Romantika Remaja

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Romantika Remaja adalah salah satu Sinetron yang ditayangkan oleh SCTV.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Awalnya Bella cuma gadis biasa yang kuper dan loser. Penampilannya yang nggak modis, membuatnya nggak pernah dilirik cowok manapun. Bahkan oleh teman-teman sebayanya pun, Bella nggak pernah dianggap ada. Padahal ibu kandung Bella (MAIA) adalah wanita yang modis dan cantik.

Suatu hari, Bella memergoki Kelvin (kapten tim basket dan idola sekolah) yang tampan dan tajir, ternyata berkencan dengan tiga cewek berbeda di cafe Bintang, tempat Bella sering bekerja membantu MAIA yang manager cafe itu. Bella shock mendapati kenyataan kalo cowok idola yang diam-diam ditaksirnya itu ternyata playboy yang sering mempermainkan perasaan cewek!

Tapi tanpa setahu Kevin, tiga pacar Kevin itu: Morin, Katrin dan Priska, ternyata saling mengenal. Ketiganya ribut besar saat tahu kalau mereka ternyata memacari cowok yang sama! Ketiganya sama-sama nggak mau mengalah dan menganggap Cuma merekalah pacar resmi Kevin, sedang yang lain Cuma mengaku-ngaku. Bella yang kebetulan berada di tempat yang sama, mau tak mau jadi terlibat saat berusaha memisahkan mereka dan tak sengaja memberitahu kenyataan kalo Kevin memang memacari mereka sekaligus!

Marah karena merasa dipermainkan, Morin, Katrin dan Priska lalu meminta bantuan Bella untuk membalas dendam pada Kevin. Tapi sialnya, bukannya menjatuhkan reputasi Kevin, semua rencana balas dendam mereka justru makin mendongkrak reputasi Kevin! Sampai akhirnya ketiganya memutuskan untuk menyulap Bella menjadi cewek cantik-modis untuk membuat Kevin jatuh cinta, lalu patah hati!!

Rencana mereka berjalan mulus saat Kelvin mulai tertarik pada Bella. Apalagi saat Kevin menyadari kalo Bella berbeda dengan semua cewek yang pernah dipacarinya. Bella yang cantik luar-dalam membuat Kevin insyaf dan berhenti jadi playboy! Kevin jatuh cinta beneran! Bahkan saat tahu rencana Bella dengan para mantan ceweknya, Kevin malah membeberkan aibnya sendiri di depan umum! Kevin bertekad merebut hati Bella dan menjadikan Bella cewek satu-satunya baginya! Kevin ternyata nggak bertepuk sebelah tangan, karena Bella yang tidak bisa membohongi perasaannya sendiri, akhirnya menerima cinta Kevin!

Morin, Katrin, dan Priska kesal sekali saat mengetahui Bella mengkhianati mereka. Dengan berbagai cara, ketiganya lalu berusaha memisahkan pasangan itu! Tapi kejadian demi kejadian justru makin membuat Bella dan Kevin menyadari kuatnya cinta mereka!!


Kevin lalu membuat pesta untuk merayakan hari jadiannya dengan Bella. Saking bahagianya, Kevin sampai lengah dan... mengalami kecelakaan, tanpa sengaja dia menabrak sebuah mobil! Mobil itu masuk ke jurang, sementara Kevin berhasil lolos....


Alangkah shock-nya Kevin saat tau kalo mobil yang masuk jurang itu ternyata mobil papanya Bella! Kevin merasa sangat bersalah saat papa Bella dinyatakan meninggal, meskipun mayatnya tidak ditemukan di lokasi kecelakaan! Melihat kepedihan Bella kehilangan papanya, Kevin tidak sanggup berterus terang!


Akhirnya untuk menebus dosanya, Kevin melamar Bella. Supaya bisa menjaga gadis itu dan membantu perekonomian keluarganya. Rencananya mereka akan bertunangan dulu, sampai selesai sekolah. Tapi kebohongan yang terus ditutupinya membuat hidup Kevin dihantui rasa bersalah. Sampai suatu saat Kevin tak tahan lagi, dan akhirnya berterus terang pada Bella kalau dialah yang menyebabkan papa Bella tewas!


Bella yang shock berat, tak sanggup lagi membiarkan Kevin ada dalam hidupnya. Bella lalu memutuskan Kevin!!


Kevin yang semakin depresi, akhirnya memutuskan pergi meninggalkan semuanya. Kevin merasa hidupnya hancur berantakan dan kehilangan arah.... Kevin lalu menyepi di suatu daerah.... Hingga akhirnya Kevin mulai kembali menemukan arah hidupnya dengan menjadi penyanyi dan pengarang lagu, tempat dia bisa mencurahkan perasaannya yang dalam pada Bella....


Sepeninggal Kevin, Bella juga merasa kehidupannya menjadi hampa dan kosong, Bella sadar dia masih mencintai Kevin, tapi kenyataan kalo Kevin-lah pembunuh papanya, tidak bisa diterima Bella! Melihat penderitaan Bella, MAIA akhirnya menjodohkan Bella dengan cowok lain. Demi membuka lembaran baru dan melupakan Kevin, Bella akhirnya menerima cowok itu! Tapi saat mau melangsungkan pertunangan, datang tamu yang tak disangka-sangka! Ternyata PAPA Bella masih hidup dan ditolong oleh seseorang selama ini.


Sementara itu, Kevin memulai debut nyanyinya. Kevin juga berkenalan dengan seorang cewek cantik yang banyak membantunya: AMANDA. Diam-diam AMANDA menaruh hati pada Kevin. Tapi Kevin masih belum bisa melupakan Bella....


Pelan tapi pasti, karier nyanyi Kevin melesat. Kevin menjadi penyanyi terkenal. Lagu-lagunya merajai chart lagu Indonesia. Sepak terjang Kevin sebagai penyanyi, akhirnya terdengar oleh Bella dan keluarga Kevin.


Bella kaget sekali saat melihat Kevin menyanyi di TV! Apalagi saat menyimak lagu-lagu Kevin, tahulah Bella kalau semuanya adalah perasaan terdalam Kevin untuk Bella. Semua rasa sakit dan terluka Bella sudah hilang, berganti penyesalan karena sudah mengingkari cinta mereka! Akhirnya berkat dorongan semua orang, Bella memberanikan diri menemui Kevin saat konser akbarnya. Kevin yang sebenarnya juga masih mencintai Bella, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, Kevin meminta Bella untuk selamanya bersamanya. Akhirnya keduanya kembali bersatu