Salad Days

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Salad Days adalah judul sebuah manga karya Shinobu Inokuma. Manga ini diterbitkan di Indonesia oleh M&c Comics pada tahun 2001 sebanyak 18 buku.

Salad Days 3

Manga ini menceritakan kisah-kisah romantis remaja. Manga ini memiliki keunikan yang membuatnya cukup menarik, keunikan-keunikan tersebut di antaranya:

  • Kisah yang diceritakan ringan dan umumnya hanya sepanjang dua hingga tiga bab cerita dalam satu volume.
  • Sebagian besar tokoh remaja yang diceritakan memiliki latar belakang yang relatif sama, misalnya memiliki sekolah yang sama.

Kisah asrmara yang terdapat dalam serial manga ini terjadi di kota Nozawa, Tokyo. Tokoh dalam serial ini biasanya saling berhubungan satu sama lain. Salah satu cerita dari serial manga ini yang paling panjang adalah cerita cinta antara Kawamura Futaba dengan Kamiyama Yuuki. cerita ini dimulai dari jilid 1 dan berakhir pada akhir jilid 18.

  • Kata-kata terakhir dari Kawamura Futaba kepada Kamiyama Yuuki saat 6 tahun sesudahnya ketika melihat murid Yuuki yang seperti mereka dulu yaitu "My Salad Days, When I Was Green In Judgement" diambil dari "Anthony & Cleopatra" karya Shakespeare yang berarti "Ada hari-hari, saat masih muda dalam mengambil keputusan".