SMP Negeri 1 Depok (Sleman)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
SMP Negeri 1 Depok
Informasi
Didirikan 1 April 1977
Akreditasi A[1]
Nomor Statistik Sekolah 201040214029
Kepala Sekolah Heru Sumarsono S.Pd
Jumlah kelas 18 Kelas
Rentang kelas VII,VIII dan IX
Kurikulum Kelas 7 dan 8 memakai Kurikulum 2013 sedangkan kelas 9 memakai Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
Jumlah siswa 570
Status Sekolah Negeri
Alamat
Lokasi Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Bendera Indonesia
Situs web [1]


SMP Negeri 1 Depok adalah sekolah menengah pertama di kabupaten sleman. Keunggulan SMP N 1 depok adalah dalam berkomunikasi SMP Negeri 1 Depok menggunakan 3 bahasa. Bahasa yang digunakan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jawa. Seluruh warga sekolah diwajibkan menggunakan bahasa tersebut sesuai hari yang sudah ditentukan.

Akreditasi[sunting | sunting sumber]

  • Nilai Akreditasi: 90,55[1]
  • Peringkat Akreditasi: A
  • Tanggal Penetapan: 19-Dec-2007

Program[sunting | sunting sumber]

Indonesian Day (hari Bahasa Indonesia) dilaksanakan setiap hari Selasa dan Rabu. Pada hari itu seluruh warga sekolah berbicara dengan bahasa Indonesia yang pastinya semua warga sekolah sudah lancar berbahasa.

English Day (hari Bahasa Inggris) dilaksanakan setiap hari Kamis. Walaupun banyak yang belum lancar, tetapi semua siswa dan guru tetap berbicara sebisanya.

Javanese Day (hari Bahasa Jawa) yang dilaksanakan setiap hari Sabtu. Hampir seluruh warga sekolah mampu berbahasa Jawa. Walaupun begitu, ada pindahan dari luar DIY atau luar Jawa yang belum bisa berbahasa Jawa.


Imtaq (Iman dan Taqwa) yang dilaksanakan setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis. Dimana kegiatanya adalah tadarus Al-Quran bagi yang beragama Islam di ruang kelas masing-masing ,Pendalaman Al-Kitab bagi yang beragama Nasrani. dan melakukan Amal Jariyah (Shadaqah)

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Lokasi SMP N 1 depok terletak di JL. Sonokeling, dusun Gejayan, Condong Catur, Sleman.

Fasilitas dan Ruangan[sunting | sunting sumber]

1. 18 ruang kelas 2. Sport hall 3. Masjid 4. Lab Multimedia 5. Lab Bahasa 6. Lab Fisika 7. Ruang TU 8. Lab Biologi 9. Lapangan Basket, dan Bola 10. Toilet 11. Perpustakaan 12. Kantin 13. Koperasi 14. Ruang Guru 15. Ruang Kepala Sekolah 16. Lab Musik 17. Ruang Agama Nasrani 18. Ruang Osis 19. Ruang UKS 20. Ruang BK 21. Lapangan Parkir Sepeda 22. Lapangan parkir Sepeda Motor dan Mobil (Khusus Guru, Karyawan, dan tamu) 23. Taman 24.Ruang Mahasiswa KKN-PPL

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]