Romeo dan Juminten

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Romeo & Juminten)

Romeo dan Juminten
Genre
PembuatMega Kreasi Films
Ditulis olehDewi Sita
SkenarioDewi Sita
SutradaraGita Asmara
Pemeran
Penggubah lagu temaUngu
Lagu pembuka"Tanpa Hadirmu" — Ungu
Lagu penutup"Tanpa Hadirmu" — Ungu
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode34 (daftar episode)
Produksi
Produser
  • Sonu Samtani
  • Sonya Samtani
  • Shalu Tony
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi90 menit
Rumah produksiMega Kreasi Films
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
Rilis6 Juni (2016-06-06) –
23 Juli 2016 (2016-7-23)

Romeo dan Juminten adalah sinetron Indonesia produksi Mega Kreasi Films yang ditayangkan perdana 6 Juni 2016 pukul 19.15 WIB di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Gita Asmara dan dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Jeff Smith dan Andy Soraya.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Romeo (Jeff Smith) dan Juminten (Naysila Mirdad) yang sudah berteman sejak kecil. Mereka bahagia tinggal di desa yang berada di wilayah Ngawi serta banyak menghabiskan waktu bersama seperti bermain di Sawah dan mandi di Sungai. Suatu ketika, Romeo harus pindah ke Negara London karena bapaknya, Suryo (Ponco Buwono) mendapatkan beasiswa S2 disana, mereka berpamitan pada Juminten. Terang saja, Juminten sedih, namun dia tetap menunggu sang 'Pangeran' impiannya tersebut kembali ke kampung.

Saat kelahiran Romeo dan Juminten, Orang tua Juminten (Mieke Amalia-Yadi Timo) dan orang tua Romeo (Ponco Buwono-Andi Soraya) terikat perjanjian untuk menjodohkan mereka berdua. Juminten bahagia, tetapi sebaliknya Romeo malah Jutek. Ketika akhirnya Romeo kembali ke kampung, dia meminta Juminten untuk melupakan dirinya dan harus move on. Juminten pun sedih dan kecewa dengan sikap Romeo. Dan akhirnya Juminten pun tidak begitu langsung patah semangat, Juminten meminta waktu 3 Bulan untuk bisa mengambil hati Romeo, maka Juminten dan orangtuanya mendukung anaknya dan ikut ke Jakarta tinggal bersama Romeo dan Orangtuanya, Ayah Romeo, Suryo tetap mendukung perjodohan 15 tahun yang lalu, tetapi Menik ibarat kacang lupa kulitnya, dan berubah total, disisilain, Di London, Romeo ternyata sudah memiliki pacar yaitu Anabelle (Agesh Palmer) yang disetujui oleh Menik, Anabelle sendiri memiliki maksud dibalik Anabelle berpacaran dan berkeinginan untuk menikah dengan Romeo, yaitu menguras Harta Keluarga Romeo.

Juminten di Jakarta membuat beberapa orang tertarik kepadanya dan menjadi saingan Romeo, yaitu Damar (Fauzan Nasrul) dan Sidik (Zacky Zimah) karena kepolosan dan kebaikannya.

Semenjak kehadiran Damar (Sahabat Romeo) dan Temannya, membuat Anabelle menjadi bergabung dengan Sahabat Romeo sekaligus Jumintenpun tergabung yakni berjumlah 6 orang. Sahabat ini adalah sahabat yang kompak, penuh ceria dan candatawa dengan sangat berbagai khas karakter masing-masing, dan Para Sahabat ini juga sering mengakan berbagai kegiatan positif seperti Bakti Sosial. Cerita ini selain menceritakan tentang Asmara (Perjodohan Romeo-Juminten) juga mengajarkan pesan positif yang baik serta mendidik perilaku yang baik (Sopan Santun, kekompakan, kekeluargaan) yang dikemas secara sangat baik.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Naysila Mirdad Juminten
Jeff Smith Romeo Suryo Wicaksono
Yadi Timo Atmo
Mieke Amalia Retno
Ponco Buwono Suryo Wicaksono
Andi Soraya Menik
Zacky Zimah Sidik Japran
Jennifer Rochelle Coppen Cheryl Suryo Wicaksono
Fauzan Nasrul Damar
Fadel Levy Reyhan
Krisjiana Baharudin Ditto
Andryan Bima Little Romeo
Olivia Lubis Jensen Myara
Denino Yoris
Andrea Dea Sela
Tania Hardjosubroto Jamilah
Nima Ata Cici
Stevani Nepa Zahra
Agesh Palmer Anabel

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]