Samsung Galaxy V

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Samsung Galaxy V adalah ponsel cerdas yang rilis di tanah air pada tahun 214. Samsung Galaxy V hadir dengan di banderol harga yang murah dan spesifikasi cukup mapan. Smartphone tersebut dipersembahan untuk pasar entry-level. Beberapa waktu yang lalu smartphone Samsung Galaxy V ini lebih dulu menyambangi negara Vietnam. Samsung Galaxy V hadir mengusung desain yang hampir mirip dengan beberapa smartphone pendahulu mereka dengan desain khas mengusung sudut rounded. Hadir dengan bodi kesing yang terbuat dari plastik dengan 3 tombol kapasitif di bagian layar yakni tombol Recent Apps, Home, serta Back. Sekilas pandang penampakan smartphone ini mengingatkan kita akan desain Samsung Galaxy Star Plus.

Peluncuran[sunting | sunting sumber]

Samsung Galaxy V dirilis di pasar Vietnam pada bulan september 2014 yang lalu. Smartphone ini hadir untuk kelas menengah ke bawah dan hadir dengan banderol harga cukup terjangkau. Smartphone tersebut mendapatkan posisi strategis pada penjualannya di pasar Indonesia, mengingat konsumen smartphone Indonesia lebih tertarik dengan ponsel berharga murah. Samsung Galaxy V hadir dengan membawa layar sentuh selebar 4 inci berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan resolusi FWVGA sebesar 854 x 480 piksel dan dengan kerapatan layar mencapai 233 piksel per inci (ppi).

Spesifikasi[sunting | sunting sumber]

Perangkat keras dan desain[sunting | sunting sumber]

Samsung Galaxy V ini ditenagai oleh chipset Spreadtrum SC6815 dan mengusung prosesor single core ARM Cortex A7 yang memiliki kecepatan maksimal hingga 1,2 GHz dengan dukungan memori RAM sebesar 512 MB, serta dilengkapi dengan pengolah grafis dari Mali 400. Performa yang dibawa Samsung Galaxy V ini dikatakan di bawah rata – rata dengan smartphone lain yang harganya sama. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 1500 mAh.

Kamera dan Memori[sunting | sunting sumber]

Di sektor kamera, Galaxy V tersebut hadir dengan 3 MP kamera utama fitur LED flash mampu merekam video resolusi VGA @24fps. Untuk versi Indo, Samsung Galaxy V sudah didukung kamera depan VGA. Anda bisa memanfaatkannya untuk foto selfie dan video call. Hasil jepretan gambar dapad di simpan di memori internal 4GB tapi untuk keperluan penyimpanan lain seperti misalnya untuk koleksi mp3, video dan lain terdapat perluasan data memori eksternal, slot microSD yang bisa menampung data hingga 32GB.

Perangkat Lunak[sunting | sunting sumber]

Sistem operasi yang dijalankan Samsung Galaxy V adalah OS Android versi 4.4.2 KitKat mengusung antarmuka TouchWiz Essence UI.

Lihat Pula[sunting | sunting sumber]