Semau Gue

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Semau Gue
SutradaraArizal
ProduserTommy Indra
Syamsir Alam
Ditulis olehEddy D. Iskandar
PemeranJenny Rachman
Rano Karno
Yessi Gusman
Ade Irawan
Chitra Dewi
Doddy Sukma
Pong Hardjatmo
DistributorTiga Sinar Mutiara Film
Tanggal rilis
1977
Durasi91 menit
NegaraIndonesia

Semau Gue adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1977 dengan disutradarai oleh Arizal. Film ini dibintangi antara lain oleh Yenny Rachman, Rano Karno, dan Yessi Gusman.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Citra (Jenny Rachman), seorang pelajar SMA yang dimanja ibunya tumbuh menjadi gadis nakal. Ia sering berganti pacar dan membohongi orang tua dengan alasan sibuk latihan kesenian. Andi (Rano Karno) anak yang rajin dan pintar, dianggap sebagai saudara sendiri dalam keluarga Citra, benci dengan tingkah laku Citra. Andi mendapat simpati dari kawan sekolahnya, Nina (Yessi Gusman).

Pertengkaran keluarga akibat ulah Citra sampai memuncak dan membongkar rahasia bahwa Andi bukanlah saudara kandung Citra. Andi memutuskan hidup mandiri dan sempat terlunta-lunta, sementara Citra sendiri semakin bengal. Pergaulan bebas Citra mengakibatkan ia hamil. Untuk menutupi aib keluarga, Andi yang sudah kembali ke keluarga Citra terpaksa menikahi Citra. Kebaikan Andi membuat Citra merasa sangat berdosa lalu ia menuntut tanggung jawab pada pemuda yang menghamilinya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]