Ravi Murdianto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Ravi Murdianto
Ravi-timnas(crop).jpg
Informasi pribadi
Nama lengkap Ravi Murdianto
Tanggal lahir 8 Januari 1995 (umur 19)
Tempat lahir Tegowanu, Grobogan, Indonesia
Tinggi 1.83 m (6 ft 0 in)
Posisi bermain Penjaga Gawang
Informasi klub
Klub saat ini Mitra Kukar F.C.
Karier junior
2011-2012 SSB Putra Bersemi Grobogan
2012-2013 Diklat Ragunan
Karier senior*
Tahun Tim Tampil (Gol)
2013 Perserang Serang 7 (0)
2014- Mitra Kukar F.C. 0 (0)
Tim nasional
2012 Indonesia U-17 6 (0)
2013 - Indonesia U-19 17 (0)
* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik.

Ravi Murdianto (lahir 8 Januari 1995; umur 19 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk klub Perserang Serang. Ia berposisi sebagai kiper.

Ravi adalah bagian dari skuad Indonesia U-17 dan Indonesia U-19 yang memenangkan turnamen HKFA di Hongkong, dan Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013.

Karier[sunting | sunting sumber]

Ravi lahir di Tegowanu, Grobogan, Jawa Tengah. Sejak kelas dua Sekolah Dasar, Ravi bermain sepak bola dan bergabung dengan SSB Putra Bersemi. Saat itu, dia tidak menjadi seorang kiper melainkan gelandang dan striker. Namun, sejak kelas empat, dirinya kemudian pindah posisi menjadi kiper. Postur tubuhnya yang cukup tinggi menjadi faktor utama. Melihat kemampuan Ravi yang terus berkembang, setelah kelas enam Sekolah Dasar, Ravi bergabung ke SSB Tugumuda Semarang untuk mendapatkan pelatihan yang lebih baik. Setelah kelas dua Sekolah Menengah Pertama, Ravi berhasil lolos seleksi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah atau disebut Diklat Salatiga. Di Salatiga, kemampuannya terus diasah, refleknya semakin baik. Dua tahun kemudian, Ravi ditarik untuk masuk ke Diklat Ragunan. Dari Diklat Ragunan nama Ravi Murdianto semakin terkenal. Dia lolos seleksi masuk timnas Indonesia U-17, dan Indonesia U-19.[1]

Ravi kemudian direkrut klub Divisi I Liga Indonesia, Perserang Serang.[2]

Karier internasional[sunting | sunting sumber]

Sejak lolos seleksi tim nasional Indonesia U-17, dan Indonesia U-19, peran Ravi sebagai penjaga gawang utama di tim nasional junior tidak tergantikan. Bersama timnas Indonesia U-17 dan Indonesia U-19, ia sukses memenangkan turnamen HKFA di Hongkong dan Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013.[3][4]namun ia menjadi cadangan saat TOUR TIMUR TENGAH . Kemungkinan saat Semifinal AFC Cup Posisi Kiper adalah Awan Setho.

Referensi[sunting | sunting sumber]

by sulisblacksweet@gmail.com