Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Banua

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Banua adalah fasilitas pendidikan milik swasta yang terletak di Jl. Pramuka No 17 Km 6, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sekolah Tinggi ini didirikan pada tahun 1982 (9 Agustus 1982) [1] dengan menggunakan nama Institut Ilmu Administrasi & Management (IIA) Bina Banua dengan dua Fakultas yaitu Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dan Fakultas Management (FM). Sejalan dengan perkembangan dan ketentuan formal, sebelum menjadi Sekolah Tinggi, IIA Bina Banua menjadi Akademi Administrasi Negara dan Niaga (AANN), kemudian menjadi AKA (Akademi Administrasi) dengan 2 jurusan yaitu Administrasi Negara dan Administrasi Niaga. Kedua jurusan tersebut tetap bertahan dan menjadi Program Studi sampai dengan sekarang pada jenjang Sarjana Strata-1.

STIA Bina Banua juga menyelenggarakan program strata-2 (Pasca Sarjana) yang menghasilkan Magister Administrasi (MA) dengan 3 konsentrasi yaitu Managemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Managemen Pembangunan Daerah (MPD) dan Managemen Pendidikan (MPd).

Rujukan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Situs Resmi STIA Bina Banua". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-05-01. Diakses tanggal 2016-04-24.