Rene Lavan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Rene Lavan
Lahir 5 November, 1968
Artemisa, Provinsi Havana

René Lavan (lahir 5 November, 1968) adalah aktor Kuba-Amerika.

Lavan lahir di Artemisa, Provinsi Havana, Kuba. Pada tahun 1980, pada usia 11, ia adalah bagian dari Mariel Boatlift. Pada tahun 1996, ia muncul sebagai Gustavo dalam film independen Azúcar amarga yang disutradarai oleh Leon Ichaso. Dia juga telah muncul di sinetron ABC One Life to Live sebagai Javier Pérez (1995–96, 1997). Dia juga telah berperan dalam genre telenovela muncul di Morelia (1995), dan produksi Venevision Enamorada (1999). Pada 2001, ia tampil sebagai pemeran utama pria dalam serial Televisa María Belén.

Dia telah muncul di beberapa publikasi seperti People en Español, Vanidades dan Harper's Bazaar. Dalam beberapa tahun terakhir, peran televisi Lavan telah masuk ke drama populer CBS CSI: Miami (2003), Las Vegas (2004), dan film Dirty Dancing: Havana Nights (2004). Dia juga muncul dalam Christmas with the Kranks (2004) bersama Tim Allen dan Jamie Lee Curtis. Dia juga menjadi co-host program-program seperti "Latin Billboard Music Awards", "the Latin Grammy's", dan lain-lain.

Ia juga memulai debutnya di Broadway dengan Latinologues bersama Rick Najera dan aktor Meksiko Eugenio Derbez. Dia adalah produser yang bekerja pada berbagai proyek independen termasuk video musik dan film bertema budaya Latin. Selain itu, ia sebelumnya adalah sutradara untuk Fuego Entertainment, perusahaan hiburan Latin berbasis di Miami yang menjadi perusahaan publik dibawah kode saham OTC:BB FUGO.

Dia akan memerankan film Guerrilla bersama Benicio del Toro pada 2008 dan juga syuting film independen tentang Dr. Ricardo Saca, berjudul Flights of Fancy yang juga menampilkan María Conchita Alonso.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]