STMIK Jayanusa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Jayanusa
MotoMembina mahasiswa menjadi manusia yang mandiri beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME
JenisPerguruan tinggi swasta
Didirikan28 Desember 1992
KetuaImam Gunawan, M.Kom.
Lokasi, ,
KampusJalan Damar, Kota Padang
WarnaHijau muda
Situs webwww.jayanusa.ac.id

STMIK Jayanusa adalah salah satu sekolah tinggi manajemen informatika di Padang, Sumatera Barat yang didirikan pada tanggal 28 Desember 1992 di bawah naungan Yayasan Bina Manajemen Informatika.

STMIK Jayanusa hadir diawali dengan berdirinya Pendidikan Keahlian 1 Tahun Andalas Institusi Manajemen (AIM) pada tahun 1993, seiring dengan berkembangnya Pendidikan keahlian 1 tahun AIM ini maka pada tahun 2002 berdiri Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Jayanusa. Pendirian STMIK Jayanusa berdadarkan SK DIKTI No. 153/D/O/2002 tanggal 02 Agustus 2002. Sampai saat ini institusi semua program studi di STMIK Jayanusa telah terakreditasi “B” dari BAN-PT.[1]

Berawal dari eksistensi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Jayanusa yang merupakan pengembangan dari Yayasan Bina Manajemen Informatika yang didirikan dengan akta notaris no.18 tertanggal 28 Desember 1992. Diawal berdirinya Yayasan Bina Manajemen Informatika ini merupakan sebuah kursus-kursus singkat dan pendidikan keahlian 1 tahun serta seminar-seminar seperti perpajakan, manajemen, akuntansi dan lain-lain. Pada tahun ajaran 2002/2003 telah diperoleh izin berdirinya STMIK Jayanusa.

Sekolah tinggi ini mempunyai tiga prodi yaitu S1 Sistem Informasi, S1 Sistem Komputer, dan D3 Manajemen Informatika.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]