Bermuda

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Pulau Bermuda)
Bermuda

Bermuda (Inggris)
{{{coat_alt}}}
Lambang
SemboyanQuo Fata Ferunt
("Ke Mana Takdir Membawa Kami")
Lokasi Bermuda
Lokasi Bermuda
Ibu kotaHamilton
32°18′N 64°47′W / 32.300°N 64.783°W / 32.300; -64.783
Kota terbesarSt. George
32°22′46″N 64°40′40″W / 32.37944°N 64.67778°W / 32.37944; -64.67778
Bahasa resmiInggris
PemerintahanDependensi parlementer
• Raja
Charles III
• Gubernur
Rena Lalgie
Edward David Burt
LegislatifParlemen
Senate
House of Assembly
Pendirian
1620
Luas
 - Total
53,2 km2 (230)
 - Perairan (%)
27
Populasi
 - Perkiraan 2019
63.913[1] (205)
 - Sensus Penduduk 2016
63.779
1.338/km2 (9)
PDB (nominal)2019
 - Total
US$7,484 miliar[1] (161)
US$117.097 (4)
IPM (2013)Kenaikan 0,981
sangat tinggi
Mata uangDolar Bermuda (BD$)
(BMD)
Zona waktuAST
(UTC-4)
 - Musim panas (DST)
UTC–3 (ADT)
Lajur kemudikiri
Kode telepon+1-441
Kode ISO 3166BM
Ranah Internet.bm
Sunting kotak info
Sunting kotak info • Lihat • Bicara
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Bermuda adalah sebuah wilayah seberang laut milik Inggris Raya di Samudra Atlantik bagian utara. Letaknya sekitar 933 km dari pesisir Carolina Utara, Amerika Serikat. Wilayah yang terdiri dari 138 pulau ini dibagi menjadi 10 parish dan 2 municipality.

Etimologi[sunting | sunting sumber]

Nama Bermuda diambil dari nama pelaut Spanyol Juan de Bermúdez, yang menemukan pulau-pulau tersebut pada tahun 1505,[2] saat berlayar ke Spanyol dari pelayaran perbekalan ke Hispaniola di kapal La Garça. (Nama akhirnya berasal dari Visigothic nama "Bermund" atau "Veremund".)

Kemunculan awal nama tersebut dalam sastra Inggris adalah dalam Shakespeare The Tempest, sebuah drama yang terinspirasi oleh bangkai kapal Sea Venture, meskipun tidak diatur di pulau:

Thou call'dst me up at midnight to fetch dew
From the still-vex'd Bermoothes[3]

Puisi John Donne "The Storm" menggunakan ide yang sama:

Dibandingkan dengan badai ini, kematian hanyalah sebuah kualitas,
Neraka agak ringan, dan 'Bermuda tenang.

[4]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Penemuan[sunting | sunting sumber]

Peta pertama pulau Bermuda pada tahun 1511, dibuat oleh Peter Martyr d'Anghiera dalam bukunya Legatio Babylonica

Bermuda ditemukan pada awal tahun 1500-an oleh penjelajah Spanyol Juan de Bermúdez.[5][6] Bermuda tidak memiliki populasi indigenous ketika ditemukan, atau selama pemukiman awal Inggris satu abad kemudian.[7] Disebutkan dalam Legatio Babylonica, diterbitkan pada tahun 1511 oleh sejarawan Pedro Mártir de Anglería, dan dimasukkan dalam tangga lagu Spanyol tahun itu.[8] Baik kapal Spanyol maupun Portugis menggunakan pulau-pulau itu sebagai tempat pengisian ulang untuk mengambil daging dan air segar. Pelaut Portugis yang terdampar sekarang dianggap bertanggung jawab atas prasasti tahun 1543 di Portuguese Rock, yang sebelumnya disebut Spanish Rock.[9] Legenda muncul dari roh dan setan, sekarang dianggap berasal dari panggilan burung parau ( kemungkinan besar Bermuda petrel, atau cahow)[10] dan suara bising malam hari dari babi hutan.[11] Dengan kondisi badai yang sering terjadi dan terumbu karang yang berbahaya, kepulauan ini dikenal sebagai "Pulau Setan".[12] Baik Spanyol maupun Portugal berusaha untuk menyelesaikannya.

Penyelesaian oleh Inggris[sunting | sunting sumber]

John Smith menulis salah satu yang pertama histories of Bermuda pada tahun 1624 (dikombinasikan dengan Virginia dan New England).

Untuk abad berikutnya, pulau itu sering dikunjungi tetapi tidak menetap. Inggris mulai fokus pada Dunia Baru, awalnya menetap di Virginia, memulai kolonisasi Inggris di Amerika Utara, mendirikan koloni di Jamestown, Virginia pada tahun 1607. Dua tahun kemudian, sebuah armada dari tujuh kapal meninggalkan Inggris dengan beberapa ratus pemukim, makanan, dan persediaan untuk membebaskan koloni Jamestown.[13] Namun, armada itu pecah oleh badai dan kapal utama, Sea Venture, mendorong kapal ke terumbu Bermuda untuk mencegahnya tenggelam, mengakibatkan keselamatan semua penumpang dan awaknya.[5][14] Para pemukim tidak mau pindah, setelah mendengar tentang kondisi sebenarnya di Jamestown dari para pelaut, dan melakukan berbagai upaya untuk memberontak dan tinggal di Bermuda. Mereka berpendapat bahwa mereka memiliki hak untuk tinggal dan mendirikan pemerintahan mereka sendiri. Pemukiman baru menjadi kamp kerja paksa penjara, dan membangun dua kapal, Deliverance,[15] dan Kesabaran. Bermuda sekarang diklaim sebagai Mahkota Inggris.Templat:Rujukan?

Pada tahun 1612, Inggris memulai pemukiman nusantara, secara resmi bernama Virgineola,[16] dengan kedatangan kapal Plough. New London (berganti nama menjadi St. George's Town) ditetapkan pada tahun itu dan ditetapkan sebagai ibu kota pertama koloni tersebut.[8][17] Ini adalah kota Inggris tertua yang terus dihuni di New World.[17]

Pada tahun 1615, koloni, yang telah diubah namanya menjadi Kepulauan Somers untuk memperingati Sir George Somers, diteruskan ke Perusahaan Kepulauan Somers.[18][19] Saat Bermudian menetap di Carolina Colony dan berkontribusi untuk mendirikan koloni Inggris di Amerika lainnya, beberapa lokasi lain dinamai menurut kepulauan tersebut. Selama periode ini budak pertama ditahan dan diperdagangkan ke pulau-pulau. Ini adalah campuran penduduk asli Afrika yang diperdagangkan ke Amerika melalui perdagangan budak Afrika dan penduduk asli Amerika yang diperbudak dari Tiga Belas Koloni.[5]

Luas daratan dan sumber daya kepulauan yang terbatas menyebabkan terciptanya apa yang mungkin merupakan hukum konservasi paling awal di Dunia Baru. Pada tahun 1616 dan 1620 disahkan undang-undang yang melarang perburuan burung dan kura-kura muda tertentu.[20]

Perang Saudara[sunting | sunting sumber]

Peta Bermuda oleh Vincenzo Coronelli, 1 Januari 1692

Pada tahun 1649, Perang Saudara Inggris sedang berlangsung dan Raja Charles I dipenggal kepalanya di Whitehall, London. Konflik meluas ke Bermuda, di mana sebagian besar penjajah mengembangkan rasa pengabdian yang kuat kepada Mahkota. Kaum royalis menggulingkan Gubernur Somers Isles Company, dan memilih John Trimingham sebagai pemimpin mereka (lihat Gubernur Bermuda). Perang saudara Bermuda diakhiri oleh milisi, dan para pembangkang didorong untuk menetap The Bahamas di bawah William Sayle.[21]

Koloni royalis yang memberontak di Bermuda, Virginia, Barbados dan Antigua, adalah subyek dari an Act of the Rump Parliament of England.[22] Koloni royalis juga terancam invasi. Pemerintah Bermuda akhirnya mencapai kesepakatan dengan Parlemen Inggris yang mempertahankan status quo di Bermuda.

Abad ke-17[sunting | sunting sumber]

Bermuda Gazette tanggal 12 November 1796, menyerukan privateer untuk melawan Spanyol dan sekutunya; itu memiliki iklan untuk awak untuk dua kapal pribadi.

Pada abad ke-17, Perusahaan Kepulauan Somers menekan pembuatan kapal, karena mereka membutuhkan Bermudian untuk bertani untuk menghasilkan pendapatan dari tanah tersebut. Koloni Virginia, bagaimanapun, jauh melampaui Bermuda dalam kualitas dan kuantitas tembakau yang dihasilkan. Bermudian mulai beralih ke perdagangan maritim pada awal abad ke-17, tetapi Perusahaan Kepulauan Somers menggunakan semua wewenangnya untuk menekan penolakan dari pertanian. Gangguan ini menyebabkan penduduk pulau menuntut, dan menerima, pencabutan piagam perusahaan pada tahun 1684, dan perusahaan itu dibubarkan.[5]

Bermudian dengan cepat meninggalkan pertanian untuk pembuatan kapal, menanami kembali lahan pertanian dengan pohon juniper asli (Juniperus bermudiana, disebut Bermuda cedar). Membangun kontrol yang efektif atas Kepulauan Turki, Bermudian menggunduli lanskap mereka untuk memulai perdagangan garam. Ini menjadi yang terbesar di dunia dan tetap menjadi landasan ekonomi Bermuda untuk abad berikutnya. Bermudian juga dengan giat mengejar perburuan paus, privateering, dan perdagangan pedagang.

