SMA Negeri 2 Sekayu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

SMA Negeri 2 Sekayu adalah salah satu sekolah menengah atas yang berada di Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

SMA Negeri 2 Sekayu tiap tahunnya hanya menerima 120 siswa-siswi melalui beberapa tahap tes yakni; administrasi, bahasa Inggris, fisik, wawancara siswa dan wali siswa dan akademik.[rujukan?] 120 peserta yang lulus ini akan dibagi menjadi 4 kelas dengan jumlah masing masing 30 siswa.[rujukan?] Bahasa pengantar yang digunakan dalam pelajaran utama adalah bahasa inggris dan menggunakan kurikulum IGCSE pada 3 semester awal dan 3 semester akhir baru menggunakan kurikulum KTSP.

Kepala SMA Negeri 2 Sekayu saat ini adalah Burtani, S.Pd.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

SMA Negeri 2 Sekayu berdiri pada tahun 1997 dengan status sekolah yang menjalankan program secara reguler. Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan No. 420/6871/VII/1999 tentang Pendirian SMA Unggulan Sumatera Selatan. SMA Negeri 2 Sekayu terpilih menjadi salah satu SMA berstatus unggul di Kabupaten Musi Banyuasin. Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah atas Dirjen Dikdasmen Depdiknas No. 802.a/C 4/MN/2006, tentang penetapan SMA Penerima Subsidi rintisan Program Sekolah Nasional Bertaraf Internasional, Status SMA Negeri 2 Sekayu meningkat menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional pada tahun 2006.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]