SMP 1 Enam Lingkung

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
SMPN 1 Enam Lingkung
Informasi
Jenis Negeri
Akreditasi A
Kepala Sekolah Muthia Warnis, S.Pd
Rentang kelas VII, VIII, IX
Alamat
Lokasi Sarang Gagak, Pakandangan, Enam Lingkung, Sumatera Barat, Indonesia


SMP Negeri 1 Enam Lingkung adalah sebuah Sekolah Menengah Pertama yang terletak di pusat Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Indonesia. Tepatnya di daerah Sarang Gagak, Pakandangan, Enam Lingkung.

Sarana dan Prasarana[sunting | sunting sumber]

SMPN 1 Enam Lingkung memiliki ruang perpustakaan, Laboratorium IPA, Laboratorium komputer, yang memuat 10 komputer, taman sekolah, Lapangan Voli dan Lapangan Takraw. Jumlah guru yang mengajar di sekolah ini lebih kurang 50 orang. Sekolah ini mulai berbenah diri agar mutunya setara dengan sekolah standar Internasional di antaranya dengan membangun Laboratorium komputer, Laboratorium Bahasa, Kelas Akselarasi dan lainnya. Saat ini jabatan kepala sekolah dipegang oleh Ibu Muthia Warnis, S.Pd.

Prestasi[sunting | sunting sumber]

Sejak beberapa tahun belakangan ini SMPN 1 Enam Lingkung sangat banyak meraih prestasi. Mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional. Pada bulan Mei Kemaren Siswa SMP ini berhasil menempuh kejuaraan voli nasional sebagai utusan dari Sumatera Barat di Kalimantan, dan masih banyak lagi kejuaraan yang di raih oleh SMPN 1 Enam Lingkung.<rujukan>