Geografi[sunting | sunting sumber]

Pemandangan Bermuda dari Gibbs Hill Lighthouse pada Juli 2015
Pemandangan dari atas Gibb's Hill Lighthouse
Citra satelit Landsat 8
Peta topografi Bermuda

Bermuda adalah sekelompok pulau gunung berapi rendah di Samudra Atlantik, di barat Laut Sargasso, kira-kira 578 mil laut (1.070 km; 665 mi) (1.035 km atau 643 mil) timur-tenggara Cape Hatteras[23] di Outer Banks Carolina Utara, Amerika Serikat yang merupakan daratan terdekat.[2][24] Tetangga terdekat berikutnya adalah Kanada, berjarak 1.236 km (768 mi) selatan Pulau Cape Sable, Nova Scotia. Negara ini juga terletak 1.759 km (1.093 mi) utara-timur laut Havana, Kuba, 1.538 km (956 mil) utara Kepulauan Virgin Britania Raya, dan 1537,17 km (955,15 mil) utara San Juan, Puerto Riko.

Wilayahnya terdiri dari 181 pulau, dengan total luas 53,3 kilometer persegi (20,6 mil persegi).[25] Pulau terbesar adalah Pulau Utama (juga disebut Bermuda). Delapan pulau besar dan berpenduduk dihubungkan oleh jembatan.[25] Puncak tertinggi wilayah ini adalah Town Hill di Main Island setinggi 79 meter (260').[26] Garis pantai wilayah ini adalah 103 km (64 mi).[2]

Pemandangan utama[sunting | sunting sumber]

Pantai pasir merah muda Bermuda dan perairan Cerulean yang jernih sangat populer di kalangan wisatawan.[27] Banyak hotel Bermuda terletak di sepanjang pantai selatan pulau. Selain pantainya, ada sejumlah tempat wisata lainnya, seperti Situs Warisan Dunia St. George's yang bersejarah, Scuba diving, dan penyelam dapat menjelajahi banyak bangkai kapal dan terumbu karang di perairan yang relatif dangkal (biasanya memiliki kedalaman sekitar 30–40 ft or 9–12 m), dengan visibilitas yang hampir tidak terbatas. Banyak terumbu karang terdekat yang mudah diakses dari pantai dengan snorkelling, terutama di Church Bay.

Atraksi pengunjung paling populer di Bermuda adalah Royal Naval Dockyard, yang mencakup Museum Nasional Bermuda.[28] Atraksi lainnya termasuk Bermuda Aquarium, Museum and Zoo,[29] Bermuda Underwater Exploration Institute, Botanical Gardens dan Masterworks Museum of Bermuda Art (MMBA), mercusuar, dan Crystal Caves dengan Stalaktit dan kolam bawah tanah air asin.

Ada larangan dimana selain penduduk lokal dilarang mengendarai mobil di pulau itu.[30] Transportasi umum dan taksi tersedia untuk wisatawan, atau pengunjung dapat menyewa skuter untuk digunakan sebagai transportasi pribadi.[25]

Geologi[sunting | sunting sumber]

Peta Geologi Bermuda dari NOAA Ocean Explorer, di mana warna merah menunjukkan Formasi Walsingham, ungu menunjukkan Formasi Town Hill dan Belmont, hijau menunjukkan Formasi Rocky Bay dan Southampton, dan putih adalah isian yang terkait dengan bandara

Bermuda terdiri dari lebih dari 150 pulau batu kapur, terutama di lima pulau utama negara ini, di sepanjang batas selatan Platform Bermuda, salah satu dari tiga topografi tertinggi yang ditemukan di Alas Bermuda. Alas Bermuda ini berada di atas Bermuda Rise, gelombang tengah cekungan yang dikelilingi oleh Dataran abisal. Alas Bermuda adalah salah satu dari empat topografi tertinggi yang sejajar, kira-kira dari Timur Laut ke Barat Daya. Yang lainnya, semuanya terendam, menjadi Bowditch Seamount di Timur Laut, dan Challenger Bank dan Argus Bank di Barat Daya.[31] Pengangkatan awal dari kenaikan ini terjadi di Tengah hingga Eosen Akhir dan diakhiri oleh Oligosen Akhir, ketika tanah turun di bawah permukaan laut. Batuan vulkanik yang terkait dengan kenaikan ini adalah lembaran lava toleitik dan intrusif Lamproit, yang membentuk basement vulkanik, rata-rata 50 meter (160 ft) di bawah permukaan pulau Karbonat.[32]

Batu gamping Bermuda terdiri dari biokalkarenit dengan conglomerates minor. Bagian Bermuda di atas permukaan laut terdiri dari batuan yang diendapkan oleh proses aeolian dengan karst. Eolianite ini sebenarnya adalah jenis lokalitas, dan terbentuk selama interglaciation (yaitu, tingkat atas tutupan batu gamping, dibentuk terutama oleh alga penghasil kalsium , dipecah menjadi pasir oleh aksi gelombang selama interglaciation ketika gunung laut terendam, dan selama glasiasi, ketika puncak gunung laut berada di atas permukaan laut, pasir itu tertiup ke dalam bukit pasir dan menyatu menjadi batu pasir kapur), dan dicampur oleh paleosol merah, juga disebut sebagai geosol atau terra rossas, menunjukkan debu atmosfer Sahara dan terbentuk selama tahap glasial. dimulai dengan Walsingham Formasi ditutupi oleh Castle Harbour Geosol, Formasi Bukit Bawah dan Atas yang dipisahkan oleh Harbour Road Geosol, Ord Road Geosol, Belmont Formasi, Shore Hills Geosol, Formasi Rocky Bay, dan Formasi Southampton.[32]

Punggungan eolianite yang lebih tua (Bermuda Tua) lebih bulat dan lebih lunak dibandingkan dengan garis pantai luar (Bermuda Muda). Dengan demikian, morfologi pasca pengendapan mencakup erosi kimiawi, dengan badan air pantai menunjukkan bahwa sebagian besar Bermuda tenggelam sebagian Pleistosen karst. Formasi Walsingham adalah contoh yang jelas, yang merupakan distrik gua di sekitar Castle Harbour. Formasi Bukit Kota Atas membentuk inti dari Pulau Utama, dan perbukitan yang menonjol seperti Bukit Kota, Bukit Knapton, dan St. Mercusuar David, sedangkan bukit tertinggi, Mercusuar Gibbs Hill, disebabkan oleh Formasi Southampton.[32]

Bermuda memiliki dua akuifer utama, Akuifer Langton yang terletak di dalam Formasi Southampton, Rocky Bay dan Belmont, dan Akuifer Brighton yang terletak di dalam Formasi Bukit Kota. Empat lensa air tawar terdapat di Bermuda, dengan Lensa Tengah menjadi yang terbesar di Pulau Utama, dengan luas 7,2 km2 (1.800 acre) dan ketebalan lebih besar dari 10 meter (33 ft).[32]

Iklim[sunting | sunting sumber]

Pemandangan tahun 1904 ketika melintasi Pelabuhan Hamilton dari Fort Hamilton dari bukit-bukit berjubah cedar di Paroki Paget
Perumahan di pinggiran kota dekat St. Garnisun George, dengan "Town Cut Battery" atau "Gate's Fort" di tepi Town Cut, dan St. Kota George dan pelabuhan di latar belakang

Bermuda memiliki iklim hutan hujan tropis (Klasifikasi iklim Köppen: Af), berbatasan sangat dekat dengan iklim subtropis lembab (klasifikasi iklim Köppen: Cfa ). Ini juga merupakan iklim samudera, umum untuk banyak pulau samudera dan pantai barat benua di Belahan Bumi Utara (menghasilkan iklim yang lebih moderat di pantai barat Eropa daripada di pantai timur Amerika Utara), dicirikan oleh kelembaban relatif tinggi yang memoderasi suhu, memastikan musim dingin dan musim panas yang umumnya ringan.

Bermuda dihangatkan oleh Aliran Teluk ​​di dekatnya, dan lintang rendah. Pulau-pulau tersebut mungkin mengalami suhu yang sedikit lebih dingin pada bulan Januari, Februari, dan Maret, rata-rata 18 °C (64 °F)].[33] Tidak pernah ada catatan tentang salju, embun beku, atau pembekuan di Bermuda.[34] Hardiness zone adalah 11b/12a. Dengan kata lain, suhu terdingin yang mungkin diperkirakan minimum tahunan adalah sekitar 50 °F (10 °C.) Ini sangat tinggi untuk garis lintang seperti itu dan setengah zona lebih tinggi dari Florida Keys.

Musim panas indeks panas di Bermuda bisa tinggi, meskipun suhu pertengahan Agustus jarang melebihi 30 °C (86 °F). Suhu tertinggi yang tercatat adalah 34 °C (93 °F) pada Agustus 1989.[35] Suhu tahunan rata-rata Samudra Atlantik di sekitar Bermuda adalah 228 °C (442,4 °F), dari {{convert|18.6|°C|1} } pada bulan Februari hingga 282 °C (539,6 °F) pada bulan Agustus.[36]

Bermuda berada di sabuk badai,[2] di sepanjang Arus teluk, sering kali langsung berada di jalur badai yang berulang di barat, meskipun biasanya mulai melemah saat mereka mendekati Bermuda, yang ukurannya kecil berarti pendaratan langsung dari badai jarang terjadi. Badai Emily adalah yang pertama melakukannya dalam tiga dekade ketika melanda Bermuda tanpa peringatan pada tahun 1987. Badai terbaru yang menyebabkan kerusakan signifikan di Bermuda adalah kategori 2 Badai Gonzalo pada 18 Oktober 2014 dan kategori 3 Badai Nicole pada 14 Oktober 2016, keduanya langsung menghantam pulau. Badai Paulette langsung menghantam pulau itu pada tahun 2020. Sebelum itu, Badai Fabian pada 5 September 2003 adalah badai besar terakhir yang menghantam Bermuda secara langsung.

Tanpa sungai atau danau air tawar, satu-satunya sumber air tawar adalah dari hujan, yang dikumpulkan di atap (atau diambil dari bawah tanah dan disimpan dalam tangki.[2] Setiap hunian biasanya memiliki setidaknya satu tangki yang membentuk bagian dari fondasinya. Undang-undang mengharuskan setiap rumah tangga mengumpulkan air hujan yang disalurkan melalui pipa dari atap rumah masing-masing. Curah hujan bulanan rata-rata tertinggi pada bulan Oktober, lebih dari 6 inci (150 mm), dan terendah pada bulan April dan Mei.

