Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Karya Dharma

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Karya Dharam Merauke, merupakan perguruan tinggi pertama yang berada di Kota Merauke dan didirikan pertama kali pada tahun 1984 oleh Pemerintah Kabupaten Merauke dan berada dibawah yayasan karya dharma yang merupakan milik KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kabupaten Merauke semasa pemerintahan Bupati Muhadi.

1. Sebagai Ketua STIA KD Pertama kali dijabat oleh Drs. SOEPARMO ALI yang pada saat itu menjabat juga sebagai Ketua BP-7 Kab.Merauke.(1984-1991) 2. Setelah Soeparmo Ali dipindahtugaskan dari Kota Merauke pada Tahun 1991 jabatan Ketua dijabat oleh DRS. FLORENTINUS JOSEPH RUMLUS yang juga merupakan alumni dari STIA LAN RI Bandung. Pada masa jabatan Drs. F.J. Rumlus ini, STIA KD mengalami kemajuan yang pesat, terutama mengalami kemajuan bagi masyarakat asli papua khususnya suku-suku yang berada di Kabupaten Merauke. Jabatan Ketua ini dijabat hingga yang bersangkutan meninggal dunia pada tanggal 21 Desember 2005.(1991-2005) 3. Ketua yang berikutnya dijabat oleh Drs. HARY SOEPOMO yang merupakan alumni dari STIA KD Merauke. (2006 - ..)


STIA Karya Dharma Merauke didirikan guna menjawab ketersediaan Sumber Daya Manusia terutama yang sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil. Dengan didirikannya perguruan tinggi ini, diharapkan PNS dapat menimba ilmu dengan tidak meninggalkan waktu kerjanya di kantor atau instansi masing-masing dan juga dapat lebih menghemat biaya pendidikan tanpa harus keluar daerah.

Perkuliahan dilaksanakan pada sore hingga malam hari, dari hari senin hingga hari jumat, yang dimulai pada pukul 15.00 wit.