Putri Duyung (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Putri Duyung (film)
Sutradara Atok Suharto
Produser Sudjana Budiono
Penulis Alim Bachtiar
Pemeran Eva Arnaz
Herman Permana
Advent Bangun
Bangun Sugito
Barry Prima
Erna Santoso
M. Pandji Anom
Sunaryo J
Steady Rimba
Udin Labu
Yacob Essad
Yetti Sardjito
Distributor Budiana Film
Durasi ... menit
Negara Indonesia

Putri Duyung adalah film Indonesia pada tahun 1985 dengan disutradarai oleh Atok Suharto. Film ini dibintangi antara lain oleh Eva Arnaz dan Herman Permana.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tintus seorang pelaut melihat putri cantik di tengah lautan. Kemudian ia ceritakan pada Tigor temannya, dan ia dianggap sedang melamunkan kekasihnya, Erna. Sesampai di darat, Tintus mendapatkan kenyataan pahit. Erna terbunuh oleh komplotan perampok. Tintus sangat terpukul dan berniat untuk balas dendam. Sementara itu di dalam laut, yang dilihat Tintus ternyata adalah putri duyung bernama Eva.

Eva yang sempat melihat Tintus, tak dapat melupakan wajah Tintus, dan ingin sekali pergi ke darat untuk menemui Tintus. Sang Ratu Duyung memberi izin kepada Eva, asal berjanji untuk kembali ke laut. Sesampai di daratan, Eva yang cantik banyak mendapat gangguan para lelaki termasuk Herman dan kawan-kawan si pembunuh Erna.

Tintus bertemu Eva, keduanya pun kemudian saling jatuh cinta. Mereka berdua berniat menumpas Herman dan komplotannya. Namun ketika Tintus hendak melamar Eva, putri ini mengatakan bahwa dunia manusia bukanlah dunianya. Mereka berpisah. Tintus dengan berat hati melepas Eva, kendatipun sadar memang Eva bukanlah jodohnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]