Data iklim Hamilton – ibu kota Bermuda (Bandara Internasional L.F. Wade) 1981–2010, ekstrim 1949–2010
Bulan Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Tahun
Rekor tertinggi °C (°F) 25.4
(77.7)
26.1
(79.0)
26.1
(79.0)
27.2
(81.0)
30
(86.0)
32.2
(90.0)
33.1
(91.6)
33.9
(93.0)
33.2
(91.8)
31.7
(89.0)
28.9
(84.0)
26.7
(80.0)
33.9
(93.0)
Rata-rata tertinggi °C (°F) 20.7
(69.3)
20.4
(68.7)
20.8
(69.4)
22.2
(72.0)
24.6
(76.3)
27.5
(81.5)
29.7
(85.5)
30.1
(86.2)
29.1
(84.4)
26.7
(80.1)
23.9
(75.0)
21.7
(71.1)
24.8
(76.6)
Rata-rata harian °C (°F) 18.3
(64.9)
18
(64.4)
18.2
(64.8)
19.6
(67.3)
22
(71.6)
25
(77.0)
27.2
(81.0)
27.6
(81.7)
26.6
(79.9)
24.4
(75.9)
21.6
(70.9)
19.5
(67.1)
22.3
(72.2)
Rata-rata terendah °C (°F) 15.8
(60.4)
15.4
(59.7)
15.8
(60.4)
17.2
(63.0)
19.8
(67.6)
22.8
(73.0)
24.9
(76.8)
25.1
(77.2)
24.3
(75.7)
22.1
(71.8)
19.3
(66.7)
17.2
(63.0)
19.9
(67.9)
Rekor terendah °C (°F) 7.2
(45.0)
6.3
(43.3)
7.2
(45.0)
8.9
(48.0)
12.1
(53.8)
15.2
(59.4)
16.1
(61.0)
20
(68.0)
18.9
(66.0)
14.4
(58.0)
12.4
(54.3)
9.1
(48.4)
6.3
(43.3)
Presipitasi mm (inci) 138.9
(5.47)
123.7
(4.87)
119.9
(4.72)
105.9
(4.17)
89.4
(3.52)
119.6
(4.71)
132.3
(5.21)
162.1
(6.38)
129.3
(5.09)
160.3
(6.31)
98.6
(3.88)
110
(4.33)
1.490
(58,66)
Rata-rata hari hujan atau bersalju (≥ 0.01 inch) 18 16 16 12 10 11 13 15 14 15 14 15 169
% kelembapan 73 73 73 74 79 81 80 79 77 74 72 72 76
Rata-rata sinar matahari bulanan 142.9 144.5 185.7 228.1 248.1 257.2 281.0 274.1 220.1 197.5 170.3 142.5 2.492
Sumber: Bermuda Weather Service (sun, 1999–2010)[36][37]

Flora dan fauna[sunting | sunting sumber]

Pohon cedar Bermuda muda di Ferry Reach
Vireo bermata putih (Vireo griseus bermudianus)

Saat ditemukan, Bermuda tidak dihuni oleh manusia, dan sebagian besar didominasi oleh hutan Cedar Bermuda, dengan mangrove rawa di sepanjang pantainya.[38] Hanya 165 dari 1.000 spesies tumbuhan berpembuluh yang ada di pulau ini yang dianggap asli; lima belas di antaranya, termasuk cedar eponymous, adalah endemik.[39] Iklim semi-tropis Bermuda memungkinkan pemukim untuk memperkenalkan banyak spesies pohon dan tanaman ke pulau itu. Saat ini, banyak jenis pohon palem, pohon buah-buahan, dan pisang tumbuh di Bermuda, meskipun pohon kelapa yang dibudidayakan dianggap non-asli dan dapat disingkirkan.[butuh klarifikasi] Negara ini berisi Hutan konifer subtropis Bermuda ekoregion terestrial.[40]

Satu-satunya mamalia pribumi Bermuda adalah lima spesies kelelawar, yang semuanya juga ditemukan di Amerika Serikat bagian timur: Lasionycteris noctivagans , Lasiurus borealis, Lasiurus cinereus, Lasiurus seminolus dan Perimyotis subflavus.[41] Fauna Bermuda lainnya yang umum dikenal termasuk burung nasionalnya, Bermuda petrel atau cahow, yang ditemukan kembali pada tahun 1951 setelah telah dianggap punah sejak tahun 1620-an.[42] Cahow penting sebagai contoh spesies Lazarus, maka dari itu pemerintah mempunyai program untuk melindunginya, termasuk restorasi kawasan habitatnya. Spesies terkenal lainnya termasuk burung tropis ekor putih, yang secara lokal dikenal sebagai ekor panjang. Burung-burung ini datang ke pedalaman untuk berkembang biak sekitar bulan Februari hingga Maret dan merupakan tanda pertama datangnya musim semi bagi Bermudian.[43]

Kadal batu Bermuda (atau "kadal batu Bermuda") telah lama dianggap sebagai satu-satunya vertebrata darat asli Bermuda, mengabaikan penyu yang bertelur di pantainya. Namun, para ilmuwan baru-baru ini menemukan melalui studi DNA genetik bahwa spesies kura-kura, Diamondback terrapin, yang sebelumnya dianggap telah diperkenalkan ke nusantara, sebenarnya sudah ada sebelum kedatangan manusia.[44]

Demografi[sunting | sunting sumber]

Pemuda Bermudian abad ke-19
Kelompok Ras di Bermuda (Sensus 2016)[45]
Kelompok etnis persentase
Kulit Hitam
  
52%
Kulit Putih
  
31%
Campuran
  
9%
Asia
  
4%
Lainnya
  
4%

Sensus Bermuda tahun 2016 menempatkan populasinya sebanyak 63.779 jiwa dengan luas 53,2 km2 (20,5 sq mi), Bermuda memiliki kepadatan populasi yang dihitung 1.201/km2 (3.111 /mi2).[46] Pada Juli 2018, populasi diperkirakan sekitar 71.176 jiwa.[2]

Susunan ras Bermuda sebagaimana dicatat oleh sensus 2016, adalah 52% Hitam, 31% Putih, 9% multiras, 4% Asia, dan 4% ras lain, angka-angka ini didasarkan pada identifikasi diri. Mayoritas dari mereka yang menjawab "Hitam" mungkin memiliki campuran hitam, putih, atau keturunan lainnya. Penduduk asli Bermudian membentuk 70% dari populasi, dibandingkan dengan 30% non-pribumi.[46]

Pulau ini mengalami imigrasi besar-besaran selama abad ke-20, terutama setelah Perang Dunia II. Bermuda memiliki populasi yang beragam termasuk mereka yang memiliki akar yang relatif dalam di Bermuda yang telah ada selama berabad-abad, dan komunitas baru yang nenek moyangnya berasal dari imigrasi baru-baru ini, terutama dari Inggris, Amerika Utara, Hindia Barat, dan [[Daftar pulau Portugal] |Kepulauan Atlantik Portugis]] (terutama Azores dan Madeira), meskipun kelompok-kelompok ini terus bergabung. Sekitar 64% dari populasi mengidentifikasi diri mereka dengan keturunan Bermudian pada tahun 2010, yang merupakan peningkatan dari 51% yang melakukannya dalam sensus tahun 2000. Mereka yang mengidentifikasi keturunan Inggris turun 1% menjadi 11% (walaupun mereka yang lahir di Inggris tetap merupakan kelompok non-pribumi terbesar dengan 3.942 orang). Jumlah orang yang lahir di Kanada menurun 13%. Mereka yang melaporkan keturunan India Barat adalah 13%. Jumlah orang yang lahir di Hindia Barat sebenarnya meningkat 538. Segmen penduduk yang signifikan adalah keturunan Portugis (25%), hasil imigrasi selama 160 tahun terakhir,[47] di antaranya 79% memiliki status kependudukan. Pada Juni 2018, Perdana Menteri Edward David Burt mengumumkan bahwa 4 November 2019 "akan dinyatakan sebagai hari libur umum untuk menandai peringatan 170 tahun kedatangan imigran Portugis pertama di Bermuda" karena dampak signifikan yang ditimbulkan oleh imigrasi Portugis di wilayah tersebut.[48] Para imigran pertama itu tiba dari Madeira di atas kapal Aturan Emas pada 4 November 1849.[49]

Ada juga beberapa ribu ekspatriat pekerja, terutama dari Inggris, Kanada, Hindia Barat, Afrika Selatan dan Amerika Serikat, yang tinggal di Bermuda. Mereka terutama terlibat dalam profesi khusus seperti akuntansi, keuangan, dan asuransi. Lainnya bekerja di berbagai perdagangan, seperti hotel, restoran, konstruksi, dan jasa lansekap. Ketersediaan pekerjaan di industri ini membuat Bermuda menjadi tempat yang populer untuk bekerja. Meskipun biaya hidup tinggi, gaji tinggi menawarkan beberapa keuntungan bagi ekspatriat dengan pindah ke Bermuda dan bekerja untuk jangka waktu tertentu.[50] Namun, beberapa undang-undang menunjukkan bahwa pekerja di luar negeri wajib mendapatkan izin kerja sebelum masuk dan tidak berhak atas kewarganegaraan.[51] Dari total angkatan kerja 38.947 orang pada tahun 2005, angka pekerjaan pemerintah menyatakan bahwa 11.223 (29%) adalah non-Bermudian.[52]

Bahasa[sunting | sunting sumber]

