Robert Collier

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Robert Collier (19 April, 1885 – 1950) dilahirkan di St. Louis. Collier memperoleh pendidikan di sebuah seminari dan dilatih untuk menjadi seorang pendeta. Setelah memutuskan bahwa hidup sebagai pendeta bukan hidup yang diinginkannya, ia pergi ke negara bagian Virginia Barat dan selama delapan tahun bekerja sebagai seorang insinyur pertambangan.

Setelah pindah ke New York City, ia bekerja di periklanan bagi PF Collier Publishing Company (pamannya mendirikan Collier's Magazine) dan menjadi ahli dalam menulis salinan penjualan, menghasilkan jutaan dolar bagi perusahaan tersebut. Bukletnya, The Millon Dollar Sales Letters menjadi sebuah buku pemasaran klasik.

Menyusul penyakit serius tetapi tidak terdiagnosa, di mana Collier merasa bahwa ia telah disembuhkan oleh kekuatan mental, ia banyak membaca untuk menemukan hukum dan rahasia pikiran. Lantaran keinginan untuk membuat apa yang ia ketahui agar lebih mudah diakses, ia menulis dan mempublikasikan serangkaian buku-buku pendek, The Secret Of The Ages, selanjutnya dimasukan ke dalam satu volume. Seri lain, The Laws of The Higher Potential, kini dikenal sebagai Riches Within Your Reach. Buku-bukunya yang lain termasuk Prayer Works dan THe Amazing Secrets Of The Masters Of The Far East. Collier wafat pada tahun 1950.

Dia memutuskan bahwa hal itu bisa - dan mulai menemukan jalan. Selama berbulan-bulan lama, ia mempelajari ratusan buku dan kursus tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan metafisika, New Thought, okultisme, dan kesuksesan. Seluruh agama sepertinya akan dibangun di atasnya. Ia menyelidiki misteri terdalam Masters. Itu adalah waktu lama sebelum dia mulai menemukan bagian-bagian yang benar-benar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, waktu yang lama sebelum ia menyadari hasil yang nyata dari usahanya, tapi ketika hasil mulai, mereka datang dengan cepat.

Robert Collier memiliki gagasan untuk waktu yang lama untuk satu set buku-buku psikologi praktis. Dia memasukkan ide ini ke dalam tindakan, bekerja siang dan malam menulis buku. Dalam waktu enam bulan setelah buku-buku itu diterbitkan, ia menerima lebih dari satu juta dolar pesanan untuk mereka. Buku-buku itu berjudul, The Secret Abad. Dia menjual lebih dari 300.000 set mereka. Buku-buku yang benar-benar bekerja. Ia menerima ribuan surat mengatakan hasil yang diperoleh dari membaca buku-buku ini.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]