Raising Helen

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Raising Helen
Raising helen.jpg
Poster promosional
Sutradara Garry Marshall
Produser Ashok Amritraj
David Hoberman
Penulis Patrick J. Clifton
Beth Rigazio
(Cerita)
Jack Amiel
Michael Begler
(Skenario)
Pemeran Kate Hudson
John Corbett
Joan Cusack
Hayden Panettiere
Spencer Breslin
Abigail Breslin
Helen Mirren
Studio Mandeville Films
Beacon Pictures
Distributor Touchstone Pictures
Tanggal rilis 28 Mei 2004
Durasi 119 menit
Bahasa Inggris
Anggaran $50 juta[1]
Pendapatan kotor $49,718,611[2]

Raising Helen adalah film drama komedi Amerika Serikat tahun 2004 yang disutradarai oleh Garry Marshall dan ditulis oleh Jack Amiel dan Michael Begler. Film ini dibintangi oleh Kate Hudson, John Corbett, Joan Cusack, Hayden Panettiere, Spencer dan adiknya Abigail Breslin dan Helen Mirren. Film ini meraup $37.486.138 pada penjualan tiket domestik.

Alur[sunting | sunting sumber]

Helen Harris (Kate Hudson) sangat sukses dalam industri fashion dan memiliki gaya hidup Manhattan yang baik, yang membuatnya sangat sibuk dan puas. Dunia Helen tiba-tiba berubah ketika adiknya, Lindsay (Felicity Huffman) dan saudara iparnya, Paulus (Sean O'Bryan) meninggal dalam kecelakaan mobil.

Helen dan adiknya yang lain, Jenny (Joan Cusack) terkejut saat mereka mendengar Lindsay & Paulus meninggalkan Helen untuk bertanggung jawab atas tiga anak mereka: Audrey (Hayden Panettiere) 15 tahun , Henry (Spencer Breslin) 10 tahun, dan Sarah (Abigail Breslin) lima tahun. Merasa yakin bahwa ia mampu membesarkan anak-anak dan mempertahankan jadwalnya, justru Helen dengan cepat menemukan dirinya dalam keputusasaan dan berkecil hati dengan tanggung jawabnya dan kurangnya keyakinan Jenny.

Meskipun jadwalnya sudah padat, bagaimanapun Helen tetap mencari waktu untuk memberikan kasih sayang yang tulus untuk tanggungan barunya, serta daya pikat yang sama kepada Dan Parker (John Corbett), kepala sekolah anak-anak dan pendeta Lutheran lokal. Akhirnya, Helen menyadari ia tidak bisa menyeimbangkan dua kehidupan dan dihadapkan dengan keputusan yang sulit, karir fashionnya atau para keponakannya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penjualan tiket[sunting | sunting sumber]

Film dibuka di nomor 4 pada penjualan tiket AS dan menghasilkan AS $10.900.000 pada akhir pekan pembukaannya di belakang Troy, The Day After Tomorrow dan Shrek 2.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]