Bahasa utama di Bermuda adalah Bermudian English.[2] Bahasa ini menunjukkan karakteristik bahasa Inggris seperti yang digunakan di Pesisir Atlantik Amerika Serikat (terutama di wilayah sekitar Virginia), di Maritim Kanada, Inggris selatan, dan sebagian Hindia Barat Britania. Ada variasi nyata dalam bahasa Inggris Bermuda tergantung pada bagian Bermuda dan demografi pembicara. Sebagian besar penduduk mengadopsi bahasa Inggris trans-Atlantik selama dekade terakhir abad kedua puluh, sementara imigrasi telah mempengaruhi daerah-daerah tertentu lebih dari yang lain. Banyak pekerja India Barat berimigrasi ke Bermuda pada abad kedua puluh, dimulai dengan ratusan pekerja yang dibawa untuk memperluas Galangan Kapal Angkatan Laut Kerajaan di West End pada awal abad ini. Banyak orang lain berimigrasi di akhir abad ini, sebagian besar menetap di Paroki Pembroke dan Paroki Devonshire barat, utara Kota Hamilton, dan dialek "belakang kota" (Hamilton) dan bahasa Inggris yang digunakan oleh banyak orang kulit hitam di West End akibatnya mencerminkan ini. West End juga menyerap sejumlah besar pembuat kapal sipil dan pekerja Inggris lainnya yang dipekerjakan di galangan sampai dikurangi menjadi pangkalan pada tahun 1951. Paroki-paroki pusat juga menyerap sejumlah besar imigran kulit putih dari Inggris dan tempat lain, terutama pada tahun-tahun setelahnya. Perang Dunia II (ketika pemerintah daerah melonggarkan undang-undang imigrasi untuk mendorong imigrasi kulit putih untuk melawan imigrasi kulit hitam dari Hindia Barat), berbicara berbagai jenis bahasa Inggris Selatan Inggris, Inggris Utara Inggris, dan Skotlandia, dan lain-lain. Paroki-paroki tengah juga tempat sebagian besar imigran dari wilayah Portugis telah menetap sejak tahun 1840-an, dan banyak orang Bermudian di daerah ini terutama berbicara bahasa Inggris Bermudian yang dipengaruhi Portugis sebagai lencana kebanggaan. Ujung Timur Bermuda, yang semakin terputus dari investasi dan pembangunan setelah ibu kota pindah dari St. George's ke Hamilton pada tahun 1815, telah mengalami imigrasi paling sedikit selama abad kedua puluh, dengan sedikit pengaruh bagaimana bahasa Inggris digunakan di sana, meskipun pengenalan kendaraan bermotor pada tahun 1948 telah menyebabkan penyebaran populasi yang sebelumnya lebih terisolasi di seluruh Bermuda. Bahasa Inggris penduduk Kepulauan St. David, meskipun sering dicemooh, umumnya dianggap sebagai bentuk bahasa Inggris Bermudian yang paling otentik.

Bahasa Inggris ejaan dan konvensi digunakan dalam media cetak dan komunikasi tertulis formal.[53] Portugis juga digunakan oleh para migran dari Azores, Madeira, dan Kepulauan Tanjung Verde dan keturunan mereka.[2][54]

Agama[sunting | sunting sumber]

Gambar Lord Holy Christ of the Miracles, di Hamilton, dihormati oleh Azoreans di Bermuda

Agama di Bermuda (2010)[55]

  Protestan (46.2%)
  Katolik Roma (14.5%)
  Kristen lainnya (9.1%)
  Tidak terafiliasi (17.8%)
  Agama lainnya (12.4%)

Kristen adalah agama terbesar di Bermuda,[2] berbagai denominasi Protestan dominan sebesar 46,2% (termasuk Anglikan 15,8%, Episkopal Metodis Afrika 8,6%, Advent Hari Ketujuh 6,7%, Pantekosta 3,5%, Metodis 2,7%, Presbiterian 2,0%, Gereja Allah 1,6%, Baptis 1,2%, Salvation Army 1,1%, Brethren 1,0%, Protestan lainnya 2,0%).[2] Katolik Roma formulir 14.5 %, Saksi-Saksi Yehuwa 1,3%, dan Kristen lainnya 9,1%.[2] Keseimbangan populasi adalah Muslim 1%, lainnya 3,9%, tidak ada 17,8%, atau tidak ditentukan 6,2% (2010 est.) .[2]

Gereja Anglikan Bermuda, sebuah keuskupan Persekutuan Anglikan yang terpisah dari Gereja Inggris, mengoperasikan paroki non-Katolik tertua di Dunia Baru, St. Gereja Petrus. Katolik dilayani oleh satu keuskupan Latin, Keuskupan Hamilton di Bermuda.

Politik[sunting | sunting sumber]

Ratu pada perangko Bermudian 1953

Bermuda adalah Wilayah Seberang Laut dari Britania Raya, dan Pemerintah Britania Raya adalah pemerintah yang berdaulat.[2] Otoritas eksekutif di Bermuda dipegang oleh raja Inggris (saat ini Charles III) dan dijalankan atas namanya oleh gubernur Bermuda.[2] Gubernur ditunjuk oleh ratu atas saran dari Pemerintah Inggris. Sejak Desember 2020, gubernurnya adalah Rena Lalgie; dia dilantik pada 14 Desember 2020.[56] Ada juga wakil gubernur (saat ini Alison Crocket).[56] Pertahanan dan urusan asing adalah tanggung jawab Inggris, yang juga memegang tanggung jawab untuk memastikan pemerintahan yang baik dan harus menyetujui setiap perubahan pada Konstitusi Bermuda. Bermuda adalah wilayah luar negeri tertua di Inggris. Meskipun Dewan Perwakilan Rakyat tetap menjadi Parlemen yang berdaulat, pada tahun 1620, Proklamasi Kerajaan memberikan Bermuda pemerintahan sendiri yang terbatas; mendelegasikan ke Dewan Majelis dari Parlemen Bermuda undang-undang internal koloni. Parlemen Bermuda adalah legislatif tertua kelima di dunia, di belakang Parlemen Inggris, Tynwald dari Isle of Man, Althing dari Islandia, dan Sejm dari Polandia.[57]

Gedung Negara di St. George's, rumah parlemen Bermuda antara tahun 1620 dan 1815
Gedung Sesi di Hamilton, rumah House of Assembly saat ini dan Mahkamah Agung

Konstitusi Bermuda mulai berlaku pada tahun 1968 dan telah diubah beberapa kali sejak saat itu.[2] Kepala pemerintahan adalah perdana menteri Bermuda; sebuah kabinet dinominasikan oleh perdana menteri dan diangkat secara resmi oleh gubernur.[2] Cabang legislatif terdiri dari parlemen bikameral yang meniru sistem Westminster.[58] Senat adalah majelis tinggi, terdiri dari 11 anggota yang ditunjuk oleh gubernur atas saran perdana menteri dan pemimpin oposisi. Gedung Majelis, atau majelis rendah, memiliki 36 anggota, dipilih oleh populasi pemilih yang memenuhi syarat dalam surat suara rahasia untuk mewakili konstituen yang ditentukan secara geografis.[2]

Pemilu untuk Parlemen Bermuda harus diadakan tidak lebih dari interval lima tahun, terbaru berlangsung pada 1 Oktober 2020. Setelah pemilihan ini, Partai Buruh Progresif memegang kekuasaan, dengan Edward David Burt dilantik sebagai Premier untuk kedua kalinya.[59][60][61]

Ada beberapa diplomat terakreditasi di Bermuda. Amerika Serikat memiliki misi diplomatik terbesar di Bermuda, yang terdiri dari Konsulat Amerika Serikat dan Layanan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS di Bandara Internasional L.F. Wade.[62] Amerika Serikat adalah mitra dagang terbesar Bermuda (menyediakan lebih dari 71% dari total impor , 85% pengunjung turis, dan sekitar $163 miliar modal AS di industri asuransi/reasuransi Bermuda). Menurut sensus Bermuda 2016 5,6% penduduk Bermuda lahir di AS, mewakili lebih dari 18% dari semua orang yang lahir di luar negeri.[63]

Kebangsaan dan kewarganegaraan[sunting | sunting sumber]

Paspor Inggris yang dikeluarkan oleh Departemen Imigrasi Pemerintah Bermuda atas nama Kantor Paspor Pemerintah Inggris, dan sering disalahartikan sebagai Paspor Bermuda

Secara historis, kolonial Inggris (kemudian Inggris) berbagi kewarganegaraan yang sama dengan mereka yang lahir di bagian wilayah kedaulatan Kerajaan Inggris (termasuk Principality of Wales) yang terletak di dalam Pulau Inggris (meskipun Magna Carta telah secara efektif menciptakan kewarganegaraan Inggris,[64] warga negara masih disebut 'subyek Raja Inggris' atau 'subyek Inggris'. Dengan 1707 penyatuan Kerajaan Inggris dan Skotlandia, ini diganti dengan 'British Subject', yang mencakup warga negara di seluruh kedaulatan wilayah Pemerintah Inggris, termasuk koloninya, meskipun bukan protektorat Inggris). Dengan tidak adanya representasi di tingkat pemerintahan berdaulat atau nasional, oleh karena itu kolonial Inggris tidak diajak berkonsultasi, atau diharuskan untuk memberikan persetujuan mereka, terhadap serangkaian Undang-undang yang disahkan oleh Parlemen Inggris antara tahun 1968 dan 1982 , yang membatasi hak mereka dan pada akhirnya mengubah kewarganegaraan mereka.[65]

Ketika beberapa koloni telah dinaikkan statusnya sebelum Perang Dunia Kedua menjadi Dominion, secara kolektif membentuk Persemakmuran Inggris yang lama (berbeda dari Kerajaan dan koloni-koloninya yang bergantung), warga negara mereka tetap menjadi Subjek Inggris, dan secara teori, setiap Subjek Inggris yang lahir di mana pun di Dunia memiliki hak dasar yang sama untuk masuk, tinggal, dan bekerja di Inggris Raya sebagai Subjek Inggris yang lahir di Inggris Raya. yang orang tuanya juga warga negara Inggris yang lahir di Inggris (walaupun banyak kebijakan dan praktik pemerintah bertindak untuk menggagalkan pelaksanaan bebas hak ini oleh berbagai kelompok kolonial, termasuk Siprus Yunani).[66]

