Ryan Dusick

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Ryan Dusick
Nama lahir Ryan Michael Dusick
Lahir 19 September 1977 (umur 36)
Los Angeles, California, Amerika Serikat
Genre Pop rock, soul, pop
Pekerjaan Musisi, drummer
Instrumen Drum
Tahun aktif 1994–2006
Artis terkait Maroon 5, Kara's Flowers

Ryan Dusick (lahir 19 September 1977; umur 36 tahun) adalah mantan drummer dari grup musik pop rock Amerika Maroon 5.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Kara's Flowers[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1994, Ryan Dusick bergabung dengan Adam Levine, Jesse Carmichael dan Mickey Madden, yang ia temui pada sebuah Festival Seni Pertunjukan di New York, untuk membentuk band Kara's Flowers.[1]

Kuartet ini lalu mendapat kontrak rekaman dengan Reprise Records.[1] Pada tahun 1997, band ini merilis album berjudul The Fourth World. Pada tahun yang sama band ini muncul di sebuah episode dari Beverly Hills 90210. Album ini memiliki sedikit keberhasilan, dan hanya singel yang berjudul Soap Disco yang gagal secara komersial. Karena keberhasilan yang biasa-biasa saja dari album mereka, Reprise menghentikan kontraknya dengan mereka.

Maroon 5[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2001, Dusick kembali dengan Levine, Madden dan Carmichael dan bergabung dengan mantan gitaris Square James Valentine.[2]

Kelompok ini berganti nama menjadi Maroon 5 dan mulai bekerja menulis lagu baru yang berbeda dari lagu-lagu mereka sebelumnya, dengan trek sebagian besar terinspirasi oleh hubungan Levine yang baru-baru ini gagal.[1] Band ini mendapat kesepakatan baru dengan Octone Records dan pada bulan Juni 2002, merilis album Songs About Jane.

Band ini mencetak beberapa singel hit. Pada Grammy Awards ke-47, band ini memenangkan kategori Artis Baru Terbaik (Best New Artist),[2] dan menang juga dalam kategori Kinerja Pop Terbaik oleh Duo atau Grup dengan Vokal untuk "This Love".[3] Mereka lalu melakukan tur secara terus-menerus. Namun, penampilan terus-menerus terbukti merugikan Dusick, yang akhirnya menyakiti lengannya, ia terpaksa berhenti bermain pada akhir 2004. Saat ia sementara keluar dari Maroon 5 untuk menjalani tes dan berusaha untuk menyembuhkan diri, Maroon 5 terus melakukan tur berat mereka dengan personil pengganti pada drum.

Matt Flynn resmi menggantikan Ryan Dusick pada bulan September 2006.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c "Ryan Dusick Biography". Music. Starpulse.com. Diakses 2010-06-05. 
  2. ^ a b "Ryan Dusick". Artists. LP Music. 2010-06-05. 
  3. ^ Moss, Corey (February 24, 2006). "They Just Won A Grammy, So Why Do Maroon 5 Feel Like Losers?". MTV. Diakses July 25, 2007. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

(Inggris) Ryan Dusick di Internet Movie Database