STAR Movies

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Star Movies
STAR Movies third logo.jpg
Diluncurkan Senin, 1 Januari 1990
Ditutup 31 Desember 2011 (kecuali Taiwan, Filipina, India, China, Vietnam, Timur Tengah)
Pemilik STAR TV
Format gambar 480i (SDTV)
720p (HDTV)
Slogan Come Home To The Stars
Negara Hong Kong
Wilayah siaran Bangladesh, China, Hong Kong, Indonesia, India, Nepal, Pakistan, Filipina, Timur Tengah, Malaysia, Mongolia, Singapura, Papua Nugini, Taiwan, Thailand, Sri Lanka, Maladewa, Myanmar dan Vietnam.
Kantor pusat Hong Kong
Nama sebelumnya BBC World (1991-1992)
Menggantikan BBC World
Saluran saudara STAR Gold, STAR Chinese Movies, Phoenix Movies Channel, Movies OK, Fox Action Movies, Fox Family Movies dan Fox Movies Premium
Situs web http://www.starmoviesasia.tv
Ketersediaan
Satelit
Dream Satellite TV
(Filipina)
Channel 18
Cignal Digital TV
(Filipina)
Channel 45
G Sat
(Filipina)
Channel 10
Tata Sky
(India)
Channel 341 (SD)
Channel 342 (HD)
Dish TV
(India)
Channel 419
CBTV
(China)
Channel 307
ADD
(Timur Tengah)
Channel 1708
Sun Direct TV
(India)
Channel 97
Big TV
(India)
Channel 3440
Airtel digital TV
(India)
Channel 90
VTC Digital
(Vietnam)
Channel 16
K+
(Vietnam)
Channel ??
Videocon D2H
(India)
Channel 33
Dialog TV
(Sri Lanka)
Channel 19
DishHD
(Taiwan)
Channel 6320 (HD)
Kabel
Cablelink
(Filipina)
Channel 40
SkyCable
(Filipina)
Channel 55
Taiwan CATV
(Taiwan)
Channel 69
Parasat Cable TV
(Filipina)
Channel 52
Vietnam cable television (VCTV)
(Vietnam)
Channel 49
United Communication Service
(Bangladesh)
Channel 12
Southern Networks
(Pakistan)
Channel 46
HTVC
(Vietnam)
Channel 60
SCTV
(Vietnam)
Channel 54
DHA Teleman
(Pakistan)
Channel 27
Hathway
(India)
Channel 75
Island TV
(Addu City)
Channel 18
IPTV
PTCL Smart TV
(Pakistan)
Channel 72
PEO TV
(Sri Lanka)
Channel 33

Star Movies adalah saluran film yang dikelola oleh STAR TV. Saluran ini satu grup dengan Star World, ANTV, Star Sports, ESPN, Channel V, dan National Geographic Channel. Sebuah saluran yang menayangkan film dari Disney, 20th Century Fox, Sony Pictures, Miramax Films, MGM, Universal Pictures, Canal Plus, dan distributor film lainnya.

Star Movies sekarang telah diubah menjadi Fox Movies Premium dan Fox Movies Premium HD sejak 1 Januari 2012, kecuali India, Cina, Vietnam, Timur Tengah, Taiwan, dan Filipina.[1]

Saluran affliasi tambahan[sunting | sunting sumber]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Berdiri pada tahun 1990, saluran ini mulai resmi menggantikan BBC World yang keluar dari STAR TV karena perbedaan pendapat dengan komunis pada tahun 1994. Pada tanggal 1 Agustus 1993, ia meluncurkan saluran terpisah untuk penonton di area Teluk Persia dan India, diikuti oleh Star Movies International yang diluncurkan pada tanggal 31 Maret 1996 penonton di Asia Tenggara dan penonton di negara-negara Asia timur. Star Movies saat ini memiliki lima saluran, STAR Movies International (Asia Tenggara dan Cina), STAR Movies Taiwan, STAR Movies India, STAR Movies Timur Tengah dan STAR Movies Filipina. Peluncuran resmi STAR Movies Filipina adalah pada 1 Januari 2010, penonton pemula mulanya menonton STAR Movies International. STAR Movies HD Asia diluncurkan pada tanggal 1 Mei 2010, dan STAR Movies On Demand pada tanggal 16 September 2010. Pada 1 Januari 2012, STAR Movies telah berubah menjadi Fox Movies Premium di semua negara Asia, kecuali Cina, Taiwan, Filipina, India, Vietnam, dan Timur Tengah.