Ketika Dominion dan semakin banyak koloni mulai memilih kemerdekaan penuh dari Inggris setelah Perang Dunia Kedua, Persemakmuran diubah menjadi komunitas negara-negara merdeka, atau Commonwealth Realms, masing-masing mengakui raja Inggris sebagai kepala negaranya sendiri (menciptakan monarki terpisah dengan orang yang sama menduduki semua Tahta yang terpisah; pengecualian adalah republik India).[67][68][69][70]

Banyak etnis-India dari bekas koloni Afrika (terutama Kenya) kemudian pindah ke Britania Raya, sebagai tanggapan atas Undang-Undang Imigran Persemakmuran 1968 dengan cepat disahkan, melucuti semua Subjek Inggris (termasuk Warga Negara Amerika Serikat). Kerajaan dan Koloni) yang tidak lahir di Inggris, dan yang tidak memiliki Warga Negara Inggris dan orang tua atau kakek Koloni yang lahir di Inggris atau kualifikasi lain (seperti status kependudukan yang ada), hak untuk bebas masuk, tinggal, dan bekerja di Inggris Raya.[71][72][73][74][75]

Meskipun Undang-undang 1968 dimaksudkan terutama untuk melarang imigrasi pemegang paspor Inggris tertentu dari negara-negara Persemakmuran di Afrika, undang-undang itu mengubah kata-kata Undang-Undang Imigran Persemakmuran 1962 sedemikian rupa sehingga berlaku untuk berlaku untuk semua Warga Negara Inggris dan Koloni yang tidak secara khusus dikecualikan, termasuk sebagian besar kolonial. Dengan perbandingan:

Undang-Undang Imigran Persemakmuran 1962:

PART I

PENGENDALIAN IMIGRASI

1.-(1) Ketentuan Bagian dari Undang-undang ini akan berlaku untuk mengendalikan imigrasi ke warga negara Persemakmuran Britania Raya yang kepadanya bagian ini berlaku.

  • (2) Bagian ini berlaku untuk setiap warga negara Persemakmuran yang tidak
    • (a) seseorang yang lahir di Inggris Raya :
    • (b) seseorang yang memegang paspor Inggris Raya dan merupakan warga negara Inggris Raya dan Koloni, atau yang memegang paspor tersebut yang diterbitkan di Inggris Raya atau Republik Irlandia ; atau (c) seseorang yang termasuk dalam paspor orang lain yang dikecualikan berdasarkan paragraf (a) atau paragraf (b) dari sub-bagian ini.

(3) Dalam bagian ini "paspor" berarti paspor yang masih berlaku; dan "Paspor Inggris Raya" berarti paspor yang diterbitkan kepada pemegangnya oleh Pemerintah Inggris Raya, bukan paspor yang diterbitkan atas nama Pemerintah bagian mana pun dari Persemakmuran di luar Inggris.

(4) Bagian dari Undang-undang ini berlaku untuk orang-orang Inggris yang dilindungi dan warga negara Republik Irlandia sebagaimana berlaku untuk warga negara Persemakmuran, dan referensi di dalamnya untuk warga negara Persemakmuran, dan untuk warga negara Persemakmuran yang kepadanya bagian ini berlaku, akan ditafsirkan sesuai.

Undang-Undang Imigran Persemakmuran 1968:

1. Dalam bagian 1 dari Undang-undang utama (penerapan Bagian I), pada ayat (2)(b) setelah kata-kata "warga negara Inggris dan Koloni" akan disisipkan kata-kata "dan memenuhi kondisi yang ditentukan dalam ayat (2A ) bagian ini", dan setelah ayat (2) disisipkan ayat berikut:-

  • "(2A) Kondisi sebagaimana dimaksud pada ayat (2)(b) bagian ini, sehubungan dengan seseorang, adalah bahwa dia, atau setidaknya salah satu dari orang tua atau kakek-neneknya,-
    • (a) lahir di Inggris Raya, atau
    • (b) adalah atau pernah menjadi orang yang dinaturalisasi di Inggris Raya, atau
    • (c) menjadi warga negara Inggris Raya dan koloni karena diadopsi di Inggris Raya, atau
    • (d) menjadi warga negara tersebut dengan terdaftar di bawah Bagian II dari Undang-Undang Kebangsaan Inggris 1948 atau di bawah Undang-Undang Kebangsaan Inggris 1964, baik di Inggris Raya atau di negara yang, pada tanggal di mana ia terdaftar, adalah salah satu negara yang disebutkan dalam bagian 1(3) dari Undang-undang tahun 1948 tersebut yang mulai berlaku pada tanggal tersebut".

Divisi administrasi[sunting | sunting sumber]

Paroki Bermuda

Bermuda dibagi menjadi sembilan paroki dan dua kotamadya yang tergabung.[2]

Sembilan paroki di Bermuda adalah:

Dua kotamadya yang tergabung dalam Bermuda adalah:

Dua desa informal di Bermuda adalah:

Jones Village di Warwick, Cashew City (St. George's), Claytown (Hamilton), Middle Town (Pembroke), dan Tucker's Town (St. George's) adalah lingkungan (pemukiman asli di Tucker's Town diganti dengan golf tentu saja pada tahun 1920-an dan beberapa rumah di daerah tersebut saat ini sebagian besar berada di tepi perairan Castle Harbour atau semenanjung yang berdekatan); Dandy Town dan North Village adalah klub olahraga, dan Harbour View Village adalah pembangunan perumahan umum kecil.

Hubungan Internasional[sunting | sunting sumber]

Sebagai Wilayah Luar Negeri Inggris, Bermuda tidak memiliki kursi di Perserikatan Bangsa-Bangsa; itu diwakili oleh Inggris dalam hal urusan luar negeri.[2] Untuk mempromosikan kepentingan ekonominya di luar negeri, Bermuda memiliki kantor perwakilan di London[76] dan Washington, D.C.[77] Hanya Amerika Serikat dan Portugal yang memiliki perwakilan diplomatik penuh waktu di Bermuda (AS memiliki Konsulat Jenderal, dan Portugal mempertahankan Konsulat), sementara 17 negara memiliki konsul kehormatan di Bermuda.[78]

Penawaran suaka kepada empat mantan tahanan Guantánamo[sunting | sunting sumber]

Pada 11 Juni 2009, empat Uyghur yang telah ditahan di kamp penahanan Teluk Guantanamo Amerika Serikat, di Kuba, dipindahkan ke Bermuda.[79][80][81][82] empat orang termasuk di antara 22 orang Uyghur yang mengaku sebagai pengungsi yang ditangkap pada tahun 2001 di Pakistan setelah melarikan diri dari pemboman udara Amerika di Afghanistan. Mereka dituduh melatih untuk membantu militer Taliban. Mereka dinyatakan aman untuk dibebaskan dari Guantánamo pada tahun 2005 atau 2006, tetapi hukum domestik AS melarang mereka untuk dideportasi kembali ke Tiongkok, negara kewarganegaraan mereka, karena pemerintah AS menetapkan bahwa Tiongkok kemungkinan besar akan dilanggar hak asasi mereka.

Pada bulan September 2008, orang-orang itu dibebaskan dari semua kecurigaan dan Hakim Ricardo Urbina di Washington memerintahkan pembebasan mereka. Oposisi Kongres terhadap masuknya mereka ke Amerika Serikat sangat kuat[83] dan AS gagal menemukan tempat tinggal bagi mereka sampai Bermuda dan Palau setuju untuk menerima 22 pria di Juni 2009.

Diskusi bilateral rahasia yang mengarah pada pemindahan tahanan antara AS dan pemerintah Bermuda yang didevolusikan memicu kemarahan diplomatik dari Inggris, yang tidak dikonsultasikan mengenai pemindahan tersebut meskipun Bermuda adalah wilayah Inggris. Kantor Luar Negeri Inggris mengeluarkan pernyataan berikut:

Kami telah menggarisbawahi kepada Pemerintah Bermuda bahwa mereka seharusnya berkonsultasi dengan Inggris, apakah ini termasuk dalam kompetensi mereka atau merupakan masalah keamanan, di mana Pemerintah Bermuda tidak memiliki tanggung jawab yang didelegasikan. Kami telah menjelaskan kepada Pemerintah Bermuda perlunya penilaian keamanan, yang sekarang kami bantu untuk mereka lakukan, dan kami akan memutuskan langkah selanjutnya yang sesuai.[84]

Pada Agustus 2018, keempat warga Uyghur diberikan kewarganegaraan terbatas di Bermuda. Para pria sekarang memiliki hak yang sama dengan Bermudian kecuali hak untuk memilih.[85] Kedekatan Bermuda dengan AS membuatnya menarik sebagai tempat konferensi tingkat tinggi antara perdana menteri Inggris dan presiden AS. KTT pertama diadakan pada bulan Desember 1953, atas desakan Perdana Menteri Winston Churchill, untuk membahas hubungan dengan Uni Soviet selama Perang Dingin. Peserta termasuk Churchill, presiden AS Dwight D. Eisenhower dan perdana menteri Prancis Joseph Laniel.[86]

Pada tahun 1957 konferensi puncak kedua diadakan. Perdana Menteri Inggris, Harold Macmillan, tiba lebih awal dari Presiden Eisenhower, untuk menunjukkan bahwa mereka bertemu di wilayah Inggris, karena ketegangan masih tinggi terkait konflik tahun sebelumnya atas Kanal Suez. Macmillan kembali pada tahun 1961 untuk pertemuan puncak ketiga dengan Presiden John F. Kennedy. Pertemuan itu diadakan untuk membahas ketegangan Perang Dingin yang timbul dari pembangunan Tembok Berlin.[87]

Konferensi puncak terbaru di Bermuda antara dua kekuatan terjadi pada tahun 1990, ketika perdana menteri Inggris Margaret Thatcher bertemu dengan presiden AS George H. W. Bush.[87]

