Radar Bengkulu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Radar Bengkulu adalah Surat Kabar Harian (SKH) yang berpusat di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Radar Bengkulu merupakan salah satu harian dengan oplah terbesar di Kota Bengkulu. Sirkulasi Radar Bengkulu menyebar di beberapa kabupaten di Provinsi Bengkulu, antara lain Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Kepahiang, Rejang Lebong dan Seluma.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Radar Bengkulu didirikan oleh PT. Wahana Semesta Radar Kota Bengkulu melalui Rakyat Bengkulu Media Group (Jawa Pos Group) dan terbit perdana pada 28 Februari 2010. Sejak pertama kali terbit Radar Bengkulu hanya memiliki oplah sekitar 1000 eksemplar saja. Namun, waktu itu Radar Bengkulu adalah satu-satunya surat kabar di Bengkulu yang berani menggiring perkara dugaan korupsi Gubernur Bengkulu saat itu Agusrin M Najamudin ke meja hukum, sehingga kehadiran Radar Bengkulu disambut baik kalangan akdemis dan mahasiswa di Kota Bengkulu.

Saat ini, Radar Bengkulu telah menyebar menjadi koran dengan sebaran yang lebih luas, tidak hanya beredar di Kota Bengkulu, namun ke beberapa kabupaten di Provinsi Bengkulu. Radar Bengkulu juga merupakan koran dengan pembaca online terbesar di Provinsi Bengkulu yang memiliki penggemar Facebook lebih dari 4.500.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]