Trivia[sunting | sunting sumber]

  • Star Movies adalah yang pertama pernah membayar saluran di India.
  • Saluran ini berbahasa Inggris, menayangkan film - film James Bond.
  • Star Movies meluncurkan logo baru mereka serta tamplan terbaru mereka.
  • Mulai 1 Juli 2007, Star Movies memperkenalkan logo baru mereka termasuk stasiun ID pertama di Timur Tengah dan situs Star Movies di Taiwan. Logo baru Star Movies resmi dipakai mulai tahun baru 2008[2]
  • Logo Star Movies resmi diluncurkan untuk keseluruhan saluran dengan tampilan pada saat penayangan iklan tetapi tetap mempertahankan logo lama mereka pada penayangan film.
  • Mulai 1 Januari 2012, Star Movies akan berubah menjadi Fox Movies Premium di semua negara Asia, kecuali Cina, Vietnam, dan Timur Tengah.

Saluran beroperasi[sunting | sunting sumber]

Star Movies International[sunting | sunting sumber]

STAR Movies International disiarkan di Asia Tenggara dan Republik Rakyat Tiongkok. Ini adalah versi iklan terbatas dari saluran film tersebut dan, tidak seperti versi lain STAR Movies, versi ini juga menghabiskan waktu setidaknya mempromosikan film sendiri yang akan datang. channel tidak film udara diklasifikasikan sebagai tidak sesuai untuk orang yang berusia di bawah delapan belas tahun.

STAR Movies International versi pertama saluran tersebut dan kemudian kembali diluncurkan pada berbagai versi yang disesuaikan untuk pasar Timur Asia Selatan. Seperti biaya langganan yang cukup tinggi di Sri Lanka, Star TV merasa layak untuk menggantikan iklan resmi didukung pakan India dengan versi tidak komersial Asia Tenggara. STAR Movies International telah mempunyai beberapa acara yang diproduksi secara lokal, seperti Access VIP.

Star Movies India[sunting | sunting sumber]

STAR Movies India dikirim di India, Bhutan dan Bangladesh. Saluran ini memiliki tingkat lebih tinggi di India dari HBO Asia Selatan, satu-satunya area di mana STAR Movies menikmati memimpin di tingkat tampilan. Saluran ini tersedia di semua platform DTH di India dan sebagai bagian dari jaringan Star Movies India. Berbeda dengan STAR Movies International jumlah perdana film baru relatif rendah.

Star Movies Timur Tengah[sunting | sunting sumber]

STAR Movies memiliki saluran film subtitling ber bahasa Arab untuk penonton di Timur Tengah. Karena Timur Tengah adalah daerah yang sangat peka budaya, banyak sensor dikenakan pada film. Sebagian besar film ditayangkan di saluran tersebut sudah tua karena saluran tidak memiliki izin untuk udara produksi baru ke wilayah tersebut. Seperti Pakistan juga merupakan negara yang peka budaya, Star TV telah menggantikan pakan India dengan versi Timur Tengah sana.

Star Movies Taiwan[sunting | sunting sumber]

STAR Movies yang didukung dengan iklan ini ditargetkan khusus untuk Taiwan. Ini adalah versi yang paling lokal STAR Movies, karena overs suara paling-dalam promosi untuk film yang akan datang di Tiongkok. Saluran ini juga dilengkapi dengan sub judul Tiongkok.

Star Movies Filipina[sunting | sunting sumber]

STAR Movies International mulai disiarkan di Filipina pada 30 November 2009 dengan iklan khusus dan fitur berbahasa Tagalog. Saluran ini simulcast dengan Asia Tenggara dan dari wilayah Cina hingga 31 Desember 2009, sebuah saluran eksklusif Filipina diluncurkan tanggal 1 Januari 2010.[3]

Star Movies On Demand[sunting | sunting sumber]

STAR Movies On Demand menawarkan penggila film pilihan untuk menonton film Hollywood favorit mereka pada setiap saat mereka mau. Akan dipilih 30 film untuk dapat disimak pada satu waktu dalam layanan ini, dengan judul baru yang tersedia setiap bulan. Saluran ini sekarang tersedia di Singapura saja.

Star Movies HD[sunting | sunting sumber]

STAR Movies HD hanya dapat diterima pada televisi resolusi tinggi. Saluran ini diluncurkan pada tanggal 1 Mei 2010. Saluran ini sekarang tersedia di ASIASAT 5. Sekarang berbagi jadwal yang sama dalam teratur STAR Movies International tetapi berbeda dalam iklan termasuk logo mereka dengan tanda HD di sisi kanan atas layar.[4] Star Movies HD hanya bisa disaksikan di negara Filipina, Maladewa, Singapura dan Malaysia.

[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "SMV changed to FMP". NST. 3 January. Diakses 1 January 2012. 
  2. ^ STAR MOVIES Rings in the New Year with an All-New Logo
  3. ^ STAR Movies Philippines in Lyngsat retrieved via www.lyngsat.com 11-24-2009
  4. ^ STAR Movies HD Asia in AsiaSat 5 retrieved via www.lyngsat.com 05-26-2010

Pranala luar[sunting | sunting sumber]