Pertemuan langsung antara presiden Amerika Serikat dan perdana menteri Bermuda jarang terjadi. Pertemuan terakhir adalah pada tanggal 23 Juni 2008, antara Perdana Menteri Ewart Brown dan Presiden George W. Bush. Sebelumnya, para pemimpin Bermuda dan Amerika Serikat tidak pernah bertemu di Gedung Putih sejak pertemuan 1996 antara Perdana Menteri David Saul dan Presiden Bill Clinton.[88]

Bermuda juga bergabung dengan beberapa yurisdiksi lain dalam upaya melindungi Laut Sargasso.[89]

Pada tahun 2013 dan 2017 Bermuda mengetuai Asosiasi Wilayah Luar Negeri Inggris Raya.[90][91]

British Amerika Utara, British West Indies, dan Komunitas Karibia[sunting | sunting sumber]

Pemerintah Inggris awalnya mengelompokkan Bermuda dengan Amerika Utara (mengingat kedekatannya, dan Bermuda telah ditetapkan sebagai perpanjangan dari Colony of Virginia, dan dengan Carolina Colony, daratan terdekat, telah diselesaikan dari Bermuda ). Setelah pengakuan oleh Pemerintah Inggris atas kemerdekaan tiga belas koloni benua (termasuk Virginia dan Carolina) pada tahun 1783, Bermuda umumnya dikelompokkan secara regional oleh Pemerintah Inggris dengan The Maritimes dan Newfoundland dan Labrador (dan lebih luas lagi, dengan Amerika Utara Britania), jauh lebih dekat ke Bermuda daripada Karibia.

Dari tahun 1783 hingga 1801, Kerajaan Inggris, termasuk Inggris Amerika Utara, diperintah oleh Kantor Dalam Negeri dan oleh Menteri Dalam Negeri, kemudian dari tahun 1801 hingga 1854 oleh Kantor Perang (yang menjadi Perang dan Kantor Kolonial) dan Sekretaris Negara untuk Perang dan Koloni (sebagai Menteri Negara untuk Perang diganti namanya). Dari tahun 1824, Kekaisaran Inggris dibagi oleh Kantor Perang dan Kolonial menjadi empat departemen administratif, termasuk AMERIKA UTARA, HINDI BARAT, MEDITERRANEAN DAN AFRIKA, dan KOLONI TIMUR, yang termasuk di Amerika Utara:[92]

AMERIKA UTARA

Kantor Kolonial dan Kantor Perang, dan Sekretaris Negara untuk Koloni dan Sekretaris Negara untuk Perang, dipisahkan pada tahun 1854.[93][94] Kantor Perang , sejak saat itu hingga 1867 konfederasi Dominion of Canada, membagi administrasi militer stasiun kolonial dan asing Inggris menjadi sembilan distrik: AMERIKA UTARA DAN ATLANTIKA UTARA; INDIA BARAT; mediterania; PANTAI BARAT AFRIKA DAN ATLANTIS SELATAN; AFRIKA SELATAN; MESIR DAN SUDAN; SAMUDERA HINDIA; AUSTRALIA; dan CINA. AMERIKA UTARA DAN ATLANTIK UTARA termasuk 'stasiun' (atau garnisun) berikut:[95]

AMERIKA UTARA DAN ATLANTIK UTARA

  • New Westminster (British Columbia)
  • Newfoundland
  • Quebec
  • Halifax
  • Kingston, Kanada Barat
  • Bermuda

Polisi[sunting | sunting sumber]

