Queen (Snow White)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Evil Queen
Penampilan
perdana
Snow White and the Seven Dwarfs (1937)
PenciptaGrimm Bersaudara
Pengisi suaraLucille La Verne (film asli)
Informasi
Jenis kelaminWanita
PekerjaanRatu
KeluargaSnow White (anak tiri)
KewarganegaraanJerman

The Evil Queen (Sang Ratu Jahat) adalah tokoh fiksi dan antagonis dari film animasi pertama Walt Disney, Snow White and the Seven Dwarfs.

Pengisi suara Ratu Jahat adalah Lucille La Verne di Snow White and the Seven Dwarfs.

Profil[sunting | sunting sumber]

Penampilan fisik[sunting | sunting sumber]

Sang Ratu Jahat adalah seorang wanita yang sangat cantik yang melebihi snow white, dengan ekspresi wajah yang dingin, terkesan seperti orang mengancam, dan memiliki bentuk tubuh yang ramping. Dia berkulit pucat dengan sepasang mata hijau, lipstik merah, eye-shadow ungu, dan alis yang terlihat seperti menggunakan pensil alis. Membuat nya terlihat sangat cantik. Kecantikan fisik yang dimilikinya dan pakaian kerajaannya menciptakan sebuah image seorang ratu yang sangat menakjubkan dan indah. Sang Ratu Jahat selalu terlihat memakai sehelai gaun ungu dengan lengan panjang dan seutas sabuk tali merah yang diikatkan di pinggangnya. Dia memakai balaclava hitam yang menutupi telinga, leher, dan rambutnya, jadi hanya bagian wajahnya saja yang terbuka. Sang Ratu Jahat memakai sehelai jubah hitam panjang yang dihiasi bulu-bulu putih di bagian ujung luarnya dan di bagian dalam jubah berwarna merah. Dia memiliki kerah putih tinggi yang terpasang di jubahnya. Dia juga memakai liontin emas yang tersambung dengan kerahnya. Di bagian tengah liontin tersebut terdapat sebuah batu permata merah. Dia juga memakai sepasang sepatu high-heels berwarna oranye-kuning. Untuk melengkapi penampilannya, Sang Ratu Jahat memakai sebuah mahkota emas di atas kepalanya yang memiliki lima tonjolan di bagian depan dan terdapat sebuah batu berlian kecil putih di puncak tonjolan yang tengah dan tertinggi.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Sang Ratu Jahat tidak terlihat seperti memerintah negerinya secara langsung. Dia tidak menginginkan apapun selain menjadi wanita tercantik di negerinya. Dia dingin, kejam, dan memiliki sifat sombong ekstrem yang membuatnya tidak toleran terhadap saingan. Rasa congkaknya dan iri hati akan kecantikan Snow White yang melebihi kecantikannya dan perhatian Sang Pangeran terhadap Snow White pada akhirnya membuatnya menjadi tidak waras/gila. Sampai-sampai dia nekat mengubah dirinya menjadi seorang wanita tua yang mengerikan dan membuat racun yang nantinya akan digunakan untuk membunuh Snow White sebagai tanda dari akhir tujuannya dan keputus-asaannya. Sebetulnya ratu jahat jauh lebih cantik dari snow white dan lebih menawan hanya saja rasa iri membuat hati nya buta pada kecantikan nya sesungguhnya.

Penampilan di Snow White and the Seven Dwarves[sunting | sunting sumber]