hatinya. Tetapi bibinya mengusirnya dari Nancy. Dalam kebingungan, mendadak Rodger datang pada Nancy di malam hari. Tetapi kucing kesayangannya mendadak mati setelah memakan makanannya dan Rodger mencurigai bahwa itu adalah rekayasa Bibinya untuk membunuh dirinya

Tapi Neil seorang detektif mencurigai bahwa kematian sang ayah adalah dibuat-buat. Dan berikutnya dia menemukan fakta menarik seputar kematian sang ayah yang ternyata diberi obat tidur berlebihan.

  • Dark Angel.

Eva tak sengaja bertemu dengan seorang gadis yang mirip dengan bidadari. Tetapi ternyata itu adalah sepupunya Marion. Mengira dia mendapat teman baru malah mendapat masalah baru. Ibu Anna, guru privatnya disakiti olehnya. Para pelayan ditindas olehnya dan hingga pacarnya Ernest diambil.

Puncaknya, adiknya yang masih kecil dibunuh oleh Marion dan dijatuhkan kesalahannya kepada pembantu senior yang bertugas menjaga sang bayi. Ternyata latar belakang Marion sungguh kejam. Ibunya menikah dengan pria tak diketahui, kemudian sang ayah pergi menghilang dan bekerja di bar sampai ayah Eva menemukannya. Juga fakta bahwa Eva adalah bukan anak dari ayahnya.

  • judul tak diketahui.

Seorang gadis, Jenifer menyukai Archie yang ditemukannya tak sengaja. Tetapi seorang roh yang tak diketahui asalnya memasuki dirinya dan kemudian menyatakan cintanya pada Archie. Tetapi tenyata Archie lebih menyukai Jenifer yang sesungguhnya bukan Jenifer yang dimasuki oleh roh.

Cinderella Express[sunting | sunting sumber]

Undangan datang dari teman sekolahnya yang telah lama berpisah, ternyata dia telah menikah dengan seorang pangeran dan tinggal di istana yang megah dengan segala macam masalah didalamnya.

Tetapi kebahagian tersebut terusik dengan hadirnya teroris yang hendak mengambil alih kerajaan tersebut.

Missing Face[sunting | sunting sumber]

volume: 2

pengarang: Yoko Matsumoto. Pembunuhan berturut-turut terjadi perguruan Josei. Di awali telepon di tengah malam yang diterima oleh Miki. Mita membutuhkan bantuannya. Miki kemudian menuju ke perguran tersebut untuk menolong dan mendapinginya. Tetapi Mita ditemukan meninggal dan pembunuhan terjadi satu-persatu.

Serial Lainnya[sunting | sunting sumber]

  • Misteri Harta Karun (2 vol)
  • Seara
  • Missing Time (2 vol)
  • Misteri Ernest
  • Siluet
  • Black Collection.