Penegakan hukum di negara ini disediakan terutama oleh Layanan Polisi Bermuda dan juga didukung oleh Departemen Bea Cukai dan Departemen Imigrasi. Selama waktu-waktu tertentu Resimen Kerajaan Bermuda dapat dipanggil untuk membantu aparat penegak hukum.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Bermuda | Data". data.worldbank.org. Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 August 2021. Diakses tanggal 2021-08-09. 
  2. ^ a b c d e f g h i j k l m n o p q r s Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama World Factbook
  3. ^ The Tempest Act I Scene II
  4. ^ Donne. "The Storm". Wikisource. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-02-19. Diakses tanggal 15 April 2021. 
  5. ^ a b c d "Bermuda | Geografi, Sejarah, & Fakta". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-05-28. Diakses tanggal 23 Agustus 2019. 
  6. ^ Morison III, Samuel (1974). The European Discovery of America: The Southern Voyages, 1492–1616. New York: Oxford University Press. 
  7. ^ McGovern & Harris 2018, hlm. 10.
  8. ^ a b "Sejarah di Bermuda & #124; Frommer's". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-08-23. Diakses tanggal 23 Agustus 2019. 
  9. ^ bm/pages/portuguese-rock "Department of Community & Cultural Affairs – Portugis Rock" Periksa nilai |url= (bantuan). communityandculture.bm. 
  10. ^ "Cahow: Diselamatkan dari babi, tikus, dan manusia". The New York Times. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-08-20. Diakses tanggal 2022-08-09. 
  11. ^ "Bermuda Berhantu: 5 Hantu yang Mungkin Anda Temui di Pulau". 2 Juni 2016. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-09-19. Diakses tanggal 2022-08-09. 
  12. ^ "Melihat Kisah "Isle Of Devils"". Bernews. 31 Oktober 2014. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-09. Diakses tanggal 2022-08-09. 
  13. ^ "Sir George Somers (1554–1610)". Ensiklopedia Virginia. 3 Mei 2011. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-07-09. Diakses tanggal 2022-08-09. 
  14. ^ Lefroy, John Henry (1981). Memorials of the Discovery and Early Settlement of the Bermudas or Somers Islands 1515-1685, Volume I. Bermuda: The Bermuda Historical Society dan The Bermuda National Trust (edisi pertama diterbitkan pada tahun 1877, dengan dana yang disediakan oleh Pemerintah Bermuda), dicetak di Kanada oleh The University of Toronto Tekan. hlm. 49. 
  15. ^ Kelly, Joseph (24 Juni 2019). how-the-survivor-of-a-1609-shipwreck-brought-democracy-to-america/ideas/essay/icsquare.org/2019/06/24/how-the-survivor-of-a-1609-shipwreck- membawa-demokrasi-to-america/ideas/essay/ "Bagaimana Selamat dari 1609 Kapal Karam Membawa Demokrasi ke Amerika: Stephen Hopkins, Kolonis di Jamestown dan Plymouth, Mengusulkan Pemerintahan Berdasarkan Persetujuan Pemerintah" Periksa nilai |url= (bantuan). Diakses tanggal 19 Februari 2022. [pranala nonaktif permanen]
  16. ^ "Sir George Somers". Historic-uk.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-01-27. Diakses tanggal 8 Januari 2021. 
  17. ^ a b travel/destination-hunter/bermuda-history-heritage.html "Bermuda – History and Heritage" Periksa nilai |archive-url= (bantuan). Smithsonian. 6 November 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal 24 Mei 2012. Diakses tanggal 3 Desember 2008. 
  18. ^ "Ulang Tahun ke-400 Bermuda" (PDF). Bearboa.files.wordpress.com. 11 Februari 2009. 
  19. ^ "Somers Garden". Bermuda, Bermuda-attractions.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-11-03. Diakses tanggal 2022-08-09. 
  20. ^ Meggs, Martin. "Mengembangkan GIS Pulau Kecil: Pengalaman Bermuda". Departemen Perencanaan Bermuda.
  21. ^ Arsip Keith Forbes. history.htm "Sejarah Bermuda dari 1500 hingga 1699" Periksa nilai |url= (bantuan). bermuda-online.org. Diakses tanggal 22 September 2007.  Parameter |archive-url= mengalami cacat: path (bantuan)
  22. ^ "October 1650: Sebuah Undang-undang untuk melarang Perdagangan dengan Barbadoes, Virginia, Bermuda dan Antego. | Sejarah Inggris Daring". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-01-10. Diakses tanggal 2022-06-15. 
  23. ^ Rushe, George. "Bermuda Islands, Atlantic Ocean". Britannica. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-05-28. Diakses tanggal 28 September 2015. 
  24. ^ "Brief History of Bermuda". Ducksters. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-09-29. Diakses tanggal 28 September 2015. 
  25. ^ a b c Rybeck, Lauren. "Lembar Fakta Bermuda" (PDF). Bermuda Tourism Authority. Diarsipkan (PDF) dari versi asli tanggal 2016-12-22. Diakses tanggal 22 Desember 2016. 
  26. ^ ExchangeRate Staff. "Bermuda Geography" Periksa nilai |url= (bantuan). ExchangeRate.Com Inc. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2006-03-25. Diakses tanggal 21 Mei 2010. 
  27. ^ for/a/nar/a6fece5d-ef7b-40c3-aa99-70376f50dc6c/357972 "Bermuda dikenal for" Periksa nilai |url= (bantuan). Lonely Planet. [pranala nonaktif permanen]
  28. ^ LaHuta, David (28 Mei 2019). /best-museums-in-bermuda "10 Museum Terbaik di Bermuda" Periksa nilai |url= (bantuan). Condé Nast Traveler (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 31 Desember 2019. [pranala nonaktif permanen]
  29. ^ "Bermuda Aquarium, Museum and Zoo". Bamz.org. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-08-27. Diakses tanggal 20 Juni 2010. 
  30. ^ "Berkeliling di Bermuda | Frommer's". www.frommers.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-02-19. Diakses tanggal 2021-08-28. 
  31. ^ "Asal Bermuda dan Gua-guanya". Ocean Explorer. National Oceanic and Atmospheric Administration (Pemerintah Amerika Serikat). 2009. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-03-20. Diakses tanggal 2021-09-10. Membentang ke arah permukaan laut adalah empat puncak gunung berapi berarah timur laut-ke-barat daya, termasuk Pedestal Bermuda yang muncul dan gunung laut Challenger, Argus, dan Bowditch yang tenggelam (gambar 1). Pulau-pulau Bermuda terletak di sepanjang tepi tenggara puncak terbesar, Alas Bermuda. 
  32. ^ a b c d Vacher, H.L.; Rowe, Mark (1997). Vacher, H.L.; Quinn, T., ed. Geologi dan Hidrogeologi Bermuda, dalam Geologi dan Hidrogeologi Kepulauan Karbonat, Perkembangan Sedimentologi 54. Amsterdam: elsevier Science B.V. hlm. 35–90. ISBN 9780444516442. 
  33. ^ Forbes, Keith. "Bermuda Iklim dan Cuaca". The Royal Gazette. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-12-30. Diakses tanggal 28 Oktober 2008. 
  34. ^ Hans W. Hannau dan William Zuill, Bermuda Islands in Colour (London: Macmillan, 1994), 126. ISBN 9780333575970
  35. ^ "Ringkasan Cuaca untuk Januari 2009". Layanan Cuaca Bermuda. 4 Februari 2003. Diakses tanggal 25 Februari 2011. {{tautan mati|date=Mei 2016|bot=medic} }
  36. ^ a b "1981–2010 Monthly Stats". Bermuda Weather Service. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 December 2018. Diakses tanggal 13 December 2018. 
  37. ^ "Bermuda's Climatology 1949–1999". Bermuda Weather Service. Diarsipkan dari versi asli tanggal 14 December 2018. Diakses tanggal 13 December 2018. 
  38. ^ Britton, Nathaniel Lord (8 Januari 1918). "Flora of Bermuda ." New York, putra C. Scribner. Diakses tanggal 8 Januari 2021 – via Arsip Internet. 
  39. ^ "Endemic Species". Departemen Lingkungan dan Sumber Daya Alam (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-02-15. Diakses tanggal 15 Februari 2020. 
  40. ^ Dinerstein, Eric; Olson, David; Joshi, Anup; Vynne, Carly; Burgess, Neil D.; Wikramanayake, Eric; Hahn, Nathan; Palminter, Suzanne; Hedao, Prashant; Noss, Reed; Hansen, Matt; Locke, Harvey; Ellis, Erle C; Jones, Benjamin; Barber, Charles Victor; Hayes, Randy; Kormos, Cyril; Martin, Vance; Crist, Eileen; Sechrest, Wes; Harga, Lori; Baillie, Jonathan E.M.; Weeden, Don; Menyusui; Davis, Crystal; Sizer, Nigel; Moore, Rebecca; Thau, David; Birch, Tanya; Potapov, Peter; Turubanova, Svetlana; Tyukavina, Alexandra; de Souza, Nadia; Pintea, Lilian; Brito, José C.; Llewellyn, Othman A.; Miller, Anthony G.; Patzelt, Annette; Ghazanfar, Shahina A.; Timberlake, Jonathan; Klöser, Heinz; Shennan-Farpón, Yara; Baik, Roeland; Lillesø, Jens-Peter Barnekow; van Breugel, Paulo; Graudal, Lars; Voge, Maianna; Al-Shammari, Khalaf F.; Saleem, Muhammad. "Pendekatan Berbasis Ekoregion untuk Melindungi Setengah Alam Terestrial". BioScience. 67 (6). doi:10.1093/biosci/bix014alt=Dapat diakses gratis. ISSN 0006-3568. PMC 5451287alt=Dapat diakses gratis. PMID 2860869. 
  41. ^ Templat:Kutip jurnal
  42. ^ BirdLife International (2018). "Pterodroma cahow". 2018: e.T22698088A132624115. doi:10.2305/IUCN. UK.2018-2.RLTS.T22698088A132624115.en Periksa nilai |doi= (bantuan). 
  43. ^ "Longtail (White Tailed Tropicbird)". Departemen Lingkungan dan Sumber Daya Alam (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-02-16. Diakses tanggal 2022-08-09. 
  44. ^ "Diamondback Terrapin". Departemen Layanan Konservasi. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-22. Diakses tanggal 2022-08-09. 
  45. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Bermuda 2016 Census
  46. ^ a b Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Bermuda 2016 Sensus
  47. ^ "Orang Portugis dari Hindia Barat". Freepages.genealogy.rootsweb.ancestry.com. 31 Juli 2001. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-11-24. Diakses tanggal 20 Juni 2010. 
  48. ^ "Holiday Untuk Menandai Kedatangan Imigran Portugis". Bernews.com. 1 Juni 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-01-11. Diakses tanggal 8 Januari 2021. 
  49. ^ "Portugal Konsul Kehormatan: 'Kami Sangat Bersemangat'". Bernews .com. 2 Juni 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-01-10. Diakses tanggal 8 Januari 2021. 
  50. ^ "Bekerja dan Mendapatkan Pekerjaan di Bermuda | InterNations". www.internations.org. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-02-16. Diakses tanggal 2022-02-16. 
  51. ^ travis.smith-simons (2016-03-03). "Cara dapatkan izin kerja". www.gov.bm (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-02-16. Diakses tanggal 2022-02-16. 
  52. ^ Bermuda Sun, 4 April 2007.
  53. ^ %20spelling Bermuda Diarsipkan 2023-02-19 di Wayback Machine., Richard A. Crooker, Infobase Publishing, 2009, p. 66.
  54. ^ Support sought for Portuguese language courses Diarsipkan 22 August 2019 di Wayback Machine., The Royal Gazette, 3 October 2012.
  55. ^ "Religions in Bermuda | PEW-GRF". Globalreligiousfutures.org. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-01-04. Diakses tanggal 16 September 2017. 
  56. ^ a b "The Governor of Bermuda". www.gov .bm (dalam bahasa Inggris). 3 Maret 2016. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-02-10. Diakses tanggal 2 Februari 2021. 
  57. ^ Pethen, Valarie: Bermuda Report, Edisi Kedua 1985–1988, hlm. 17. Departemen Layanan Informasi, 1988. Bermuda.
  58. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Buku Fakta Dunia
  59. ^ Clifford, Ivan. "Bermuda PLP 14 tahun pemerintahan berakhir dengan premier juga kehilangan kursi". Caribbean360. Diarsipkan dari versi asli tanggal 22 Juni 2013. Diakses tanggal 18 Desember 2012. 
  60. ^ Kent, Jonathan (18 Desember 2012). "Cannonier: 'Bermuda telah melihat hari baru'". The Royal Gazette. Archived from the original on 2012-12-21. Diakses tanggal 18 December 2012. 
  61. ^ Strangeways, Sam (19 Juli 2017). "Burt meneriakkan 'Haleluya' sebagai kemenangan untuk PLP dideklarasikan". Diakses tanggal 14 Desember 2017. 
  62. ^ "Hubungan Kami: Kebijakan & Sejarah". bm.usconsulate.gov. Pemerintah Amerika Serikat. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-09-17. Diakses tanggal 2021-09-11. Sekitar 40 karyawan , termasuk Konsul Jenderal, Wakil Kepala Staf, Konsul, Direktur Pelabuhan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS dan petugas ditugaskan ke Konsulat Jenderal. 
