Semua Indah karena Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Semua Indah Karena Cinta)

Semua Indah karena Cinta
Genre
SkenarioTim MVP
CeritaTim MVP
Sutradara
  • Anto Agam
    (Eps. 1—21)
  • Irwan Baihaki
    (Eps. 1—71)
Pemeran
Penggubah lagu temaSyahrini
Lagu pembuka"Semua karena Cinta" — Syahrini
Lagu penutup"Semua karena Cinta" — Syahrini
Penata musik
  • Rico Hutajulu [a]
  • Nikanor Hariprawiro [b]
  • TIM MVP [c]
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode71 (daftar episode)
Produksi
ProduserRaam Punjabi
PenyuntingTim MVP
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiTripar Multivision Plus
Distributor
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis8 Juli (2018-07-08) –
11 Oktober 2018 (2018-10-11)

Semua Indah karena Cinta adalah sinetron Indonesia produksi Tripar Multivision Plus yang ditayangkan perdana 8 Juli 2018 pukul 22.15 WIB di RCTI. Sinetron ini disutradarai oleh Anto Agam dan Irwan Baihaki serta dibintangi oleh Audi Marissa dan Andi Arsyil.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Aviv dan Bella adalah sepasang sahabat sejak kecil. Aviv tumbuh menjadi pemuda tampan, sabar, tenang, seorang pemimpi. Sosok yang sangat ideal untuk para gadis, sedangkan Bella lebih emosional, berani membela yang benar, sederhana dan realistis.

Beranjak dewasa, Aviv (Andi Arsyil) dan Bella (Audi Marissa) saling jatuh cinta. Arta (Marcelino Lefrandt) dan Darman (Reynold Surbakti), ayah mereka sangat setuju dengan hubungan mereka. Karena sejak dulu mereka bekerjasama membuka perusahaan hingga akhirnya mencapai kesuksesan. Namun, Sylvia (Maudy Wilhelmina), ibu Aviv sangat membenci keluarga Darman. Ia menganggap Darman hanya benalu yang menumpang hidup, karena selama ini Darman hanyalah menyumbang pemikiran saja. Sementara semua modal ditanggung oleh Arta, suaminya.

Sylvia merasa keluarga Bella tidak sederajat dengan keluarganya dan ingin Aviv menikahi Cynthia (Aliyah Faizah), anak dari Rafik (Erwin Cortez), adiknya Sylvia. Shaira (Bintang Maharani), ibu Bella juga merasa Sylvia yang sombong tidak akan cocok dengan keluarga mereka.

Setelah ditentang oleh istri masing-masing, akhirnya Arta dan Darman mengajak Aviv dan Bella ke puncak dengan alasan urusan kerjaan. Ternyata di villa, ayah mereka sudah mempersiapkan acara pernikahan siri. Aviv dan Bella pun menikah. Rafik yang mengetahui ini, menjebak Darman dan Arta hingga mobil yang mereka tumpangi saat pulang mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan Darman meninggal dan Arta koma.

Di saat keluarga masih berduka, Rafik membujuk Sylvia untuk segera menikahkan Aviv dengan Cynthia. Ditengah kondisi yang gamang, Sylvia berhasil membujuk Aviv menikahi Cynthia. Bella hancur saat melihat orang yang ia cintai sedang bersanding dengan wanita lain. Padahal saat itu ia sedang membawa kabar bahagia, Bella sedang mengandung anaknya Aviv.

Bagaimana perjuangan cinta Bella dan Aviv selanjutnya? Apakah mereka berhasil mempertahankan cinta sejatinya? Ataukah mereka harus menyerah dengan segala rintangan yang ada?[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Audi Marissa Bella
Andi Arsyil Aviv
Aliyah Faizah Cynthia
Marcelino Lefrandt Arta
Maudy Wilhelmina Sylvia
Ikhsan Saleh Gavin
Ridwan Ghani Reno
Erwin Cortez Rafik
Rebecca Tamara Reina
Helsi Herlinda Laura
Fatmasury Nur
Shandy Sjariff Radit
Bintang Maharani Shaira
Ferdi Ali Iko
Reynold Surbakti Darman
Garnetta Haruni Shaznas
Valerie Tifanka Fany
Violeta Mongi Tiara
Kiyomi Bronco Syifa
Catherine Anastasia Alika
Keanu Azka Kenzo
Mariana Putri Siti
Rey Bong Aviv kecil

Penambahan[sunting | sunting sumber]

Semua Indah Karena Cinta bukan sinetron pertama yang diproduksi Tripar Multivision Plus bersama RCTI, sebelumnya Syamsul & Badriah menjadi sinetron terakhir yang diproduksi MVP bersama RCTI pada tahun 2007 atau sinetron pertama MVP di RCTI adalah Gara Gara pada 1992, tetapi satu dekade kemudian MVP kembali bergabung bersama RCTI melalui MNC Media/RCTI+ setelah 10 tahun yang lalu telah dipegang penuh oleh SCTV melalui Surya Citra Media/Surya Citra Pictures, Indosiar melalui Indosiar Karya Media, MNCTV melalui Media Nusantara Citra/MNC Pictures, Trans TV & Trans 7 melalui Trans Media/Transinema Pictures, dan ANTV melalui Visi Media Asia/ANTV Pictures.

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil Ref.
2018 Festival Film Bandung 2018 Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi Audi Marissa Nominasi
Silet Awards 2018 Sinetron Tersilet Semua Indah karena Cinta

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Episode 1—2
  2. ^ Episode 1—2
  3. ^ Episode 3—71

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]