STAI Darunnajah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah
Didirikan 3 Agustus 1986
Jenis Perguruan tinggi
Afiliasi keagamaan Islam
Ketua Drs. H. Aunurrafiq, MM.
Lokasi Jl. Ciledug Raya Nomor 1, Pesanggrahan, Jakarta SelatanBendera Indonesia Jakarta
Situs web www.darunnajah.ac.id

STAI Darunnajah atau lebih sering disebut STAIDA adalah lembaga pendidikan tinggi yang bernaung dibawah Yayasan Darunnajah yang beralamatkan di Jalan Ciledug Raya Nomor 1, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan Kepala STAI Darunnajah saat ini adalah Drs. H. Aunurrafiq, MM

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darunnajah telah berdiri sejak 21 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 3 Agustus 1986, dengan nama Ma'had 'Aly, dengan spesialisasi(jurusan Syrari'ah. Program tersebut dibangun untuk melanjutkan serta memperdalam para alumni Pondok Pesantren Darunnajah di bidang kajian syari'ah.

Seiring dengan ketentuan sistem pendidikan nasional, nama tersebut kemudian berganti Sekolah Tinggi Ilmu Syari'ah (STIS) Darunnajah, yang sebelumnya pernah bernama Institut Agama Islam Darunnajah (IAID).

Dengan perkembangan minat calon mahasiswa baru yang saat itu tidak hanya berasal dari alumni Pondok Pesantren Darunnajah, STIS Darunnajah membuka jurusan baru yaitu Pendidikan Bahasa Arab dan Kependidikan Islam, yang secara otomatis STIS Darunnajah berganti nama Sekolah Tinggi Agama Islam STAI Darunnajah.

Program Studi[sunting | sunting sumber]

STAI Darunnajah menyelenggarakan program studi Ahwal Syakhshiyyah (Syari'ah) dan Kependidikan Islam (Tarbiyah) serta Pendidikan Guru RA

STAI Darunnajah dipersiapkan untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pada tingkat universitas yang mampu menjawab tantang global di era teknologi informasi, serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern yang tetap berpegang kepada prinsip-prinsip dasar agama.

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]