SMA Negeri 10 Palembang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
SMA Negeri 10 Palembang
Informasi
Didirikan08 Agustus 2010
JenisSekolah Menengah Atas Negeri
Kepala SekolahRozali, S.Pd, M.Pd
Jurusan atau peminatanMIA dan IIS
Rentang kelasX MIA, X IIS, XI IIS, XI MIA, XII MIA, XII IIS
KurikulumKurikulum 2013 Revisi
Alamat
LokasiJl. Srijaya Negara no. 195

Kecamatan : Ilir Barat I Kelurahan : Bukit Lama

Palembang 30138, Sumatera Selatan, Indonesia
Tel./Faks.0711-440509
Situs webhttp://www.sman10palembang.sch.id/
Moto

SMA Negeri (SMAN) 10 Palembang, merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia dan SMAN yang terluas di kota Palembang.

Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 10 Palembang ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII. SMAN 10 Palembang merupakan cikal bakal rintisan sekolah bertaraf internasional yang sekarang telah mendapat gelar sebagai Sekolah Adiwiyata, yaitu sekolah yang mendapat predikat SMA terbersih se-kota Palembang.

Pada tahun 2007, sekolah ini menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan sebelumnya dengan KBK.[butuh rujukan]

Sejarah Singkat[sunting | sunting sumber]

SMA Negeri 10 Palembang mulanya bernama SMPP (Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan) yang didirikan pada bulan Februari 1973.

Pada saat itu belajarnya diadakan pada sore hari dan tenaga pengajarnya hanya 10 orang yang sebelumnya telah mengikuti penataran di Padang. Tenaga pengajar tersebut dibantu oleh 8 orang tenaga pendidik lainnya.

Kemudian, dengan SK. Menteri Nomor 0236/01973 tanggal 18 Desember 1973, SMPP diubah namanya menjadi SMPP Negeri 26 Palembang yang berlokasi di Jalan Srijaya Negara Bukit Besar, Palembang, dan gedung yang dipakai adalah gedung milik Pemda Tingkat I dan Kanwil Depdikbud Sumatera Selatan.

Karena adanya penggantian Menteri dan adanya SK Mendikbud No. 0353/0/1085 tertanggal 8 Agustus 1985 diubah lagi menjadi SMA Negeri 10 Palembang.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Berbagai fasilitas dimiliki SMAN 10 Palembang untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut antara lain:

Ekstrakurikuler[sunting | sunting sumber]

SMA Negeri 10 memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler, kegiatan dimaksudkan bertujuan untuk meningkatkan lingkungan sekolah dan masyarakat sekitarnya. Adapun kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler tersebut meliputi:

Lihat pula[sunting | sunting sumber]