Pusat Konstitusi Nasional

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pusat Konstitusi Nasional
National Constitution Center
Tembok luar Pusat Konstitusi Nasional di Philadelphia, Pennsylvania
Peta
Didirikan17 September 2000
LokasiIndependence Mall, Philadelphia, Pennsylvania
Jenismuseum sejarah
Situs webhttp://constitutioncenter.org/

Pusat Konstitusi Nasional (National Constitution Center) adalah museum sejarah di Independence Mall, Philadelphia, Amerika Serikat. Museum ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bersejarah Kemerdekaan Amerika Serikat, dan berada hanya dua blok dari Lonceng Kemerdekaan dan Independence Hall. Pengunjung dapat belajar mengenai sejarah dan pentingnya Konstitusi Amerika Serikat melalui pertunjukan film, pameran interaktif, dan ratusan artefak bersejarah. Museum ini diresmikan 4 Juli 2004, dan gedung museum dirancang oleh arsitek Amerika Serikat Henry N. Cobb bersama biro arsitek Ralph Appelbaum.

Pusat Konstitusi Nasional didirikan berdasarkan Undang-Undang Warisan Konstitusi (Constitution Heritage Act) tahun 1988. Museum ini mulai dibangun pada 17 September 2000, dan merupakan satu-satunya museum di bidang Konstitusi Amerika Serikat. Biaya pembangunan museum sebesar AS$ 185 juta, termasuk biaya gedung dan desain pameran.[1]

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

  • Teater Kimmel
Di dalam gedung ini dipertunjukkan drama Freedom Rising yang dibawakan para aktor dengan bantuan unsur-unsur multimedia. Drama menjelaskan sejarah konstitusi AS, dan perkembangan definisi "we the people".
  • Aula pameran utama The Story of We the People
Pameran permanen menceritakan sejarah Konstitusi AS dan relevansinya dengan keadaan zaman sekarang lewat lebih dari seratus pameran multimedia, film, foto, patung, dan artefak. Tiga puluh sembilan penanda tangan Konstitusi AS dibuatkan patung perunggu berukuran sebenarnya di ruang pameran bernama Signers' Hall. Pengunjung museum dapat berfoto bersama tokoh-tokoh penanda tangan Konstitusi AS, George Washington, Benjamin Franklin, atau James Madison.
  • Ceramah dan konferensi
Museum menyelenggarakan ceramah yang mengundang pembicara dari tingkat nasional dan lokal, seminar, diskusi bersama penulis tentang topik-topik yang berkaitan dengan konstitusi. Proyek Peter Jennings untuk Jurnalis dan Konstitusi mengadakan konferensi tahunan yang mengundang wartawan tingkat nasional dan mahasiswa jurnalistik untuk melakukan diskusi dan debat tentang peran pers bebas.

Ketua dewan perwalian[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Mission & History". National Constitution Center. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2008-10-27. Diakses tanggal 17 November 2008. 
  2. ^ "About Us". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2008-10-23. Diakses tanggal 2008-11-18. 
  3. ^ Ferris, Kevin. "Back Channels: Time to turn the page at the Constitution Center". The Philadelphia Inquirer. Diakses tanggal 18 November 2008. [pranala nonaktif permanen]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]