Romeo + Rinjani

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Romeo + Rinjani
SutradaraFajar Bustomi
ProduserChand Parwez Servia
Fiaz Servia
Ditulis olehAngling Sagaran
PemeranDeva Mahenra
Kimberly Ryder
Alexa Key
Donna Harun
Fico Fachriza
Ryn Cherrybelle
Novi Cherrybelle
Gary Iskak
Ananda Faturrahman
Sheila Sandya
Sam Brodie
Sammy Notaslimboy
Sandrinna Michelle
Uus
Amel Alvi
Ranty Purnamasari
Gani Kurniawan
Jefan Nathanio
Adjis Doaibu
Penata musikTya Subiakto
SinematograferPaps Bill Siregar
PenyuntingCesa David Luckmansyah
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
23 April 2015
Durasi85 menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Romeo + Rinjani adalah film drama petualangan Indonesia yang dirilis pada 2015 yang menggunakan latar Gunung Rinjani, Bali, dan Jakarta. Ide cerita lalu disutradarai oleh Fajar Bustomi, ditulis oleh Angling Sagaran, diproduksi oleh Starvision Plus dan diperankan oleh Deva Mahenra sebagai Romeo, Alexa Key sebagai Sharon, dan Kimberly Ryder sebagai Raline.

Film ini mampu merapu lebih dari 176 ribu penonton dan masuk daftar box office selama semester I 2015.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Romeo (Deva Mahenra), berprofesi sebagai fotografer freelance untuk majalah outdoor adventure. Romeo sering bergonta-ganti pacar, ketika pacar-pacarnya itu mulai meminta Romeo menikahi mereka, Romeo akan meninggalkannya. Romeo memiliki trauma pada pernikahan, setelah perceraian ayah (Gary Iskak) dan ibunya (Donna Harun) yang tragis saat dia berumur 7 tahun.

Suatu hari Raline (Kimberly Ryder) kekasih Romeo, mengatakan bahwa dia kini sedang hamil! Raline meminta Romeo menikahinya, dan Romeo akhirnya memutuskan untuk menikahi Raline. Tapi dia akan menyelesaikan kontrak dahulu untuk mengambil foto-foto di Gunung Rinjani. Di perjalanan menuju Rinjani, Romeo bertemu dengan Sharon (Alexa Key). Perempuan yang memiliki kesamaan prinsip dengannya. Sharon tidak percaya pada pernikahan dan juga memiliki jiwa petualang. Romeo merasa sangat cocok dengan Sharon.

Tiba di Rinjani, Romeo berusaha menggoda Sharon, dan mengajaknya berenang di Danau. Tapi Romeo malah dikerjai Sharon. Sharon menghilang bersama pakaian dan tas milik Romeo, juga menjebak Romeo dengan jeratan perangkap binatang. Romeo tergantung di pohon semalaman. Dalam remang pandangannya dia melihat bayangan Raline. Raline datang menyusul Romeo karena dia punya ‘firasat buruk’ tentang Romeo.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Sinopsis di Cineplex 21". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-03-24. Diakses tanggal 2015-03-21.