Retrokognisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Retrokognisi, dari Latin retro berarti "mundur, di belakang" dan kognisi berarti "mengetahui", yaitu persepsi akan kejadian pada masa lalu atau bisa mengetahui sebuah peristiwa yang telah terjadi pada masa lalu.[1] Pada beberapa peristiwa pembunuhan, ada saja polisi yang memanfaatkan jasa seseorang berkemampuan psi untuk melihat kembali runtut kejadiannya. Mereka dibawa ke lokasi kejadian, dan diminta untuk menceritakan apa yang telah terjadi dimasa lalu.[2][3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Society for Psychical Research. Glossary | Society for Psychical Research Diarsipkan 2012-07-16 di Wayback Machine.
  2. ^ Dale, L. A., & White, R. A. (1977),or in other words someone gets knowledge about the past life of somone else without the known or ordinary sources but with some kind of power of the brain.It is also considered sixth sense by some people.Glossary of terms found in the literature of psychical research and parapsychology. In B. B. Wolman (Ed.), Handbook of Parapsychology (pp. 921-936). New York, NY, US: Van Nostrand Reinhold.
  3. ^ Parapsychological Association (2007). Glossary of Parapsychological terms - Retrocognition Diarsipkan 2010-08-24 di Wayback Machine.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]