Seaspray

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Seaspray adalah salah satu karakter robot fiksi dari serial Transformers. Ia merupakan salah satu anggota Autobots.

Transformers G1[sunting | sunting sumber]

Profil[sunting | sunting sumber]

Seaspray merupakan sedikit dari Transformers yang mencintai kondisi di Bumi. Ia suka menjelajah dan kadang-kadang terlibat dalam beberapa pertarungan dengan Decepticons yang bisa membahayakan dirinya, namun ia terkenal karena berani mengambil risiko, dan jika berada di Bumi, ia lebih menyukai berjalan dalam mode robot.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Seaspray pertama muncul dalam season kedua, tepatnya dalam episode "Dinobot Island Part 2".

Penampilan terbesarnya adalah saat dalam episode "Sea Change", di mana saat itu ia bersama Bumblebee, Perceptor, dan Cosmos pergi ke planet Traal, untuk merespon sebuah sinyal misterius. Decepticons juga ada di planet tersebut, di pimpin Deceptitran, mereka menjajah penduduk planet tersebut, dan kedatangan sang pemimpin Decepticons, Megatron, malah memperburuk kondisi.

Seaspray kemudian jatuh cinta pada Allana, mereka berdua lantas menyelamatkan Bumblebee. Seaspray kemudian mengetahui bahwa sebuah sungai bisa mengubah dirinya sesuai keinginan hati, dan ia pun mencelupkan diri dan berubah menjadi seorang pria, namun dengan kaki robot.

Di luar dugaan, robot kaset Soundwave, Rumble, ikut campur, dan mereka berdua bertarung, saat mereka berniat untuk kembali, Rumble malah berubah menjadi sebuah pohon beringin tua, sementara Seaspray kembali seperti semula.

Allana dan Seaspray kemudian berhasil mengalahkan Deceptitran dan juga menghalau Megatron kembali ke Bumi.

Seperti beberapa Transformers lain, Seaspray tidak tampil di season ketiga. Penampilan terakhirnya adalah dalam episode "Thief in the Night".

Transformers film[sunting | sunting sumber]

The Movie 2007[sunting | sunting sumber]

Seaspray memang tidak tampil dalam film Transformers 2007, namun namanya dipakai sebagai bahan promosi untuk judul video game karya Activision, yang berjudul "Seaspray’s Fish ‘n’ Chips".