Rampage

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Rampage
Decepticon
Sub-grup Predacon, Constructicon
Fungsi Ahli tembak
Semboyan "Those who conquer act; those who are conquered think!" (G1)
"My Spark feeds on terror." (BW)
"Fear is the perfect way for enemies to live." (ROTF)
Model alternatif Harimau mekanis (G1)
Kepiting/tank (BW)
Caterpillar D9 Bulldozer (ROTF)
Seri Transformers: Generation 1
Beast Wars
Transformers: Revenge of the Fallen

Rampage adalah nama untuk salah satu karakter robot fiksi dari serial Transformers.

Transformers G1[sunting | sunting sumber]

Profil[sunting | sunting sumber]

Rampage adalah salah satu anggota dari Predacons, sebuah sub-grup dari Decepticons, bersama Razorclaw, Divebomb, Headstrong, dan Tantrum. Mereka dapat menggabungkan diri menjadi robot besar bernama Predaking, dan Rampage merupakan bagian dari lengan kanan. Model alternatifnya adalah seekor harimau mekanis

Spek teknisnya, Rampage adalah seorang psikopat, suka marah-marah tidak jelas yang akhirnya kadang-kadang membuatnya diabaikan oleh pada Predacons. Ia juga lebih senang untuk berkelana sendiri, ketimbang berburu bersama Predacons lainnya. Pengisi suara Rampage dalam serial bahasa Inggris adalah Laurie Faso.

Serial animasi[sunting | sunting sumber]

Rampage memulai debutnya dalam serial animasi Transformers bersama anggota Predacons yang lain sebagai bagian dari aliansi Decepticons dan Quintessons dalam season ketiga. Kombinasi Rampage dan para Predacons lainnya dikenal sebagai grup dengan gerak cepat. Apabila ada musuh yang lebih kuat, dengan segera mereka menggabungkan diri menjadi Predaking. Rampage, dengan sikapnya yang aneh, hanya mendapatkan sedikit peran dalam tim Predacons. Musuh besarnya adalah Sky Lynx (Autobots). Ia sempat menjadi pemimpin pasukan Decepticons saat memasuki Paradron. Ia juga sempat beraliansi dengan Autobots untuk menghalau monster yang memasuki Daniel Witwicky. Selanjutnya ia juga bertarung melawan Tornedron bersama para Transformers Primitif. Terakhir, ia sempat terkena hate plague, tetapi berhasil terselamatkan oleh kekuatan Autobot Matrix of Leadership milik Optimus Prime.

The Headmasters[sunting | sunting sumber]

Rampage melanjutkan perannya dalam Transformers: The Headmasters. Peran kecilnya dalam serial ini adalah bertarung melawan musuh-musuhnya ketika ia bergabung menjadi Predaking. Dalam Transformers: Zone, Rampage menemui ajalnya saat Dai Atlas menghancurkan tubuhnya menjadi dua bagian.

Beast Wars[sunting | sunting sumber]

Rampage adalah anggota Predacons dari serial Transformers: Beast Wars.[1] Mode beastnya adalah seekor kepiting, dan model alternatif biasanya adalah tank. Ia digambarkan sebagai salah satu Transformers dengan kekuatan besar dalam serial ini. Pengisi suaranya adalah Campbell Lane (bahasa Inggris) dan Nobuyuki Hiyama (bahasa Jepang).

Transformers: Armada[sunting | sunting sumber]

Rampage merupakan nama Jepang untuk Decepticon Wheeljack.

Transformers film[sunting | sunting sumber]

Profil[sunting | sunting sumber]

Rampage muncul sebagai salah satu anggota Constructicons dalam Transformers: Revenge of the Fallen. Model alternatifnya adalah bulldozer, yang merupakan model asli dari Constructicon Bonecrusher. Perubahan nama ini dilakukan karena nama Bonecrusher sudah terpakai dalam film Transformers 2007. Rampage merupakan bagian dari kaki kiri Devastator.[2] Berbeda dengan Transformers kebanyakan, yang berjalan dengan dua kaki, Rampage memiliki empat kaki, dimana ia juga mampu mencapit apa saja, mirip dengan penampilannya pada Beast Wars. Pengisi suaranya adalah Kevin Michael Richardson.

Revenge of the Fallen 2009[sunting | sunting sumber]

Rampage pertama terlihat saat ia bersama Long Haul, Mixmaster, Scrapper, Ravage dan Scalpel menyelam ke dasar lautan untuk mencari dan menghidupkan kembali Megatron. Kemudian dalam skema lain film ini Rampage warna kuning terlihat bergabung dengan Constucticons lain untuk membentuk Devastator, dan mereka terkapar setelah ditembak oleh senjata eksperimental. Di tempat lain, Rampage warna merah terlihat mengejar-ngejar Sam Witwicky, sampai Bumblebee datang dan berhasil mengandaskan Rampage dengan cara memotong lengan capitnya.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]