SMK Teknik Informatika Bandung

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
SMK Teknik Informatika Bandung
Bandung Informatics Technology Vocational School (BIVOS)
Logo SMK TIB.png
Informasi
Didirikan 2007
Jenis Kejuruan
Akreditasi B
Kepala Sekolah Donny Heryadi, ST
Status Diakui
Alamat
Lokasi Jl. Babakan Sari No.68 - Kiaracondong (Kota Bandung), Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Telp./Faks. (022) 768 469 75
Situs web http://www.smktibandung.com
Surel info@smktibandung.com


SMK Teknik Informatika Bandung, adalah sebuah lembaga pendidikan teknik yang mempelajari / memperdalam keilmuan teknologi informasi atau komputer.

SMK Teknik Informatika Bandung memiliki 3 jurusan yaitu Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dan Multimedia. Dengan program unggulan sekolah presentasi siswa & uji level persemester dan skill pasport. Kekhususan SMK Teknik Informatika Bandung adalah siswa aktif, interaktif, kreatif dan inovatif sehingga berpangkal pada lulusan – lulusan SMK yang berkualitas, memiliki nilai unggulan dalam persaingan di dunia industri.

Program Unggulan[sunting | sunting sumber]

Kreatif dan komunikatif adalah dua hal penting dalam menggali potensi anak didik. Keduanya teramat riskan untuk diletakan pada “second opinion”, sebab dua hal tersebut adalah faktor utama.

Perkembagan ilmu dan teknologi mendorong kita untuk bersikap aktif dan inovatif, berdasarkan hal tersebut SMK Teknik Informatika Bandung berupaya mengembangkan pola pembelajaran dengan kreatif dan inovatif.

Dengan program yang terencana, yaitu :

Persentasi persemester, adalah program kegiatan sekolah yang berorientasi pada pembekalan dan perambahan ilmu melalui proses bimbingan dengan guru produktif dan membuka wawasan ilmu, dengan ter-eksplorasi dan berpangkal pada mempresentasikan hasil penelitian siswa dalam bentuk aplikasi yang dibuat dengan bahasa pemrograman baik aplikasi desktop ataupun website bagi siswa-siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan instalasi dan konfigurasi jaringan bagi siswa-siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Dengan konsep ini siswa dituntut mampu untuk mengaplikasikan program dan konfigurasi jaringan secara real dan memiliki hasil nyata sebagai bekal kelak masuk pada dunia industri (DV/DI) sehingga keterserapan siswa SMK Teknik Informatika lebih terjamin.

Tujuan Program Keahlian[sunting | sunting sumber]

  • Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

Membangun potensi diri siswa-siswa SMK Informatika dengan pendidikan berbasis Pemrograman dan Pembangunan Web yang berlandas pada Visi sekolah.

  • Tujuan Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ)

Membangun potensi diri siswa-siswa SMK Informatika dengan Pendidikan berbasis teknologi jaringan.

Referensi[sunting | sunting sumber]