Ratapan Anak Tiri II

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ratapan Anak Tiri II
ProduserAlex Dial
PemeranSoekarno M. Noor
Faradilla Sandy
Faraumaina Sandy
Cok Simbara
Robby Sugara
Paula Rumokoy
Mus Mulyadi
Fachrul Rozy
Penata musikSandy Suwardi
SinematograferSoetomo
PenyuntingJanis Bahar
DistributorPT. Matari Artis Jaya Film
Tanggal rilis
1980
Durasi89 menit
NegaraIndonesia
PrekuelRatapan Anak Tiri
SekuelRatapan Anak Tiri III

Ratapan Anak Tiri II adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1980 yandengan disutradarai oleh Sandy Suwardi Hassan. Film ini dibintangi antara lain oleh faradilla Sandy dan Soekarno M. Noor.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Susy (Faradilla Sandy) mendapat perlakuan semena-mena dari ibu tiri, istri ketiga ayahnya (Paula Rumokoy), bahkan diperbudak. Meski demikian, ia selalu dibela oleh adik tirinya, Umi (Faraumaina Sandy), anak kandung ibu tirinya. Reno (Fachrul Rozy), seorang kawan sekolah mencintai Susy, tetapi tidak terbalas.Suatu saat Reno makan dan mengotori lantai menyebabkan ibu tiri terpeleset dan kepalanya terantuk hingga pingsan. Umi menjadi ketakutan. Perbuatan itu membuat Susy diusir oleh ibu tirinya. Mereka pergi ke rumah sakit untuk meminta buku tabungan Susy,kemudian menginap di rumah teman.Karena kangen ayahnya, Umi pergi dan mereka terpisah.

Saat sang ayah pulang dari perawatannya di rumh sakit tidaak menemukan Susy maupun Umi.Saat Ibu tiri mencari anak kandungnya, sempat melihat Susy di jalan dan memaki-makinya. Roy (Cok Simbara) guru Susy sangat menyayanginya karena ia juara kelas. Di rumahnya, Roy membeberkan keadaan Susy pada sang ayah, yang kemudian mengajak ibu tiri untuk menyelesaikan masalah.Ternyata ibu tiri tadi telah meracun Netty, kakak Susy yang dibuktikan dengan surat visum dokter. Mereka ribut. Setelah sunyi dan kamar dibuka, keduanya telah meninggal dangan racun di mulut.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]