Rika Izumi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Rika Izumi
Lahir 11 Oktober 1988 (umur 25)
Bendera Jepang Kyoto, Jepang
Nama panggilan Chisaki Hama
Pekerjaan aktris, model, penyanyi
Tahun aktif 2003-sekarang
Tinggi 1,62 m

Rika Izumi (泉梨华 Izumi Rika?) (lahir 11 Oktober [1] 1988 di Kyoto.) adalah seorang model dari Jepang, merangkap sebagai aktris dan penyanyi. Dia sebelumnya menggunakan nama panggung Chisaki Hama (浜千咲 Hama Chisaki?) ketika di bawah naungan Snow Rabbits Productions. Setelah Rika kembali ke dunia model pada tahun 2008, dia menggunakan 泉里果 dan 泉里香 sebagai nama panggung, keduanya diucapkan "Izumi Rika".

Peran utama pertamanya (sejak tahun 2004) adalah sebagai Ami Mizuno (Sailor Mercury) dalam serial Pretty Guardian Sailor Moon .

Dia merilis CD yang berisi dua lagu, untuk karakter Sailor Mercury: Mi Amor (bahasa Spanyol:"cinta saya") dan Yakusoku (约束, yang berarti "janji") .

Sebelum Pretty Guardian Sailor Moon, Rika bekerja di dunia pertelevisian dalam acara khusus Idol di Sky PerfecTV Jepang, berjudul "Being Junior, Go!". Dia juga menjadi model majalah Monthly De-View (musim dingin 2002-2003), Pichi Lemon (musim panas 2003), For Lillie (April 2003), Up-To-Boy (November 2003), dan Melon (Juli 2003 sampai dengan Juni 2005, ketika berhenti publikasi). Dia menjadi gadis sampul majalah Pure-Pure atau Pure² berturut-turut, majalah yang ditujukan untuk orang-orang di bawah lima belas tahun.[2] Dia telah merilis sebuah single pada bulan November 2003 berjudul "Koisuru Soldier" ("Kanojo wa Ijiwaru" ["Nasty Girl"] adalah lagu lain dalam CD itu; dirilis oleh label agensinya dan didistribusikan oleh Windsong). Ia juga tampil di majalan BOMB! bersama Miyuu Sawai dan Keiko Kitagawa dengan karakter Sailor Mercury.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Beberapa situs mencantumkan tanggal lahir 10 November 1988. Informasi ini berasal dari agensinya terdahulu, Snow Rabbits Productions . Ketika Rika kembali ke dunia model tahun 2008, agensi baru mencatat tanggal lahirnya 11 Oktober. Akhirnya, pada bulan November 2008, temannya yang dulu satu rumah produksi dengannya, Myuu Azama, mencatat dalam blog bahwa Rika merayakan ulang tahunnya di bulan Oktober, yang tampaknya untuk membenarkan hal tersebut.
  2. ^ Banyak foto-foto awal yang diarsipkan di http://www.genvid.com/PGSM/cast/merc-hama.htm

Pranala luar[sunting | sunting sumber]