Segalanya Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Segalanya Cinta
Segalanya Cinta.jpg
Poster Segalanya Cinta resmi dari MD Entertainment
Format Sinetron
Pembuat MD Entertainment
Penulis Mira Desiana
Pemeran Chelsea Olivia
Adly Fairuz
Estelle Linden
Ria Irawan
Nafa Urbach
Dicky Wahyudi
Jonathan Frizzy
Febby Febiola
Yati Surachman
Benny Ruswandi
Komposer lagu tema Bebi Romeo
Lagu pembuka Bunga Terakhir, Afgan
Lagu penutup Bunga Terakhir, Afgan
Komposer Nikanor Ranggesajuli Hariprawiro
Negara Indonesia
Jumlah episode 32
Produksi
Produser Dhamoo Punjabi
Manoj Punjabi
Penyunting Hudrianto
Lokasi Jakarta
Durasi 1 Jam
Siaran
Saluran asli MNCTV
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Periode siaran Senin, 5 Maret 2012–Jum'at, 13 April 2012
Kronologi
Dilanjutkan oleh Putri Nabila

Segalanya Cinta merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di MNCTV mulai 5 Maret 2012. Sinetron ini diproduksi oleh MD Entertainment. Pemainnya antara lain ialah Chelsea Olivia, Adly Fairuz, Estelle Linden, Ria Irawan, Nafa Urbach, dan masih banyak lagi.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Risa sengaja memilih menikah dengan Salim setelah kecewa melihat kelakuan Bima pacarnya yang tak kunjung berubah. Bima patah hati dan terpaksa menikahi Lany pembantu Risa yang telanjur hamil karena dirinya. Saat Lani hendak melahirkan, Bima malah jadi buronan polisi karena kasus pencurian motor. Bima yang tergesa-gesa kabur, tak sengaja menabrak Hendrik. Istri Hendrik bernama Riana syok luar biasa menyaksikan suaminya meninggal. Padahal mereka baru saja dikaruniai seorang putra bernama Rifky. Bima yang lagi panik, minta bantuan adiknya Andika yang bekerja di rumah sakit. Di tempat ini, Bima malah bertemu Salim, saingan cintanya dulu. Dendam masa lalu Bima terusik melihat keharmonisan Salim dan Risa yang ternyata akan melahirkan juga. Bima paksa Andika untuk membalaskan dendamnya dengan menculik bayi pasangan itu. Andika menolak. Polisi keburu menangkap Bima dan menjebloskannya ke penjara. Lany melahirkan bayi perempuan bernama Salsa dan Risa dikaruniai bayi perempuan bernama Billa.

15 tahun kemudian. Billa dan Salsa telah tumbuh remaja. Billa hidup dengan segala kemewahan, dan Salsa sehari-harinya sebagai pemulung. Kehidupan yang keras membentuk kepribadian Salsa menjadi sosok yang mau bekerja apa saja, hangat, baik hati dan tabah. Billa tumbuh menjadi gadis yang dingin, keras kepala dan kesepian. Bima sangat membenci Salsa. Karena hari di mana Salsa lahir, Bima masuk penjara. Namun Salsa selalu berusaha mendekati ayahnya. Bahkan Salsa bercita-cita menjadi pengacara agar bisa mengeluarkan ayahnya dari penjara. Takdir mempertemukan Salsa-Billa dalam satu sekolah elit, satu kelas. Salsa tidak tahu yang memberinya beasiswa adalah Risa. Secara diam-diam. Salsa dan Billa sama-sama murid cerdas. Hal inilah memicu rasa iri yang kemudian menjadi bibit permusuhan antara Billa dengan Salsa. Apalagi Rifky yang ia sukai naksir Salsa. Sedangkan Billa malah sebal dengan Kenny cowok miskin yang mengejarnya. Billa berusaha mencelakai Salsa. Andika yang dikejar dosa masa lalu mati-matian membela Salsa, bahkan keceplosan menyebut Billa bukan anak kandung Risa-Salim.

Billa diam-diam tes DNA. Dan hasilnya positif! Billa dilema besar. Ia berusaha merahasiakan hal ini, tapi gagal. Saat hendak merebut kertas hasil tes DNAnya yang dipungut Salsa, Billa terjatuh dari tangga dan mengalami pendarahan. Dari sini, rahasia masa lalu mulai terkuak. Dilema antar ibu yang tak menyangka telah membesarkan bukan anak kandung mereka selama ini, tak terhindarkan. Baik Salim maupun Bima sama-sama mengharapkan putri mereka kembali. Namun Risa dan Lany tidak. Mereka ingin tetap bersama dengan putri mereka. Begitu juga Billa dan Salsa. Salsa telanjur sayang Lany yang sudah membesarkannya selama ini. Ditambah lagi, dendam ibu Rifky pada Bima yang telah menabrak mati suaminya, menjadikan halangan cinta antara Rifky dan Salsa. Saksikan drama remaja mengharu biru ini di Segalanya Cinta!

Pranala luar[sunting | sunting sumber]