  63. ^ "Laporan Sensus Penduduk 2016" (PDF). Pemerintah Bermuda, Departemen Statistik. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal Parameter |archive-url= membutuhkan |archive-date= (bantuan). Diakses tanggal 7 Agustus 2020. 
  64. ^ "Magna Carta, Petition of Right, History of Civil Liberties". United for Human Rights (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-07-21. 
  65. ^ Warwick, Profesor (Ilmu Politik) John (2007-09-24). "Ras dan Perkembangan Kebijakan Imigrasi Abad 20". Ras dan Perkembangan Kebijakan Imigrasi Abad 20. Profesor John Warwick. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-01-28. Diakses tanggal 2021-09-11. isu ras dan pengucilan ras tidak diragukan lagi merupakan faktor terbesar dalam legislasi dan perkembangan kebijakan mengenai undang-undang kewarganegaraan dan hak tinggal di Inggris selama paruh kedua abad kedua puluh. 
  66. ^ Varnava, Andrekos (2018-06-04). "Pembatasan migran kolonial Inggris di era pergerakan bebas: kasus Siprus". Sejarah & Kebijakan. Institute of Historical Research, Senate House, University of London. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-09-11. Diakses tanggal 2021- 09-11. Pihak berwenang Inggris berusaha untuk membatasi jumlah lebih lanjut dari berimigrasi ke Inggris melalui sejumlah tindakan, meskipun fakta bahwa Siprus adalah subyek Inggris. Ini dilakukan terutama melalui penolakan untuk mengeluarkan paspor, serta meminta mereka yang bepergian dari pulau itu membayar jaminan jaminan. Inggris membatasi jumlah paspor yang dikeluarkan untuk Siprus yang berniat melakukan perjalanan ke Inggris. Untuk mendapatkan paspor Inggris, Siprus harus membayar jaminan (jika mereka harus dipulangkan). 
  67. ^ "Apakah Alam Persemakmuran Itu?". www.monarchist.org.au. Australian Monarchist League. Diakses tanggal 2021-09-11. Ini adalah kerajaan independen di mana Elizabeth II adalah Ratu dan Penguasa. Ada 16 dari mereka (lihat di bawah) dan semuanya adalah anggota Persemakmuran Bangsa-Bangsa. Setiap Alam, terlepas dari yang lain, memberi gelar Ratu secara berbeda. 
  68. ^ "Canada: History and present government". Royal.UK. Rumah Tangga Kerajaan. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-08-17. Diakses tanggal 2021-09-11. Kanada telah menjadi monarki selama berabad-abad - pertama di bawah raja-raja Prancis pada abad keenam belas, ketujuh belas dan kedelapan belas, kemudian di bawah Kerajaan Inggris pada abad kedelapan belas dan kesembilan belas, dan sekarang sebagai kerajaan dengan haknya sendiri. Tanah-tanah ini telah diduduki selama ribuan tahun oleh Suku Aborigin yang, sekarang selama berabad-abad, telah mempertahankan hubungan yang langgeng dan sangat dekat dengan Pribadi Berdaulat dan Mahkota Kanada. 
  69. ^ "Australia". Royal.UK. Rumah Tangga Kerajaan. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-05-07. Diakses tanggal 2021-09-11. Hubungan Ratu dengan Australia adalah unik. Dalam semua tugasnya, dia berbicara dan bertindak sebagai Ratu Australia, dan bukan sebagai Ratu Inggris Raya. 
  70. ^ "Persemakmuran". Royal.UK. Rumah Tangga Kerajaan. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-09-18. Diakses tanggal 2021-09- 11. Setelah mencapai kemerdekaan, India adalah yang pertama dari sejumlah negara yang memutuskan bahwa, meskipun mereka ingin menjadi republik, mereka masih ingin tetap berada dalam Persemakmuran. 
  71. ^ "Efek migrasi di Inggris - pemerintah. Hukum Inggris pascaperang untuk dan menentang imigrasi, 1945-1972: Commonwealth Immigrants Act 1968". BBC News. BBC News. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-09-11. Diakses tanggal 2021-09-11. Tindakan ini memberlakukan kuota yang ketat dan menghapus hak masuk otomatis ke Inggris bagi pemegang paspor Inggris Asia (kecuali mereka yang lahir di Inggris atau mereka yang memiliki orang tua atau kakek-nenek Inggris). Pemerintah Konservatif berikutnya melakukan kontrol lebih ketat terhadap imigrasi. 
  72. ^ "Imigran Persemakmuran di Era Modern, 1948-sekarang". Berita BBC. Berita BBC. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-09-11. Diakses tanggal 2022-08-09. Undang-Undang Imigran Persemakmuran 1962, yang bertujuan untuk membatasi jumlah, mengatur sistem voucher bagi mereka yang memasuki Inggris untuk bekerja. Namun, hukum menjadi bumerang. Banyak pria yang bekerja di sini pada saat itu berniat untuk kembali ke keluarga mereka dalam jangka panjang, tetapi ketika mereka menyadari bahwa mereka mungkin tidak dapat diterima kembali jika mereka meninggalkan Inggris, mereka membawa keluarga mereka untuk bergabung dengan mereka dan memutuskan untuk menetap secara permanen. di Inggris sebagai gantinya. Undang-Undang Imigran Persemakmuran 1968 membatasi masuk hanya bagi mereka yang memiliki ayah atau kakek yang lahir di Inggris. Ketika pengungsi Asia yang telah diusir dari Afrika Timur tiba di Inggris, mereka disambut dengan permusuhan dari bagian pers dan protes yang diselenggarakan oleh kelompok anti-imigrasi. Yang paling menonjol adalah Front Nasional, yang ingin melarang semua imigrasi non-kulit putih. Namun, mereka diizinkan masuk. Dua pidato yang mengkritik tingkat imigrasi oleh politisi terkemuka - Enoch Powell pada tahun 1968 dan Margaret Thatcher pada tahun 1978 - memiliki efek polarisasi opini publik, dengan peningkatan jumlah yang mengekspresikan pandangan anti-imigran 
  73. ^ "ON THIS DAY 1950-2005: 26 November, 1968: Race undang-undang diskriminasi diperketat". BBC News. BBC News. 2008-11-26. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-12-06. Diakses tanggal 2021-09-11. Di awal tahun, hingga 1.000 orang Asia Kenya, yang memegang paspor Inggris, tiba di Inggris setiap bulan. Di tengah meningkatnya kerusuhan, pemerintah bergegas melalui Undang-Undang Imigran Persemakmuran pada bulan Maret, membatasi jumlah orang Asia Kenya yang bisa masuk ke negara itu bagi mereka yang memiliki kerabat yang sudah menjadi penduduk Inggris. Undang-Undang Hubungan Ras yang baru dimaksudkan untuk mengimbangi Undang-Undang Keimigrasian, dan dengan demikian memenuhi janji pemerintah untuk bersikap "adil tapi tegas" terhadap para imigran 
  74. ^ "Commonwealth Immigrants Act 1968". Pemerintah Inggris. Diakses tanggal 2021-09-11. Status: Item undang-undang ini hanya tersedia untuk diunduh dan dilihat sebagai PDF. 
  75. ^ Malik, Kenan (2018-03-04). "Opini: Ras; Retorika rasis belum diserahkan ke masa lalu Inggris". The Guardian. London: Guardian News & Media Limited. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-09-11. Diakses tanggal 2021-09-11. Lima puluh tahun yang lalu minggu lalu, Commonwealth Immigrants Act menjadi undang-undang. Ini mungkin tetap menjadi undang-undang yang paling rasis di tahun-tahun pascaperang. Latar belakang undang-undang tersebut adalah kebijakan "Afrikanisasi" presiden Kenya Jomo Kenyatta dan desakannya bahwa siapa pun yang tidak memiliki kewarganegaraan Kenya menghadapi pengusiran. Ribuan orang Asia Kenya dengan paspor Inggris memutuskan untuk berangkat ke Inggris. Di London, pemerintah Partai Buruh panik, takut akan reaksi rasis. Menteri Dalam Negeri Jim Callaghan, Richard Crossman mencatat dalam buku hariannya, datang ke rapat kabinet darurat "dengan aura seorang pria... [yang] tidak akan mentolerir liberalisme berdarah ini". Callaghan mendorong melalui parlemen dalam tiga hari sebuah undang-undang yang satu-satunya tujuan adalah untuk mencegah orang Asia Kenya dengan paspor Inggris memasuki negara ini. 
  76. ^ Kantor Pemerintah Bermuda di London Diarsipkan 2010-10-18 di Wayback Machine.. Londonoffice.gov.bm. Diakses tanggal 15 Agustus 2012.
  77. ^ Kantor Pemerintah Bermuda di Washington, D.C. Diarsipkan 2019-05-04 di Wayback Machine., Dcoffice.gov.bm. Diakses tanggal 15 Agustus 2012.
  78. ^ "Kedutaan & Konsulat di Bermuda". Pergi ke Bermuda. 12 Juli 2016. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-09-27. Diakses tanggal 27 September 2021. 
  79. ^ Barrett, Devlin (11 Juni 2009). "4 Muslim China dibebaskan dari Guantanamo". Associated Press. Diarsipkan dari versi asli tanggal 11 Juni 2009. 
  80. ^ "Empat Tahanan Uyghur Dibebaskan". Radio Free Asia. 11 Juni 2009. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-06-14. Diakses tanggal 2022-08-09. 
  81. ^ "Breaking News: Pernyataan Perdana Menteri di Teluk Guantanamo". Diarsipkan dari versi asli tanggal 16 Juni 2009. 
  82. ^ "Pembaruan Berita Terbaru: Keputusan Guantánamo diambil "tanpa izin" Gubernur untuk menilai implikasinya". The Royal Gazette. 11 Juni 2009. Archived from the original on 2009-06-30. Diakses tanggal 2022-08-09. 
  83. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama AssociatedPress2009-06-11
  84. ^ Leonard, Tom (11 Juni 2009). -Bermuda-decision-to-take-Guantanamo-detainees.html "Kemarahan Inggris atas keputusan Bermuda untuk mengambil tahanan Guantanamo" Periksa nilai |archive-url= (bantuan). The Telegraph. Diarsipkan dari -Guantanamo-detainees.html versi asliPerlu langganan berbayar Periksa nilai |url= (bantuan) tanggal 10 Januari 2022. Diakses tanggal 22 April 2017. 
  85. ^ Bell, Jonathan (28 Agustus 2018). "Pengungsi Uighur diberikan kewarganegaraan". The Royal Gazette. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-08-31. Diakses tanggal 31 Agustus 2019. 
  86. ^ Young, John (1996). "The Western Summit di Bermuda, Desember 1953". Dalam Dunn, David H. Diplomasi di Tingkat Tertinggi. Diplomasi di Tingkat Tertinggi: Evolusi Pertemuan Puncak Internasional. Studi dalam Diplomasi. Palgrave Macmillan UK. hlm. 165–181. doi:10.1007/978-1-349-24915-2_11. ISBN 978-1-349-24915-2. 
  87. ^ a b "Pengunjung terhormat Bermuda selama bertahun-tahun". The Royal Gazette. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2007-10-09. Diakses tanggal 22 September 2007. 
  88. ^ Kent, Jonathan (24 Juni 2008). "Premier bertemu Presiden". The Royal Gazette. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-09-05. Diakses tanggal 4 September 2018. 
  89. ^ Shaw, David (27 Mei 2014). "Melindungi Laut Sargasso". Ilmu Pengetahuan & Diplomasi. 3 (2). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-07-14. Diakses tanggal 2022-08-09. 
  90. ^ Jones, Simon (3 Februari 2013). "Bermuda wakil ketua terpilih UKOTA". Bermuda Sun Ltd. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-01-11. Diakses tanggal 24 Januari 2018. 
  91. ^ "Bermuda Terpilih Ketua Asosiasi Wilayah". Bernews. 1 Februari 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-01-25. Diakses tanggal 24 Januari 2018. 
  92. ^ Young, Douglas MacMurray (1961). Kantor Kolonial di Awal Abad Kesembilan Belas. London: Diterbitkan untuk Royal Commonwealth Society oleh Longmans. hlm. 55. 
  93. ^ Maton, William F (1998). "British Columbia Terms of Union". The Solon Law Archive. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-08-07. Diakses tanggal 22 Juni 2016. 
  94. ^ Maton, William F. (8 Desember 1995). "Prince Edward Island Persyaratan Serikat". Solon.org. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-11-27. Diakses tanggal 18 April 2013. 
  95. ^ OBSERVASI METEOROLOGI DI STASIUN ASING DAN KOLONIAL DARI ROYAL ENGINEERS DAN DEPARTEMEN MEDIS TENTARA 1852—1886. London: Diterbitkan oleh otoritas Dewan Meteorologi. DICETAK UNTUK KANTOR STATIONERY'S HER MAJESTY'S STATIONERY BY EYRE AND SPOTTISWOODE, East Harding Street, Fleet Street, London E.C. 1890. 

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]